Sabtu, 01 Agustus 2015

3 Cara Menangkap Tuyul yang Paling Unik Pengalaman Saya! Kamu Berani Coba ?

Pernahkah Anda mendengar berita seekor tuyul tertangkap saat akan mencuri uang di rumah seseorang? Tentu pernah dong! Saya sendiri sudah entah berapa kali membaca dan mendengar berita serupa di acara siaran berita TV atau koran.


Bagi orang yang awam akan dunia spiritual, berita tertangkapnya tuyul tentu dianggap sangat menarik dan menakjubkan. Namun, bagi orang yang sudah paham akan hal-hal mistis, penangkapan tuyul bisa jadi dianggap sebagai hal yang biasa. Adapun bagi saya sendiri, penangkapan tuyul adalah hal yang luar biasa. Bagaimana bisa tuyul -yang adalah mahluk halus, bisa ditangkap oleh manusia yang notabene adalah mahluk kasar? Seperti apa cara menangkap tuyul yang biasanya dilakukan oleh orang-orang zaman dulu?

Cara Menangkap Tuyul

Saya terus terang adalah orang yang memiliki rasa penasaran yang sangat tinggi. Jika sudah tahu tentang suatu hal, saya akan berusaha untuk mencari tahu lebih dalam agar lebih tahu dan tahu lagi, termasuk dalam hal cara menangkap tuyul ini.





Untuk mengobati rasa penasaran saya tentang bagaimana cara menangkap tuyul, saya banyak bertanya dengan para sesepuh yang saya kenal. Saya pun mencari dan mengumpulkan informasi dari media internet sebagai bahan perbandingan. Dari hasil penelusuran tersebut, saya berhasil menyimpulkan 3 cara menangkap tuyul yang biasa dilakukan oleh orang zaman dulu. Ketiga cara tersebut bagi saya sangat unik. Meski terkesan tak masuk akal, namun pengakuan dari banyak orang yang saya temui membuat saya yakin ketiga cara berikut ini akan sangat ampuh untuk menangkap tuyul yang mungkin akan mencuri uang di rumah Anda.

1. Cara Menangkap Tuyul dengan Kacang Hijau

Cara menangkap tuyul yang pertama dapat dilakukan untuk dengan menaburkan kacang hijau di tempat yang dicurigai sebagai jalan yang sering dilewati tuyul. Berdasarkan beberapa informasi yang saya peroleh, kacang hijau yang berserakan akan menarik perhatian tuyul. Si tuyul yang tadinya hendak mencuri uang Anda akan lupa pada tugasnya untuk segera menghitung dan mengumpulkan kacang hijau yang berserakan. Karena dianggap hanya bisa berhitung hingga hitungan ke sepuluh, si tuyul akan kebingungan mengingat jumlah kacang yang berserakan cukup banyak. Ia akan menghabiskan waktu untuk terus menerus menghitung kacang hijau hingga ada manusia yang tak sengaja melihatnya.





2. Cara Menangkap Tuyul dengan Cermin

Cara menangkap tuyul selanjutnya dapat Anda lakukan dengan bantuan cermin kecil berbentuk bundar. Berdasarkan rumor di banyak kalangan, diketahui bahwa tuyul merupakan salah satu mahluk ghaib yang sangat suka bercermin. Saat melihat cermin, ia akan melupakan tugas yang diberikan si majikan untuk mencuri uang. Ia akan terus berkaca karena penasaran dengan bentuk kepalanya yang botak licin.
Cara menangkap tuyul dengan cermin hingga saat ini masih banyak diterapkan oleh banyak wanita-wanita Jawa. Cermin kecil berbentuk bulat akan selalu ada dalam tas uang yang mereka bawa sebagai penangkal hilangnya uang karena dicuri oleh si tuyul.





3. Cara Menangkap Tuyul dengan Yuyu (Kepiting Kecil)

Cara menangkap tuyul yang terakhir dapat dilakukan dengan bantuan yuyu. Yuyu atau kepiting kecil air tawar yang dimasukan ke dalam baskom terbuka adalah mainan yang sangat menarik bagi tuyul. Letakan baskom tersebut di tempat yang dianggap sering dilewati oleh tuyul untuk memerangkapnya hingga ia tak bisa lagi mencuri uang. 





Berdasarkan beberapa sumber yang saya peroleh cara menangkap tuyul dengan bantuan yuyu merupakan cara yang paling efektif. Jika uang Anda sering hilang saat disimpan di rumah, coba letakan baskom berisi yuyu di dalam kamar Anda.

Nah, itulah ketiga cara menangkap tuyul yang dapat Anda coba. Meski terdengar unik dan tak masuk akal, beberapa kasus penangkapan tuyul rupanya juga dilakukan dengan cara-cara ini. Selamat mencoba!

Baca Juga

3 Cara Menangkap Tuyul yang Paling Unik Pengalaman Saya! Kamu Berani Coba ?
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan