Rabu, 19 Agustus 2015

5 Hantu Paling Menakutkan Asal Kalimantan

5 Hantu Paling Menakutkan Asal Kalimantan - Tak mampu disangkal apabila Indonesia mempunyai segudang narasi misteri di tiap wilayahnya. Di bermacam daerah, contohnya Jawa, terdapat tempat-tempat keramat yg dipercayai ditempati oleh makhluk halus bersama bentuk yg menyeramkan.

Genderuwo salah satunya, makhluk mistik dari kepercayaan dari agama Hindu & Budha ini sejenis makhluk dari bangsa jin & dikategorikan juga sebagai PK ( Penjahat Kelamin ) dikarenakan kebiasaannya yg menyukai berbuat cabul pada perempuan.

Berikut merupakan 5 Hantu Paling Menakutkan Asal Kalimantan :

1. Kuyang



Masyarakat sekitaran Kalimantan mempercayai & mengalami histori mistik yg datang dari dunia gaib. Makhluk halus yg paling menciptakan geger & menakutkan di wilayah tersebut diwaktu ditemukannya sosok kuyang, siluman berwujud kepala manusia dgn organ dalam yang lain yg terbang buat mencari makan.

2. Mariaban, si hewan bulu perindu 
Siluman ini yaitu hewan gaib berbulu lebat yg tinggal di pedalaman hutan kalimantan. Penduduk setempat umumnya mencari hewan ini buat di ambil bulunya (buluh perindu) yg bakal dimanfaatkan utk memelet perempuan.

Makhluk ini dikatakan teramat menyukai bersama darah, dirinya mampu menyerang & menyantap manusia yg ditemui di wilayah kehidupannya. Kemunculan Mariaban tak mampu diprediksi, kadang bersembunyi, kadang dirinya muncul dgn menyamar sbg bentuk manusia yg tak demikian sempurna dikarenakan badannya yg akbar & matanya yg merah.

Orang yg menaruh bulu atau minyak Mariaban rata-rata bakal terpengaruh oleh sifat makhluk itu sendiri. Orang tersebut dapat mempunyai sifat yg emosional, menciptakan kekacauan dimana-mana & bahkan dapat membunuh manusia demikian saja.

3. Hantu air berwujud tikar

Hantu Banyu berwujud seperti tikar yg terdapat di dalam air. Rata-rata mendiami sungai-sungai yg angker & sewaktu-waktu muncul kepermukaan. Hantu ini bisa menggulung manusia yg berenang maka sanggup kehilangan nyawa dikarenakan lemas. Kadang-kadang serta digambarkan yang merupakan sosok makhluk seperti labi-labi. Tempat diduga tidak jarang ditemukan sungai & danau.

Menurut info dari masyarakat setempat, hantu banyu ini mempunyai ciri-ciri waktu kita menyentuh air Sungai Musi, sehingga air di permukaan terasa hangat. Namun di dalamnya, air konsisten dingin atau air di permukaan santai namun di dalamnya air berputar-putar.Tidak Hanya menyerang orang yg berenang, hantu banyu serta menyerang orang yg berperahu, dgn rambutnya yg panjang & serupa sotong hantu ini bisa menciptakan satu buah perahu karam.

4. Anak Sima, si bayi pemakan jantung
Narasi rakyat berkaitan Anak Sima ini penuh misteri, info yg beredar luas menyampaikan, Anak Sima berasal dari anak kapang (anak terlahir dari jalinan tak sah), dikarenakan yaitu anak interaksi gelap sehingga ibu sang bayi membuangnya ke dalam hutan lebat sesudah dilahirkan, utk membuang rasa malu. Bayi yg baru lahir ini menangis sejadi-jadinya, & selanjutnya dihampiri oleh Takau (type hantu paling kuat dalam narasi rakyat Kalsel, sanggup beralih berbagai wujud & ilmunya amat sangat tinggi) & dipelihara oleh hantu ini.

Dikarenakan dipelihara oleh hantu, sehingga Anak Sima pula mempunyai ilmu hantu dari Takau. Anak Sima memiliki ilmu yg cukup hebat semacam ilmu pengasih, dgn tangisannya orang bakal terpesona maka mencari-cari sumber nada. Hantu ini bakal memakan jantung manusia hidup saat beliau berada dipangkuan satu orang yg iba disaat mendengar beliau menangis. Dalam pangkuan orang itulah trick Anak Sima membunuh manusia, sedikit demi sedikit memakan daging punggungnya hingga berlubang sesudah itu diambilnya jantung setelah itu dimakannya.

5. Hantu berwujud setengah kambing & setengah manusia
Hantu kambe ialah tipe hantu yg berwujud setengah kambing (binatang) & setengah manusia. Ada yg menceritakan hantu ini mempunyai tubuh manusia bersama rambut yg panjang & berkaki kambing (seperti fauna dalam dongeng eropa), tapi ada serta yg meyakini hantu ini mempunyai bentuk seperti kambing bersama surai yg panjang.

Makhluk ini tak membunuh manusia, siluman yg bertubuh kerdil & umumnya mengganggu kambing. Kehadirannya kebanyakan diikuti bersama nada kambing ribut yg diyakini disebabkan hantu ini ikut menyusu kepada induk kambing. Area yg paling tidak jarang ditemukan semak berlukar & kandang kambing.

Baca Juga

5 Hantu Paling Menakutkan Asal Kalimantan
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan