Jumat, 04 Desember 2015

Allah Akan Melepaskan Kesulitan Dan Kesusahan Di Hari Kiamat, Jika Melakukan Amalan ini

Rasulullah Saw. menganjurkan Muslimah agar menjadi pribadi yang ringan tangan, peduli dengan kekurangan sesama. Dengan sikap saling tolong-menolong, hubungan sosial akan terjalin harmonis. Pesan beliau, "Setiap Muslim adalah saudara bagi lainnya. Dia tidak menyalahkan saudaranya, tidak membiarkannya tanpa pertolongan dan tidak pula menyia-nyiakannya. Berilah makan orang yang lapar dan lepaskanlah orang yang dalam penderitaan" (HR Bukhari).

Dulu, sewaktu kaum Muslimin hijrah ke Madinah, disana terdapat kaum yang bernama Anshar. Mereka inilah yang membantu kaum Muslimin Makkah untuk mengembangkan kualitas hidup mereka di Madinah. Salah seorang pemuka Anshar, Sa'ad bin Rabi'ah, bahkan mempersilahkan mengambil separuh kekayaannya kepada sejumlah sahabat muhajirin.

Didunia ini berlaku hukum keadilan Allah. Tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan (pula) (QS Al-Rahman [55]: 60). Muslimah yang ikhlas menolong sesamanya, suatu ketika Allah pasti akan menolong kesulitannya.

Dikatakan dalam hadis, "Siapa saja melepaskan seorang mukmin dari kesusahan hidup didunia, niscaya Allah akan melepaskan kesulitan dari dirinya di Hari Kiamat. Siapa saja memudahkan urusan (mukmin) yang sulit, niscaya Allah akan memudahkan urusannya didunia dan diakhirat. Siapa saja yang menutup aib seorang Muslim maka Allah akan menutup aibnya didunia dan diakhirat. Allah akan senantiasa menolong seorang hamba selama hamba itu senantiasa menolong saudaranya"

Sumber: http_www_reportaseterkini_com/2015/12/allah-akan-melepaskan-kesulitan-dan.html

Baca Juga

Allah Akan Melepaskan Kesulitan Dan Kesusahan Di Hari Kiamat, Jika Melakukan Amalan ini
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan