Jumat, 04 Desember 2015

Inilah Tiga Doa Yang Berpotensi Di Kabulkan Oleh Allah

Perjalanan (safar) yang di lakukan Muslimah dan keluarganya adakalanya tidak mulus. Bisa jadi ada sesuatu yang tidak diinginkan. Untuk mengantisipasi hal ini, Rasulullah Saw. memberi resepnya, yaitu dengan selalu bertakwa kepada Allah.

Diriwayatkan bahwa seorang laki-laki bertanya, "Wahai Rasulullah, sesungguhnya aku hendak bersafar maka berilah aku nasehat." Beliau menjawab, "Hendaklah kamu bertakwa kepada Allah dan mengucapkan takbir (bertakbir) ketika melewati tempat yang tinggi" (HR Tirmidzi).

Takwa berarti menjalankann perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya. Dengan modal takwa inilah Allah akan memberi kemudahan dan keselamatan kepada hamba-Nya. Janji Allah, "Siapa saja bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar dan memberinya rezeki dari arah yang tiada sidangka-sangkanya ...." (QS Al-Thalaq [65]: 2-3).

Selain itu, perbanyaklah berdoa untuk kebaikan dunia dan akhirat, sebab doa orang dalam perjalanan (bukan untuk maksiat) berpotensi dikabulkan oleh Allah. Disebutkan dalam hadis, "Tiga doa yang tidak diragukan lagi terkabulnya, yaitu doa seorang musafir, doa yang terzalimi, dan doa orangtua kepada anaknya" (HR Ahmad). [reportaseterkini]

Sumber: http_www_reportaseterkini_com/2015/12/inilah-tiga-doa-yang-berpotensi-di.html

Baca Juga

Inilah Tiga Doa Yang Berpotensi Di Kabulkan Oleh Allah
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan