Jumat, 04 Desember 2015

Inilah Tugas Mulia Bagi Seorang Ibu Yang Di Amanatkan Allah SWT

Mendidik anak merupakan tugas yang mulia yang diamanatkan oleh Allah Swt. kepada orangtua agar anak-anaknya tidak terjerumus dalam lembah kesesatan. Karena itu, ibu harus mengetahui porsi yang tepat dalam memberikan kebutuhan-kebutuhan pendidikan anaknya, yang disesuaikan dengan tahap perkembangannya.

Keberhasilan pendidikan anak berada ditangan ibu. Pendidikan yang dimaksud disini tidak hanya dalam pengertian yang sempit: sekolah. Pendidikan dalam keluarga dapat berarti luas, yaitu pendidikan iman, moral, jasmani, intelektual, psikologis, sosial, dan pendidikan seksual.

Rasulullah bersabda, "Setiap bayi lahir dalam keadaan fitrah (bertauhid). Ibu dan bapaknya yang menjadikan dia Yahudi, Nasrani, atau Majusi." (HR. Bukhari dan Muslim)

ibu adalah guru pertama sebelum si anak berguru kepada guru-gurunya kelak disekolah. Maka, kecerdasan, keuletan, dan perangai sang ibu menjadi faktor dominan bagi masa depan anak. Ibu memiliki peran begitu besar dalam menentukkan kesuksesan anak.

Ibu, dengan kasih sayangnya yang tulus, merupakan tambatan hati bagi sianak dalam menapaki masa depan. Disisi ibulah anak mendapatkan kehangatan. Senyuman dan belaian tangan ibu akan mengobarkan semangatnya. Jari-jemari lembut yang selalu menengadah kelangit, teriring doa yang tulus dan deraian air mata bagi si buah hati, akan menjadi kunci kesuksesannya dihari esok.  

Sumber: http_www_reportaseterkini_com/2015/12/inilah-tugas-mulia-bagi-seorang-ibu.html

Baca Juga

Inilah Tugas Mulia Bagi Seorang Ibu Yang Di Amanatkan Allah SWT
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan