Rabu, 24 Februari 2016

Dr Zakir Naik Membuktikan Bahwa Yesus Hanya Nabi, Bukan Tuhan

Dalam perspektif Islam, Yesus merupakan seseorang nabi Tuhan dan juga BUKAN Tuhan itu sendiri. Apabila kita membaca Bibel, kita menciptakan sifat - sifat kemanusiaan dalam diri Yesus. tetapi pihak gereja berkata kalau Yesus merupakan Tuhan yang mewujud ke dalam wujud manusia. ayo kita analisis ayat - ayat Bibel yang meyakinkan kalau Yesus cumalah manusia biasa, dia merupakan seseorang nabi utusan Tuhan, dan juga BUKAN Tuhan.

Jika Yesus merupakan Tuhan


bila Yesus merupakan Tuhan, gimana bisa jadi ia berdo’a kepada Tuhan serupa yang diceritakan dalam Markus 1: 35 dan juga Yohanes 11: 41 - 42







bila Yesus merupakan Tuhan, mengapa dalam Markus 12: 29 Yesus mengatakan “Jawab Yesus: “Hukum yang paling utama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan kita, Tuhan itu esa.” Kata “Tuhan kita” menunjukkan kalau Yesus memiliki Tuhan yang lebih besar darinya, Tuhan yang lebih kokoh darinya. Yesus tidak mengatakan “Tuhan kalian.” ia mengatakan “Tuhan kita” yang berarti kalau Yesus pula tercantum makhluk ciptaan Tuhan dan juga BUKAN Tuhan itu sendiri.

bila Yesus merupakan Tuhan, mengapa dalam Yohanes 20:17 Yesus mengatakan “Aku hendak berangkat kepada Bapaku dan juga Bapamu, kepada Tuhanku dan juga Tuhanmu.” Ini menunjukkan kalau Yesus memiliki Tuhan yang sama dengan orang lain.

bila Yesus merupakan Tuhan, mengapa ia mengatakan dalam Yohanes 8: 28 “Aku tidak mampu berbuat apa - apa dari diriku sendiri”? Bukankah Tuhan mampu melaksanakan seluruh yang ia mau?
bila Yesus merupakan Tuhan, mengapa dalam Yohanes 14: 28 ia mengatakan “Bapa lebih besar daripada aku.”?

bila Yesus merupakan Tuhan, mengapa dalam Lukas 23: 46 Yesus mengatakan “Ya Bapa, ke dalam tanganmu kuserahkan nyawaku.”

bila Yesus merupakan Tuhan, mengapa dalam Matius 19: 16 Yesus mengatakan “Apakah sebabnya engkau bertanya kepadaku tentang apa yang baik? cuma Satu yang baik, ialah Tuhan.”?

bila Yesus merupakan Tuhan, mengapa dalam Yohanes 5:36 - 38 Yesus mengatakan kalau Tuhan telah membagikan pekerjaan kepada Yesus dan juga Yesus mengatakan kalau Tuhan yang telah mengutusnya?

bila Yesus merupakan Tuhan, mengapa ia berdo’a kepada Tuhan dalam Lukas 5:16? Dalam Lukas 5:16 tercatat: “Akan namun dia (Yesus) mengundurkan diri ke tempat - tempat yang sepi dan juga berdoa.”

bila Yesus merupakan Tuhan, mengapa ia tidak mengenali kapan hari kiamat dan juga mengatakan kalau cuma Tuhan yang mengetahuinya dalam Markus 13: 32 yang berbunyi “Tetapi tentang hari ataupun dikala itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat - malaikat di sorga tidak, dan juga Anakpun tidak, cuma Bapa saja.” 


Sumber:
lampuislam_org

Baca Juga

Dr Zakir Naik Membuktikan Bahwa Yesus Hanya Nabi, Bukan Tuhan
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan