Minggu, 21 Februari 2016

Info Penting Untuk Pria! Waspadai 10 Tanda Awal Kanker Prostat


Kanker prostat dapat melanda siapa saja. Bertambahnya umur kerap jadi pemicu dini dari penyakit ini. Namun, faktor dini penyakit ini dapat terjalin di umur muda. riset dari British Journal Urology International (BJU International) mengatakan, laki - laki yang lebih aktif melaksanakan ikatan intim pada umur 20 sampai 30 tahun mempunyai resiko kanker prostat.

Satu kesimpulan dari riset BJU International benar belum cukup buat memastikan apakan seseorang laki - laki yang berumur muda menderita kanker prostat. sebagian riset menybutkan kalau kanker prostat mempunyai berbagai pemicu dini serupa aspek genetik umur dan juga kendala hormon.

Gejala Kanker Prostat
Meskipun ilmu pengetahuan dan juga teknologi terus berkembang, tetapi nyatanya amat susah buat mengidentifikasi pemicu tentu kanker prostat. tidak cuma penyebabnya, gejalanya juga sering - kali pula susah diketahui. sebagian pengidap kanker prostat baru dapat mengidentifikasi indikasi kanker ini sehabis dia berumur lanjut, yang maksudnya sudah cukup terlambat buat ditangani. karena pada masa ini tumor ataupun kanker yang timbul di kandung kencing ataupun uretra sudah menutup organ vital pria.

Meskipun kanker prostat susah dikenali dari awal, kamu dapat mengetahui secara dini kendala prostat ini dengan sebagian ciri seperti:

1. Buang air kecil dengan frekuensi yang cukup besar di malam hari.
2. merasa perih dikala buang air kecil.
3. Keluar darah dikala buang air kecil.
4. merasa nyeri dikala ejakulasi.
5. ada darah dikala mani keluar.
6. kala indikasi dini kanker prostat menyebar mengarah kelenjar getah bening, kamu dapat merasakan perih pada punggung, pinggul ataupun paha atas.
7. Menyebarnya kanker prostat ke penggalan otak hendak membikin kamu gampang letih dan juga hadapi penyusutan berat badan.
8. Kanker prostat yang tidak diperiksakan secara dini menimbulkan kendala pada guna tulang, serupa gampang patah tulang, perih pada gaian panggung dan juga tulang belakang.

Mayo Clinic menyarankan, amat berarti buat mengetahui kanker ini secara dini. bila kamu mempunyai isyarat dini dari kanker prostat ini, amat berarti buat lekas melaksanakan pengecekan ke dokter. uji amat universal dan juga kerap dicoba buat mengidentifikasi kanker prostat merupakan Prostate Specific Antigen (PSA) yang berperan buat mengetahui terdapatnya prostate specific antigen di dalam darah.

Selain itu, ada sebagian pengecekan lain yang dapat dicoba buat mengetahui kanker prostat, yaitu:
- DRE (Digital Rectal Examination), pengecekan buat mengidentifikasi tonjolan pada kandung kemih, tetapi tidak mampu mengetahui indikasi kanker prostat semenjak dini.
- Biopsi yang lazimnya dicoba kala hasil dari PSA menampilkan terdapatnya tonjolan di wilayah prostat. Biopsi prostat mampu dicoba dengan memakai USG buat memantau kanker prostat.
- MRI (Magnetic Resonance Imaging). periset dari U.S. National Cancer Institute's. Center for Cancer Research in Bethesda, Md memakai teknologi MRI buat melaksanakan deteksi dini dan juga pengecekan kendala prostat keparahan dan juga penyebaran kanker tersebut.

Baca Juga

Info Penting Untuk Pria! Waspadai 10 Tanda Awal Kanker Prostat
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan