Minggu, 21 Februari 2016

Luar Biasa, Sains Pun Membuktikan Hikmah Memakai Hijab

 ALLAH SWT. memerintahkan suatu tentu terdapat khasiatnya buat kebaikan manusia. dan juga tiap yang betul - betul khasiat dan juga dibutuhkan manusia dalam kehidupannya, tentu disyariatkan ataupun diperintahkan oleh - Nya. Diantara perintah Allah itu merupakan berjilbab untuk perempuan muslimah. Berikut ini sebagian khasiat berjilbab bagi Islam dan juga ilmu pengetahuan.

1. Selamat dari adzab Allah (adzab neraka)

“Ada 2 berbagai penunggu neraka yang tidak sempat kulihat sebelumnya; sekelompok pria yang memegang cemeti laksana ekor sapi, mereka mencambuk manusia dengannya. dan juga wanita - wanita yang berpakaian tetapi telanjang, sesat dan juga menyesatkan, yang dikepala mereka terdapat suatu mirip punuk unta. Mereka (wanita - wanita serupa ini) tidak hendak masuk surga dan juga tidak hendak mencium baunya. sebaliknya bau surga itu tercium dari jarak yang jauh” (HR. Muslim).

Imam An - Nawawi ra. menarangkan kalau yang diartikan dengan “Wanita - wanita yang berpakaian tetapi telanjang” yakni mereka yang menutup sebagian badannya dan juga menampakkan sebagian yang lain dengan iktikad menampilkan kecantikannya.

“Wanita - wanita yang berpakaian tetapi telanjang” yakni mereka yang menutup sebagian badannya dan juga menampakkan sebagian yang lain dengan iktikad menampilkan kecantikannya.

2. bebas dari pelecehan

Banyaknya pelecehan intim terhadap kalangan perempuan merupakan akibat tingkah laku mereka sendiri. karna perempuan menggambarkan fitnah (godaan) terbesar. Sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW,

“Sepeninggalku tidak terdapat fitnah yang lebih beresiko untuk pria daripada wanita.” (HR. Bukhari).

Jikalau perempuan pada jaman Rasul menggambarkan fitnah terbanyak untuk pria sementara itu perempuan pada jaman ini tidak berubah - ubah terhadap hijab mereka dan juga tidak banyak lelaki jahat dikala itu, hingga gimana perempuan pada jaman sekarang? pastinya hendak jadi sasaran pelecehan. perihal ini telah teruji dengan tingginya pelecehan di negara - negara Eropa (wanitanya tidak berjilbab).

3. Memelihara kecemburuan laki - laki

Sifat cemburu merupakan watak yang telah Allah SWT tanamkan kepada hati pria supaya lebih melindungi harga diri perempuan yang jadi mahramnya. Cemburu menggambarkan watak terpuji dalam Islam.

“Allah itu cemburu dan juga orang beriman pula cemburu. Kecemburuan Allah merupakan apabila seseorang mukmin mendatangi apa yang diharamkan - Nya.” (HR. Muslim).

Bila hijab ditanggalkan, kerasa cemburu pria hendak hilang. sampai - sampai bila terjalin pelecehan tidak terdapat yang hendak membela.

4. hendak serupa bidadari surga

“Dalam surga itu terdapat bidadari - bidadari yang menundukkan pandangannya, mereka tidak sempat dijamah seseorang manusia ataupun jin juga sebelumnya.” (QS. Ar - Rahman: 56).

“Mereka laksana permata yakut dan juga marjan.”(QS.Ar Rahman: 5).

“Mereka laksan telur yang tersimpan rapi.”(QS.Ash Shaffaat: 49).

Dengan berjilbab, perempuan hendak mempunyai watak serupa bidadari surga. ialah menundukkan pandangan, tidak sempat dijamah oleh yang bukan mahramnya, yang tetap dirumah buat melindungi kehormatan diri. perempuan inilah menggambarkan perhiasan yang amatlah berharga.

Dengan berjilbab, perempuan hendak mempunyai watak serupa bidadari surga.

5. menghindari penyakit kanser kulit

Kanser merupakan sekumpulan penyakit yang menimbulkan sebagian sel badan berbeda sifatnya. Kanser kulit merupakan tumor - tumor yang tercipta akibat kekacauan dalam sel yang diakibatkan oleh penyinaran, zat - zat kimia, dan juga sebagainya.

Penelitian menampilkan kanser kulit lazimnya diakibatkan oleh cahaya Ultra Violet (UV) yang menyinari wajah, leher, tangan, dan juga kaki. Kanser ini banyak melanda orang berkulit putih, karena kulit putih lebih gampang dibakar matahari.

Kanser bukanlah membeda - bedakan antara pria dan juga wanita. cuma saja, perempuan mempunyai energi tahan badan lebih rendah daripada laki - laki. Oleh karna itu, perempuan lebih gampang terkena penyakit spesialnya kanser kulit.

Oleh karna itu, trik buat melindungi badan dari kanser kulit merupakan dengan menutupi kulit. Salah satunya dengan berjilbab. karna dengan berjilbab, kita melindungi kulit kita dari cahaya UV. Melindungi badan bukan dengan mengenakan kerudung gaul dan juga pakaian ketat. Kenapa? karna perihal itu percuma saja. karna cahaya UV masih dapat menembus baju yang ketat terlebih baju transparan. Berjilbab disini haruslah setimpal kriteria jilbab.

6. Memperlambat indikasi penuaan

Penuaan merupakan proses alamiah yang sudah tentu dirasakan oleh seluruh orang ialah lambatnya proses perkembangan dan juga pemisahan sel - sel dalam tubuh. tanda - tanda penuaan antara lain merupakan rambut memutih, kulit keriput, dan juga lain - lain.

Penyebab utama indikasi penuaan merupakan cahaya matahari. cahaya matahari benar berarti untuk pembuatan vit Dyang berfungsi berarti terhadap kesehatan kulit. Namun, secara ilmiah mampu dipaparkan kalau cahaya matahari memicu melanosit (sel - sel melanin) buat keluarkan melanin, dampaknya rusaklah jaringan kolagen dan juga elastin. Jaringan kolagen dan juga elastin berfungsi berarti dalam melindungi keelokan dan juga kelenturan kulit.

Krim - krim pelindung kulit juga tidak sanggup melindungi kulit secara keseluruhan dari cahaya matahari. sampai - sampai diajarkan buat melindungi badan dengan jilbab.

Jilbab merupakan kewajiban buat tiap muslimah. dan juga hijab juga mempunyai manfaat. nyatanya tidak sekadar bawa khasiat ukhrawi tetapi banyak pula khasiat duniawinya. hijab tidak cuma sekadar melindungi iman dan juga takwa pemakainya, tetapi pula membikin kulit terlindungi dari penyakit kanker dan juga proses penuaan.
Laporkan iklan?

Ternyata hijab tidak sekadar bawa khasiat ukhrawi tetapi banyak pula khasiat duniawinya.

Jilbab tidak cuma sekadar melindungi iman dan juga takwa pemakainya, tetapi pula membikin kulit terlindungi dari penyakit kanser dan juga proses penuaan.

Demikianlah Allah berikan kasih sayangnya kepada perempuan lewat syariat islam yang sempurna.

Baca Juga

Luar Biasa, Sains Pun Membuktikan Hikmah Memakai Hijab
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan