Kamis, 25 Februari 2016

Menikah Dengan Kerabat Dekat Itu Berbahaya, Mengapa? Berikut Penjelasannya..

 LARANGAN menikah dengan saudara dekat ataupun kerabat nyatanya benar terdapat iktikad tertentu yang ada di dalamnya. Larangan ini telah teruji lewat cerita desa Kush di Mesir. karna perkawinan di situ terhitung teramat mahal, menyebabkan warga di desa Kush menikahkan anak – anaknya dengan saudara dekat dan juga sepupunya. Yang kesimpulannya melahirkan generasi yang 60 % dari keturunannya itu cacat. Berita ini dikutip dari tulisan laporan dengan oplah terbanyak di Mesir, setiap hari angkatan laut (AL) – Ahram.

Selain peristiwa di Mesir tadi, pula sempat terjalin pada era Khalifah Umar bin Khathab. mengalami mata kanan dari sebagian golongan suku Quraisy lemah fisiknya. memandang keanehan itu lalu Umar juga bertanya, “Mengapa kamu terhina? ” Mereka menjawab, “Bapak – ayah dan juga bunda – bunda kami merupakan saudara dekat.” Umar berkata “Benar kalian!”

Kemudian Imam Syafi’i pula sempat menegaskan hal - hal bahayanya menikah dengan orang yang berasal dari saudara dekat. “Jika seorang menikahi perempuan dari golongan keluarganya sendiri, hingga mungkin besar anaknya memiliki energi pikir yang lemah.”

Jika menyimak dari dunia kedokteran, seseorang ilmuwan ilmu genetika dari University of Hawaii, Debra Lieberman mengemukakan, ”Pernikahan dengan kerabat kandung ataupun kerabat yang amat dekat dapat tingkatkan secara tajam mungkin memperoleh 2 kopian gen yang merugikan, dibanding bila menikah dengan orang yang berasal dari luar keluarga.”

Selain kerugian dari hasil yang diperoleh, kerugian lain pula yang mencuat merupakan tidak hendak menaikkan jalinan kekerabatan yang baru dengan orang lain, dan juga tidak memperluas ikatan persaudaraan antar umat muslim.

Baca Juga

Menikah Dengan Kerabat Dekat Itu Berbahaya, Mengapa? Berikut Penjelasannya..
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan