Senin, 21 Maret 2016

Bagi Ibu Hamil Perbanyaklah Qiyamul Lail, MasyaAllah Inilah Manfaatnya

 Dari Jabir ra, dia mengatakan, saya mendengar Rasulullah saw bersabda :“ sebetulnya pada malam hari itu betul - betul terdapat dikala yang seseorang muslim mampu menepatinya buat meminta kepada Allah sesuatu kebaikan dunia dan juga akhirat tentu Allah hendak memberikannya (mengabulkannya) dan juga itu tiap malam “.


Shalat malam menggambarkan fasilitas berbicara seseorang muslim dengan Rabbnya, terasa lezat disaat munajat dengan penciptanya, dia berdoa, beristighfar, bertasbih, dan juga memujinya. kesimpulannya yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang memudahkan seluruh aspek kehidupan hambanya, baik pribadi, keluarga, masyarakat, ataupun negara. Begitu pula aspek dakwah, pendidikan, ekonomi, sosial, budaya, ataupun politik. ia hendak dekat dengan rabbnya, diampini dosanya, dihormati sesama dan juga jadi penunggu surga yang disediakan untuknya.

Hal ini sebagaimana diriwayatkan Abu Umamah ra kalau Rasulullah bersabda :
“ Hendaklah kamu mengerjakan qiyamul lail, karna qiyamul lail merupakan kerutinan orang - orang shalih saat sebelum kalian, karena qiyamul lail mendekatkan diri kepada Allah, menghindari dari dosa, menghapus kesalahan - kesalahan,dan mengusir penyakit dari badan “.

Dalam sabda beliau, Rasulullah saw bersabda :
“ Shalat amat utama sehabis shalat harus yakni qiyamul lail “.

Oleh karna itu, seseorang perempuan yang lagi berbadan dua pula diajarkan buat tetap melaksanakan qiyamul lail karna hendak amat berakibat positif untuk pribadinya seorang diri dan juga pula bakal anak yang dikandungnya. seseorang anak hendak mewarisi kerutinan yang dicoba oleh orang tuanya paling utama ibu. Alangkah baiknya kala seseorang bunda mewariskan kerutinan yang baik kepada anak - anaknya sampai - sampai mereka hendak berkembang jadi seseorang anak yang sholeh dan juga sholehah, tetap dalam ketaatan kepada Allah swt

Baca Juga

Bagi Ibu Hamil Perbanyaklah Qiyamul Lail, MasyaAllah Inilah Manfaatnya
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan