Sabtu, 26 Maret 2016

Bersyukurlah Allah SWT Memberimu Anak-anak Perempuan

 dikala ketiga kalinya istri aku melahirkan anak perempuan. hingga sebagian teman menggoda saya. mari Pak, nambah lagi hingga memiliki anak laki - laki. seolah cuma anak pria lah yang dapat membikin orang tua bahagia.

Saya tersenyum, aku jawab dengan penuh syukur: "Alhamdulilah, Alloh SWT sayang kepada aku dengan berikan aku kanak - kanak perempuan. karna kanak - kanak wanita merupakan simpanan syurga untuk orangtuanya."

Jabir bin Abdillah rahimahullahu mengatakan, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam sempat bersabda:


مَنْ كَانَ لَهُ ثَلاَثَُ بَنَاتٍ، يُؤْوِيْهِنَّ، وَيَكْفِيْهِنَّ، وَيَرْحَمُهُنَّ، فَقَدْ وَجَبَتْ لَهُ الْجَنَّةُ الْبَتَّةَ. فَقَالَ رَجُلٌ مِنْ بَعْضِ القَوْمِ: وَثِنْتَيْنِ، يَا رَسُوْلَ اللهِ؟ قَالَ: وَثِنْتَيْنِ


“Barangsiapa yang mempunyai 3 orang anak wanita yang ia jaga, ia cukupi dan juga ia beri mereka kasih sayang, hingga tentu menurutnya surga.” seorang juga bertanya, “Dua juga, wahai Rasulullah?” dia menjawab, “Dan 2 juga.” (Dikatakan oleh Asy - Syaikh Al - Albani dalam Shahih Al - Adabil Mufrad no. 58: “Hasan”)


مَنْ عَالَ جَارِيَتَيْنِ حَتَّى تَبْلُغَا جَاءَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ أَنَا وَهُوَ - وَضَمَّ أَصَابِعَهُ


“Barangsiapa yang memadai kebutuhan dan juga mendidik 2 anak wanita sampai mereka dewasa, hingga ia hendak tiba pada hari kiamat nanti dalam kondisi saya dan juga ia (seperti ini),” dan juga dia mengumpulkan jari jemarinya.” (HR. Muslim no. 2631)

Saat ini, aku istri aku memiliki anak kami yang ke - 4. Hasil USG, dokter berkata anak kami laki - laki.

الحمد لله على كل حال

Anak - anakku jadilah kamu sinar orangtuamu ini, di dunia dan juga akhirat kelak...

امين يارب العالمين

Sumber: yesmuslim_blogspot_com

Baca Juga

Bersyukurlah Allah SWT Memberimu Anak-anak Perempuan
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan