Jumat, 18 Maret 2016

Dikubur 1400 Tahun Lalu, Jasad Sahabat Nabi Muhamad Ini Ditemukan Masih Berdarah dan Utuh

 Pada Oktober 2013 lalu, Madinah terendam banjir tercantum ke makam 70 orang keluarga Perang Uhud. sehabis banjir surut, jasad para teman Nabi Muhammad juga turut keluar dari dalam kubur dan juga masih nampak utuh walaupun sudah dikubur sepanjang 1400 tahun yang lalu.

Kemudian jenazah - jenazah tersebut dimakamkan berulang serupa semula dan juga tidak diberi nama. cuma jenazah Hamzah ra yang diberi nama karena dikenal dari cedera didadanya dan juga Abdullah bin Jaz ra karna dikenal dari kuping dan juga hidungnya yang terpotong akibat diikat benang.

Jika kalian berziarah ke Gunung Uhud, hingga kalian cuma hendak menciptakan makam kedua teman Nabi tersebut. karna cuma mereka yang dikenali.

Berikut ini terdapat isi penjelasan pembicaraan dokter Thariq As - Suwaidan tentang kejadian tersebut.

“Syaikh Mahmud Ash - Shawaf berkata kalau pribadinya merupakan salah satu yang diundang dari golongan ulama besar buat pemakaman semula para teman yang gugur syahid di perang Uhud di lingkungan makam syuhada Uhud ialah suatu wilayah pemakaman yang terkenal.

Menurut Syaikh Mahmud Ash - Shawaf ini menggambarkan fakta nyata atas berita gembira tentang para syuhada. sehabis 1400 tahun jenasah para teman senantiasa utuh.

Syaikh Mahmud Ash - Shawaf berkata bahwa, sebagian para ulama benar diundang dalam kegiatan penguburan berulang jenazah para teman yang gugur di perang Uhud 1400 tahun yang lalu.

Jenazah teman Nabi Muhammad SAW ditemukan masih berdarah walaupun berumur 1400 tahun

”Di antara orang yang saya kuburkan merupakan Hamzah RA, tubuhnya besar, kedua kuping dan juga hidungnya terpotong, perutnya terbelah, ia meletakkan tangannya di atas perutnya. kala kami menggerakkannya dan juga mengangkut tangannya, darahnya mengalir. saya menguburkannya berbarengan sahabat - sahabat yang lain yang gugur syahid di Uhud.” dokter Thariq As - suwaidan berkata, ”Ini merupakan masalah yang teruji secara mutawatir dan juga dengan mata kepala. mudah - mudahan Allah SWT mengantarkan kita seluruh ke derajat para syuhada.

Syaikh Mahmud pula berkata tentang aroma harum misk yang berasa dari badan jasad Hamzah RA kala darahnya mengalir. “Subhanallah, sehabis 1400 tahun lebih, betapa agungnya Engkau ya Allah. Alangkah besarnya kekuasaan - Mu, Maha suci Engkau”

Betapa mulianya Allah telah memperlihatkan kebesarannya dengan melindungi jasad para teman yang terpendam di perut bumi yang tidak seorangpun melihatnya, kemudian gimana kah dengan keluasan surga yang meliputi luasnya langit dan juga bumi.

Jabir bin Abdillah bercerita, ”Menjelang perang Uhud, ayahku memanggilku pada malam hari. dia berkata: ’Aku terasa hendak jadi orang yang amat kesatu gugur di antara para teman Nabi Saw.

Sungguh saya tidak meninggalkan sesuatupun yang lebih kusayangi tidak hanya engkau, disamping Nabi Muhammad Saw. sebetulnya saya mempunyai hutang, hingga lunasilah. dan juga berlagak baiklah kepada saudara - saudara perempuanmu.’ Keesokan harinya, dia juga jadi orang yang kesatu gugur.

Ia dimakamkan berbarengan orang yang lain dalam satu lubang kubur. namun hatiku terasa kurang aman membiarkan ayahku satu lubang kubur berbarengan orang lain. 6 bulan kemudian, saya memecahkan makamnya dan juga mengeluarkannya, jasadnya masih senantiasa utuh sama serupa kesatu kali saya menguburkannya.” (Hadits Riwayat Bukhari, Fathul Bari, 3/214 ).

Dari hadist diatas meyakinkan kalau jasad bapak Jabir ra senantiasa utuh walaupun sudah terkubur sepanjang 6 bulan. 6 bulan bukan waktu yang sebentar buat menghancurnya mayat manusia.

Dengan kekuasaan Allah juga jasad bapak Jabir ra senantiasa utuh sampai ribuan tahun. 


Sumber:
http_www_cerminan_com/berita/dikubur-1400-tahun-lalu-jasad-sahabat-nabi-muhamad-ini-ditemukan-masih-berdarah-dan-utuh.html

Baca Juga

Dikubur 1400 Tahun Lalu, Jasad Sahabat Nabi Muhamad Ini Ditemukan Masih Berdarah dan Utuh
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan