Jumat, 18 Maret 2016

Inilah 3 Amalan Yang Jika Anda Amalkan Niscaya Umur Anda Akan di Perpanjang

 tiap mahluk hidup nyatanya akan
merasakan datangnya hari kematian. Kematian jadi suatu perihal yang tidak dapat ditawar dan juga dielakan siapa juga karna sudah ditakdirkan oleh Allah SWT.

Allah SWT berfirman;
"Dan Allah tidak hendak memundurkan waktu kematian seorang bila sudah hingga pada ajalnya, dan juga Allah maha cermat hendak amal - amal yang kamu kerjakan". (QS angkatan laut (AL) Munafiqun: 11)
"Dan tiap umat terdapat ajalnya. hingga bila telah hingga ajal mereka, tidak mereka dapat memintanya biar diakhirkan walaupun sesaat dan juga tidak pula dapat memohon biar disegerakan". (QS angkatan laut (AL) Araf: 34)


Namun ketahui kah kamu bila kematian sesungguhnya dapat ditunda dengan sebagian amalan. Menunda kematian disini bukan berarti menentang syarat absolut Allah SWT,tetapi dimaksudkan meski raga kita telah tiada tetapi kebaikan amal yang kita tanam senantiasa mampu dialami manfaatnya.

Walaupun hakikatnya kita sudah mati, tetapi kemanfaatan diri kita masih mampu dialami seakan - akan kita belum tiada. Dengan demikian, meski kematian tidak dapat dielakkan tetapi amalan 'penunda. kematian'. ini dapat jadi jalur untuk kita buat mencapai predikat manusia tersadu di hadapan Allah SWT.

Lantas amalan - amalan apa sajakah yang dimaksud? Yang kesatu merupakan bersedekah.

Rasulullah SAW bersabda;

"Sesungguhnya sedekah seseorang muslim mampu menaikkan umurnya, mampu menghindari kematian yang su’ul khotimah, Allah hendak menyirnakan watak sombong, kefakiran, dan juga watak besar hati diri darinya”. (HR Thabrani)

Mringankan tangan dengan melaksanakan sedekah dengan ikhlas, niscahya penjelesan dalam hadis di atas hendak kita nikmati sejauh hayat.

Yang kedua merupakan Berbakti Kepada Kedua Orang Tua. Rasulullah SAW bersabda;

"Barangsiapa bahagia (berharap) Allah memperpanjang usianya dan juga menaikkan rizkinya hingga hendaklah berbakti pada kedua orang tuanya dan juga menyambung ikatan sanak famili". (HR angkatan laut (AL) Baihaqi)

Betap luar bisanya bila kita dapat berbakti kepada orang tua, terlebih bila kita mengalami kedua orang tua yang sudah lanjut usia. hingga memelihara mereka dengan sebaik baiknya sikap seseorang anak yang baik dapat jadi ladang amal mengarah surga yang diridhoi.

Yang terakhir merupakan amalan menjalakan dan juga mempererat tali silahturahmi. Rasulullah SAW bersabda;

"Siapa yang mau rezekinya diperluas dan juga usianya panjang, hingga hendaklah dia bersilaturahmi". (HR Bukhari).

Jadi silaturhami diajarkan karna mampu meluaskan rezeki dan juga memperpanjang usia hidup semata mata buat membetulkan diri. buat tiu kebaikan dari silahturahmi mampu dipetik nanti sampai kita sudah tiada.

Baca Juga

Inilah 3 Amalan Yang Jika Anda Amalkan Niscaya Umur Anda Akan di Perpanjang
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan