Senin, 28 Maret 2016

Jangan Asal Ikut-Ikutan, Muslimah Wajib Tahu Perbedaan Hijab, Jilbab, Khimar & Kerudung

 teman Muslimah, acapkali kita terjebak dalam sesuatu sebutan sementara itu maksudnya kita tidak tahu, cuma menjajaki kerutinan dan juga mayoritas orang yang kerap mengatakan sebutan tersebut terus menerus, tercantum mengatakan sebutan jilbab, hijab, khimar dan juga kerudung, nyatanya keempat sebutan tersebut berubah arti loh. Kita bahas satu satu ya mulai dari asal kata, guna dan juga trik pakainya.
1.Jilbab

Jilbab, asal kata dari Bahasa Arab (جلباب) dan juga menggambarkan baju totalitas yang kita gunakan buat menutup aurat, perihal ini tercatat dalam QS. Al - Ahzab: 59, dan juga perintah Allah sejalan dengan yang dipaparkan Nabi Muhammad Saw. dalam hadist beliau, yang artinya: “Wahai Asma! sebetulnya seseorang wanita apabila sudah cukup umur, tidak boleh dilihat segala anggota tubuhnya, kecuali ini dan juga ini, sembari Rasulullah SAW menunjuk wajah dan juga kedua tapak tangannya”.

Nah, sudah komplit ya dipaparkan oleh Rasul Kita, Nabi Muhammad SAW, bahwasannya hijab itu merupakan baju yang menutup segala badan kita dan juga yang tampak, cuma boleh muka dan juga telapak tangan saja.
2.Hijab

Lalu gimana dengan sebutan Hijab, kata ini baru - baru popular banget, bimbingan hijab, jilbab street, dan juga lain lain. Sama serupa kata Jilbab, kata jilbab berasal dari Bahasa Arab, (حجاب ħijāb) artinya, barang yang menutupi sesuatu.

Dalam angkatan laut (AL) Qur’an kata jilbab terdapat di QS. angkatan laut (AL) Ahzab: 53. makna jilbab dalam angkatan laut (AL) Qur’an malah penutup secara umum, semisal tirai, papan pembatas, ataupun kelambu. apabila berhubungan dengan menutup aurat, sebutan jilbab bermakna selayaknya perempuan yang berjilbab sebaiknya menyempurnakan dan juga melindungi hijab setimpal dengan gunanya ialah menutup (hijab) tubuh.

Adapun tata trik berpakaian menutup rambut/aurat dalam Islam, menutup segala badan kecuali muka dan juga telapak tangan, baju tidak membentuk tubuh, tidak kelewatan mengenakan perhiasan, tidak menyamai lelaki, tidak sangat simpel dan juga tidak sangat mewah, berpakaian setimpal kesanggupan kita, karna nanti takut hendak berujung pada penyakit hati berbentuk bangga pada diri ataupun baju sendiri.

Sahabat Muslimah, yang hijab dan juga hijabnya belum sempurna, masih dapat disempurnakan, namanya pula proses, tetapi jangan kelamaan prosesnya ya, pelan tetapi pasti, kan jadi adem lihatnya.
3. Khimar

Kalau khimar dan juga kerudung gimana pula?

Khimar dan juga kerudung beda tipis artinya, cuma aja di dalam angkatan laut (AL) Qur’an kata Khimar terdapat dalam QS. An Nur: 31.“Hendaklah mereka menutupkan khumur ke dadanya. (An Nuur :31)” dari ayat tersebut kita simpulkan makna kalau khimar merupakan kain yang menutupi kepala, leher dan juga dada, pastinya tanpa menutup wajah, terlebih lagi terdapat lagi penjelasan, kain khimar tersebut menutup dari depan dan juga belakang.
4. Kerudung

Sedangkan kerudung, menggambarkan sebutan buat mengatakan kain yang cuma menutupi kepala saja, dan juga amat tidak diajarkan buat digunakan dalam memenuhi busana muslimah kita.

Jadi, teman Muslimah, intinya merupakan menutup rambut/aurat untuk muslimah, harus hukumnya. ingin whatever istilahnya, lagi pula perintah Allah sudah jelas banget di dalam angkatan laut (AL) Qur’an. antusias menyempurnakan menutup rambut/aurat ayo teman Muslimah.

source: Ummi Online

Baca Juga

Jangan Asal Ikut-Ikutan, Muslimah Wajib Tahu Perbedaan Hijab, Jilbab, Khimar & Kerudung
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan