Jumat, 25 Maret 2016

Manfaat Daun Dan Buah Srikaya Untuk Pengobatan, Begini Caranya

 SRIKAYA ataupun buah nona cuma berkembang didaerah yang beriklim tropis. Buah benama latin anonna squamosa ini cuma hendak berbuah jkatumbuhannya sudah berusia 2 tahun. Buah srikaya berupa bundar dengan kulit bermamata banyak(mirip dengan sirsak) lagi daging buahnya bercorak putih dan juga kerasanya manis. Srikaya mempunyai banyak manfaat pengobatan, dari buah, biji, daun sampai pangkal dan juga kulit pohonnya.



Manfaat
Buahnya kaya hendak vit B6 yang mampu menghindari yerjadinya penimbunan hemositein yang mampu menimbulkan terbentuknya penyakit. Bauh ini pula memilikikandungan niasin yang sanggup merendahkan kandungan kolesterol dalam tubuh. Serat yang besar dalam buah ini pula dapat mengatsi konstipasi(sembelit) dan memperlambat laju penyerapan gula darah sampai - sampai mampu menghindari diabetes. sedangkan isi asam folat buah srikaya pula baik buat bunda hamil.

Bijinya buah srikaya dapat dimanfaatkan buat menanggulangi pencernaan lemah dan cacingan dengan meminum air rebusan biji srikaya. Bini ini pula dapat buat menanggulangi bisul dengan trik menumbuk ataupun menggilingnya halus kemudian ditempelkan pada bisul.

Sementara daun srikaya pula dapat di khasiat buat mengobati sakit radang, menyembuhkan penyakit batuk ringan, mengobati demam, meredakan perih rematik, menolong menrunkan kandungan asam urat, menyembuhkan diare, menyembuhkan disentri, menolong melancarkan pencernaan dan mengobati flu.

Akar tumbuhan srikaya dapat dipakai buat menyembuhkan sembelit, disentri akut, tekanan mental mental, dan juga perih tulang punggung. Sedangka kulit kayunya dipakai buat menanggulangi diare, disentri, dan juga cedera berdarah. triknya dengan merebus dan juga meminum air dari buah sampai akarnya, hingga hendaknya kita mulai berpaling pada tumbuhan ini bagaikan alternative penyembuhan herbal. [reportaseterkini.net]

Baca Juga

Manfaat Daun Dan Buah Srikaya Untuk Pengobatan, Begini Caranya
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan