Rabu, 30 Maret 2016

Nikahilah Wanita Seperti Ini, Pernikahanmu Pasti Bahagia!

 perempuan diseleksi karna 4 hal. Fisik, harta, keturunan, dan juga agama. walaupun seseorang pria dibolehkan buat memilah karna 4 perihal ataupun salah satu di antaranya, terdapat kaidah sangat berarti yang jadi penentu senang ataupun tidaknya suatu pernikahan.

“Orang yang mengutamakan kriteria agama,” tutur Drs Muhammad Thalib dalam mengarah perkawinan Islami, “dijamin oleh Allah Ta’ala hendak memperoleh kebahagiaan dalam berkeluarga.”

Bagi seseorang laki - laki, mutu agama calon istrinya sangat penting. Tidak boleh ditatap sembari lalu. walaupun nanti jadi pemimpin rumah tangga, kesuksesannya sangat bergantung dengan mutu ketaatan seseorang istri yang dasarnya merupakan bagusnya mutu agama.

Seorang istri yang bagus uraian agamanya hendak lebih gampang diatur dan juga diajak melaksanakan kebaikan di banding perempuan yang sama sekali tidak tahu, acuh, terlebih lagi menentang ajaran - ajaran dalam agamanya.

Seorang pria sebaiknya mencermati mutu agama istrinya dari perihal berikut.

Kualitas ketaatannya. Apakah ia teruji bagaikan seseorang Muslimah yang
taat melangsungkan perintah Allah Ta’ala dan juga Rasulullah? ciri utamanya, dia bergegas, rajin, dan juga terdepan dalam melaksanakan ibadah ritual, selayak melangsungkan shalat 5 waktu, puasa wajib, berbakti kepada orang tua, dan juga kewajiban - kewajiban lainnya.

Sebagai suatu kesatuan tidak terpisahkan, seseorang Muslimah yang taat hendak senantiasa menjauhkan diri dari perbuatan syirik, maksiat, dan juga dosa - dosa, dari yang terkecil sampai yang amat besar. Tiada kompromi dalam soal dosa. Dijauhi seluruhnya. Ditolak. Tidak mendekat. ia tetap melindungi diri dengan memohon proteksi kepada Allah Ta’ala.

Agar tidak tertipu, seseorang pria sebaiknya melaksanakan penialain dengan cermat. tidak hanya mengamati secara sembunyi - sembunyi dengan senantiasa melindungi nilai syar’i, trik lain yang dapat ditempuh merupakan bertanya tentang perihal ini kepada wali, keluarga dekat, tetangga, teman waktu sekolah, dan juga sahabat di tempat kerjanya.

“Laki - laki yang menghendaki membangun rumah tangga yang senang dan juga sejahtera di dunia dan juga akhirat hendaklah memilah wanita yang taat beragama buat diperuntukan istri,” pungkas Drs Muhammad Thalib menarangkan kriteria kesatu seseorang istri idaman, yakni wujud yang beragama Islam.

Penting dicatat untuk seseorang calon suami, kalau mutu istri tidak jauh beda dengan mutu dirinya. bila menghendaki seseorang istri shalihah, dia terlebih dulu wajib bersungguh - sungguh jadi seseorang pria yang shalih.

Wallahu a’lam. [Keluargacinta] 


Sumber:
http_www_muslimsatu_com/2016/01/nikahilah-wanita-seperti-ini.html

Baca Juga

Nikahilah Wanita Seperti Ini, Pernikahanmu Pasti Bahagia!
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan