Minggu, 20 Maret 2016

Orang Islam Menyembah (Batu) Ka'bah? Ini Penjelasan Dr. Zakir Naik

 Banyak dari mereka, musuh - musuh Islam yang berkata kalau Tuhannya orang Islam merupakan BATU, karna di waktu sholat tentu mereka menghadap ke arah Ka'bah,. dan juga ka'bah. itu seorang diri cumalah suatu batu yang disusun. Apakah asumsi ini benar?

bila Islam benar menentang penyembahan berhala, kemudian kenapa umat Islam menyembah dan juga sujud kepada Ka'bah. ?


Dalam menanggapi persoalan persoalan serupa diatas, bisa jadi sebagian kita hendak bingung. Namun, Dr. Zakir Naik, seseorang dai populer dari India yang diketahui pintar dan juga pakar dalam ilmu perbandingan agama menjawabnya dengan lugas, cerdas, dan juga ilmiah.

Berikut merupakan jawaban dia yang diambil dari novel "Mereka Bertanya, Islam Menjawab: Kumpulan persoalan Mengganjal tentang Islam yang kerap Diajukan Orang Awam dan juga Non - Muslim"

"Ka'bah. merupakan kiblat, ialah arah kalangan muslimin menghadap dalam shalat mereka. butuh dicatat kalau meski kalangan muslimin menghadap Ka'bah. dalam sholat, mereka tidak menyembah Ka'bah. kalangan muslimin cuma menyembah dan juga bersujud kepada Allah. kala mereka melaksanakan thawaf di Ka'bah. ataupun mencium Hajar Aswad, itu seluruh dicoba bagaikan wujud ketaatan kepada Allah. karna Allah - lah yang memerintahkannya buat melaksanakan perihal tersebut. Disebutkan dalam tulisan Al - Baqarah ayat 144:

قَدْ نَرَى تَقَلُّبَ وَجْهِكَ فِي السَّمَاء فَلَنُوَلِّيَنَّكَ قِبْلَةً تَرْضَاهَا فَوَلِّ وَجْهَكَ شَطْرَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ وَ حَيْثُ مَا كُنْتُمْ فَوَلُّوْا وُجُوْهَكُمْ شَطْرَهُ
"Sungguh Kami (sering) memandang mukamu menengadah ke langit, hingga begitu Kami hendak memalingkan kalian ke kiblat yang kalian sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidil Haram dan juga di mana aja kalian berada, palingkanlah mukamu ke arahnya...."


Berikut merupakan bermacam argumentasi yang dapat dipakai buat menarangkan dan juga menyanggah orang orang yang berkata kalau islam menyembah berhala.

1. Islam Menghendaki Persatuan

Ketika kalangan muslimin bakal menunaikan sholat, dapat jadi terdapat sebagian orang yang mau menghadap ke utara, sebaliknya yang yang lain mau menghadap ke selatan. buat menyatukan kalangan muslimin dalam beribadah kepada Allah hingga kalangan muslimin di mana juga berposisi diperintahkan cuma menghadap ke satu arah, ialah Ka'bah. kalangan muslimin yang tinggal di sebelah barat Ka'bah,. mereka salat menghadap timur. Begitu pula yang tinggal di sebelah timur Ka'bah,. mereka menghadap barat. dan juga inilah satu satunya agama yang mempunyai Qiblat

2. Ka'bah. Terletak di Pusat Bumi

Kaum muslimin merupakan umat kesatu yang menggambar peta dunia. Mereka menggambar peta dengan selatan menunjuk ke atas dan juga utara ke bawah. Ka'bah. berposisi di pusatnya. Kemudian, para kartografer Barat membikin peta terbalik dengan utara menghadap ke atas dan juga selatan ke bawah. walaupun begitu, alhamdulillah, Ka'bah. terletak di tengah - tengah peta. SubhanAllah..!

3. Thowaf Keliling Ka'bah. merupakan buat menampilkan Keesaan Allah

Ketika kalangan muslimin berangkat ke Masjidil Haram di Mekah, mereka melaksanakan tawaf ataupun berkelana Ka'bah. Perbuatan ini melambangkan keimanan dan juga peribadahan kepada satu Tuhan. Sama persis dengan bundaran yang cuma memiliki satu pusat hingga cuma Allah aja yang berhak disembah.

4. Hadits Umar bin Khathab

Mengenai batu hitam, hajar aswad, Sayyidina Umar bin Khattab berkata, "Aku ketahui kalau engkau cumalah sebongkah batu yang tidak mampu mendatangkan mudarat ataupun manfaat. Seandainya saya tidak memandang Rasulullah menciummu, tentu saya tidak hendak menciummu."(HR. Bukhari)

Hadits ini membuktikan kalau Ka'bah. tidaklah sesembahan, dan juga butuh kamu tahu kalau hajar aswad tercantum penggalan dari ka'bah. juga.

5. Di Jaman dulu Orang Berdiri Diatas Ka'bah. dan juga Mengumandangkan Azan

Pada era Nabi, para teman terlebih lagi berdiri di atas Ka'bah. dan juga mengumandangkan azan.

Coba kita tanyakan kepada mereka yang menuduh kalangan muslimin menyembah Ka'bah;. penyembah berhala mana yang berani berdiri di atas berhala sesembahannya? " tentu aja tidak ada. perihal ini menampilkan kalau Ka'bah. tidaklah sesembahan umat Muslim.

Dan hingga saat ini pada waktu pencucian Ka'bah. juga cleaning servicenya pula berdiri tiba Ka'bah.



Sumber:
http_infoislammodern_blogspot_co_id/2016/01/orang-islam-menyembah-batu-kabah-ini.html

Baca Juga

Orang Islam Menyembah (Batu) Ka'bah? Ini Penjelasan Dr. Zakir Naik
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan