Minggu, 27 Maret 2016

Segera Lakukan Ini Jika Digigit Ular, Lipan, Kalajengking atau Tertusuk Paku Berkarat

 lekas jalani Ini bila Digigit Ular, Lipan, Kalajengking ataupun Tertusuk Paku Berkarat – bila masa hujan tiba, kita kerap mendengar banyak orang yang terserang gigitan oleh ular berbisa, lipan, tau di sengat kalajengking dan juga pula peradangan gara - gara tertusuk paku berkarat. tetapi banyak dari kita yang tidak mengenali trik menanggulangi ataupun penyembuhan kesatu terhadap korban.

Bisa aja karena ketidak - tahuan ini, kemudian banyak menimbulkan banyak korban tewas ataupun peradangan kian parah karna “bisa” ataupun toksin tadi telah menyebar dalam badan sang korban

Pengobatan kesatu bila Digigit Ular, Lipan, Kalajengking ataupun Tertusuk Paku Berkarat
Ingatlah, pertolongan kesatu dapat menyelamatkan nyawa seseorang, karena itu tidak terdapat salahnya kita mengenali tentang cara - cara penyembuhan ataupun pertolongan kesatu yang wajib dicoba bila terdapat keluarga ataupun sahabat yang hadapi bencana tersebut
segeralah kamu jalani ini apabila terdapat kerabat ataupun sahabat terserang gigitan ular, lipan ataupun tertusuk paku berkarat:

pertama Sediakanlah minyak makan satu sendok makan

Lalu sajikan kain perca ataupun robek kain/baju yang sudah tidak layak gunakan yang bahannya dari benang (kapas) dimensi 10×10 cm. Tidak dibolehkan mengenakan olahan nilon ataupun cotton.

Sediakan satu buah geretan/korek api/mancis.

Gulung kain perca tadi dengan telapak tangan, setelah itu celupkan satu penggalan (ujungnya) kedalam minyak makan. berikutnya bakar penggalan yang basah oleh minyak makan tadi.

Lalu perkenankan sebagian detik hingga api menyala, setelah itu cambukan pelan - pelan kebagian yang digigit ataupun yang cedera oleh besi paku.

Banyak cambukan antara 8 – 10 kali, jangan lebih dari 10 kali. karna hendak menimbulkan cedera bakar pada kulit yang dicambuk. bila yang terserang gigitan ataupun tertusuk tadi merupakan anak –anak yang masih berusia 2 - 5 tahun, cukup 5 kali saja.

Hilngkan kerasa kasihan terhadap korban dikala kamu mencambuk penggalan yang luka, karna kerasanya amat sakit dan juga perih. Insya Allah racun/bisa yang menjalar dalam badan hendak hilang. Selamat mencoba, mudah - mudahan berguna dengan berharap Allah meridhai.

Setelah kamu melaksanakan pertolongan kesatu tadi, hendaknya korban setelah itu dibawa ke dokter ataupun rumah sakit terdekat buat dicoba pengecekan dan juga penyembuhan lebih lanjut. 


Sumber:
http_www_duniaobat_com/berita/segera-lakukan-ini-jika-digigit-ular-lipan-kalajengking-atau-tertusuk-paku-berkarat.html

Baca Juga

Segera Lakukan Ini Jika Digigit Ular, Lipan, Kalajengking atau Tertusuk Paku Berkarat
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan