Sabtu, 26 Maret 2016

Subhanallah!! inilah 6 Rahasia dan Keutamaan Shalat Dhuha, Bantu Share Ya..

 RAHASIA dan juga keutamaan shalat Dhuha menggambarkan salah satu di antara shalat - shalat sunah yang amat diajarkan oleh Rasulullah SAW. Banyak sekali uraian hadits yang telah mengatakan bermacam keutamaan dan juga keistimewaan shalat Dhuha untuk siapa aja yang melaksanakannya.

Berikut ini merupakan sebagian hadits Rasulullah Muhammad saw yang menggambarkan tentang keutamaan shalat Dhuha, di antaranya:

1. Sedekah untuk segala Persendian badan Manusia
Dari Abu Dzar al - Ghifari ra, dia mengatakan kalau Nabi Muhammad saw bersabda: “Di tiap seorang diri seseorang dari kalian ada sedekah, tiap tasbih (ucapan subhanallah) merupakan sedekah, tiap tahmid (ucapan alhamdulillah) merupakan sedekah, tiap tahlil (ucapan lailahaillallah) merupakan sedekah, tiap takbir merupakan sedekah, menyuruh kepada kebaikan merupakan sedekah, menghindari dari kemungkaran merupakan sedekah. dan juga 2 rakaat Dhuha diberi pahala,” (HR Muslim).

2. Ghanimah (Keuntungan) Yang Besar
Dari Abdullah bin `Amr bin `Ash radhiyallahu `anhuma, dia berkata:

Rasulullah saw mengirim suatu pasukan perang.

Nabi saw berkata: “Perolehlah keuntungan (ghanimah) dan juga cepatlah kembali!”.

Mereka kesimpulannya silih berdialog tentang dekatnya tujuan (tempat) perang dan juga banyaknya ghanimah (keuntungan) yang hendak diperoleh dan juga kilat berulang (karena dekat jaraknya).

Lalu Rasulullah saw berkata; “Maukah kamu saya tunjukkan kepada tujuan amat dekat dari mereka (musuh yang hendak diperangi), amat banyak ghanimah (keuntungan) nya dan juga kilat kembalinya?”

Mereka menjawab; “Ya!”

Rasul SAW mengatakan lagi: “Barangsiapa yang berwudhu’, setelah itu masuk ke dalam masjid buat melaksanakan shalat Dhuha, ia lah yang amat dekat tujuanannya (tempat perangnya), lebih banyak ghanimahnya dan juga lebih kilat kembalinya,” (Shahih al - Targhib: 666)

3. suatu Rumah Di Surga
Bagi yang giat mengerjakan shalat Dhuha, hingga dia hendak dibangunkan suatu rumah di dalam surga. perihal ini dipaparkan dalam suatu hadits Nabi Muahammad saw: “Barangsiapa yang shalat Dhuha sebanyak 4 rakaat dan juga 4 rakaat sebelumnya, hingga dia hendak dibangunkan suatu rumah di surga,” (Shahih al - Jami`: 634)

4. mendapatkan Ganjaran Di Sore Hari
Dari Abu Darda’ ra, dia mengatakan kalau Rasulullah SAW berkata: Allah ta`ala berkata: “Wahai anak Adam, shalatlah untuk - Ku 4 rakaat dari dini hari, hingga saya hendak memadai kebutuhanmu (ganjaran) pada sore harinya” (Shahih al - Jami: 4339).

5. Pahala Umrah
Dari Abu Umamah ra kalau Rasulullah SAW bersabda: “Barang siapa yang keluar dari rumahnya dalam kondisi bersuci buat melakukan shalat wajib, hingga pahalanya serupa seseorang yang melakukan haji. benda siapa yang keluar buat melakukan shalat Dhuha, hingga pahalanya serupa orang yang melakukan `umrah…” (Shahih al - Targhib: 673).

6. Ampunan Dosa
“Siapa juga yang melakukan shalat dhuha dengan langgeng, hendak diampuni dosanya oleh Allah, sekalipun dosa itu sebanyak buih di lautan,” (HR Tirmidzi).

Untuk itu, yuk! Yang belum melakukan sholat duha. Mulai saat ini kita bersama belajar melangsungkan sunah - sunah Rasulullah SAW. [santi/islampos/do’a dalam al - qur’an dan juga pejelasannya]

Sumber: 
http_bantushare_com/6-rahasia-dan-keutamaan-shalat-dhuha/

Baca Juga

Subhanallah!! inilah 6 Rahasia dan Keutamaan Shalat Dhuha, Bantu Share Ya..
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan