Rabu, 16 Maret 2016

Subhanallh ,Membedah Rahasia Al Kautzar, Surat Pendek bermakna Dahsyat. Tolong Bantu Sebarkan Ya..

 Tiada makhluk mampu membikin yang serupa, tiada waktu mampu mengubah satu aja lafadznya, karna Allah sendirilah yang menjaganya.

ITULAH sepenggal pengantar kajian mukjizat Al Quran yang di informasikan Ustad Halimi Zuhdy, sastrawan yang pula dosen bahasa Arab di UIN Maliki Malang ini.

Jumat, 26 Juni 2015 pagi, di masjid Baiturrahman, di perum BCT KarangBesuki, dipadati mereka yang tidak tabah lekas melepas dahaga dengan AlQuran.

Kali ini kajian memecahkan rahasia di balik tulisan Al Kautsar yang kerap dibaca tetapi tidak sering dimengerti maknanya.

Surat Al Kautsar merupakan tulisan terpendek, cuma 3 ayat, dalam Al Quran tetapi Kautsar dari kata katsir mempunyai maksudnya banyak. Maknanya, dalam dini ayat ini Allah mengingatkan kepada Nabi Muhammad SAW ataupun umat yang terbuka hatinya bahwa kesulitan yang ditanggung bukanlah seberapa bila dibandingkan dengan semua kenikmatan yang telah Allah kucurkan dengan derasnya dan juga tiada berkesudahan.

Untuk itu Allah memerintahkan umatnya buat bersyukur dengan trik salat pula berkurban, sebagaimana disebutkan di ayat ke dua. Kedua perintah ini merupakan perwujudan dari kerasa penghambaan kepada Allah. Selalu berharap dan juga bersyukur cuma kepadaNya.


Di ayat ketiga sehabis Allah memerintahkan bersyukur atas seluruh kenikmatan yang telah diberikanNya, Allah masih membagikan pertolongan pada Nabi Muhammad SAW. sebetulnya orang yang membeci dan juga menyakiti Nabi merupakan mereka yang terputus dari rahmat Allah.
Subhanallah 


Sumber:
http_www_redaksimuslim_com/2015/12/subhanallh-membedah-rahasia-al-kautzar.html

Baca Juga

Subhanallh ,Membedah Rahasia Al Kautzar, Surat Pendek bermakna Dahsyat. Tolong Bantu Sebarkan Ya..
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan