Kamis, 24 Maret 2016

Surat Al-Waqiah Berkhasiat Untuk Menghilangkan Kemiskinan Dan Mendatangkan Rezki Bagi Siapa Saja Yang Membacanya

 untuk seorang yang belum mengenali khasiat dan juga rahasia mengamalkan tulisan Al - Waqi’ah secara rutin, dan juga ia mengamalkannya, Berbahaya.! karna tulisan Al - Waqi’ah menggambarkan salah satu yang diketahui bagaikan tulisan yang mempunyai rahasia dahsyat dan juga penuh berkah. manfaat dan juga Keberkahannya sanggup menyirnakan kemiskinan dan juga mendatangkan rejeki untuk siapa aja yang membacanya dan juga mengamalkannya dengan teratur tiap hari di sore hari..


Saudara yang dimuliakan Allah swt

Imam Baihaqi meriwayatkan dari Ibnu Mas’ud berkata,”Aku mendengar Rasulullah saw bersabda,”Barangsiapa yang membaca tulisan angkatan laut (AL) Waqi’ah tiap malam hingga pribadinya tidak hendak ditimpa kemiskinan.”

Ibnu Katsir didalam memulai penafsirannya tentang tulisan angkatan laut (AL) Waqi’ah berkata kalau Abu Ishaq berkata dari Ikrimah dari Ibnu Abbas mengatakan: Abu Bakar berkata,”Wahai Rasulullah saw nampak dirimu telah beruban.” dia bersabda,”Yang (membuatku) beruban merupakan tulisan Huud, angkatan laut (AL) Waqi’ah, angkatan laut (AL) Mursalat, عما يتساءلون (An Naba’, pen) dan juga إذا الشمس كورت.” Diriwayatkan oleh Tirmidzi dan juga ia mengatakan: dia merupakan hasan ghorib.

Beliau berkata kalau angkatan laut (AL) Hafizh Ibnu ‘Asakir didalam menerjemahkan Abdullah bin Mas’ud dengan sanadnya kepada Amr bin ar Robi’ bin Thariq angkatan laut (AL) Mishriy: as Surriy bin Yahya asy Syaibaniy menceritakan kepada kami dari Syuja’ dari Abu Zhobiyah mengatakan kala Abdullah (bin Mas’ud) mengidap sakit, dia dijenguk oleh Utsman bin ‘Affan dan juga bertanya,”Apa yang kau rasakan?” Abdullah berkata,”Dosa - dosaku.” Utsman bertanya,”Apa yang engkau inginkan?” Abdullah menjawab,”Rahmat Tuhanku.” Utsman berkata,”Apakah saya datangkan dokter untukmu.” Abdullah menjawab,”Dokter membuatku sakit.” Utsman berkata,”Apakah saya datangkan kepadamu pemberian?” Abdullah menjawab,”Aku tidak membutuhkannya.” Utsman berkata,”(Mungkin) buat putri - putrimu sepeningalmu.” Abdullah menjawab,”Apakah engkau mengkhawairkan kemiskinan mengenai putri - putriku? sebetulnya saya telah memerintahkan putri - putriku membaca tulisan angkatan laut (AL) Waqi’ah tiap malam. sebetulnya saya mendengar Rasulullah saw bersabda,”Barangsiapa yang membaca tulisan angkatan laut (AL) Waqi’ah tiap malam hingga pribadinya tidak hendak ditimpa kemiskinan selama - lamanya.”

Lalu Ibnu ‘Asakir berkata: begitulah ia mengatakan. Yang betul: dari Syuja’, sebagaimana diriwayatkan oleh Abdullah bin Wahab dari Surriy. Abdullah bin Wahab mengatakan kalau as Surriy bin Yahya telah memberitahuku kalau Syuja’ telah menceritakan kepadanya dari Abi Zhobiyah dari Abdullah bin Mas’ud ia berkata,”Aku mendengar Rasulullah saw bersabda,”Barangsiapa yang membaca tulisan angkatan laut (AL) Waqi’ah tiap malam hingga pribadinya tidak hendak ditimpa kemiskinan selama - lamanya.” dan juga Abu Zhobiyah juga tidak sempat meninggalkan dari membacanya.

Demikian pula Abu Ya’la meriwayatkan dari Ishaq bin Ibrahim dari Muhammad bin Munib dari as Surriy bin Yahya dari Syuja’ dari Abi Zhobiyah dari Ibnu Mas’ud. setelah itu Ishaq bin Abi Israil dari Muhammad dari Munib angkatan laut (AL) ‘Adaniy dari as Surriy bin Yahya dari Abi Zhobiyah dari Ibnu Mas’ud bahwasanya Rasulullah saw bersabda,”Barangsiapa membaca tulisan angkatan laut (AL) Waqi’ah tiap malam hingga pribadinya tidak hendak ditimpa kemiskinan selama - lamanya.”, didalam sanadnya tidak disebutkan Syuja’. Ibnu Mas’ud mengatakan,”Sungguh saya telah memerintahkan putriku membacanya tiap malam.”
Ibnu ‘Asakir pula meriwayatkan dari hadits Hajjaj bin Nashir dan juga Utsman bin angkatan laut (AL) Yaman dari as Sirriy bin Yahya dari Syuja’ dari Abu Fathimah berkata,”Abdullah hadapi sakit kemudian Utsman bin ‘Affan tiba mengunjunginya dan juga disebutkan hadits panjang ini. Utsman bin angkatan laut (AL) Yaman berkata,”Abu Fathimah merupakan hamba sahaya dari Ali bin Abu Thalib. (Tafsir angkatan laut (AL) Quranil Azhim juz VII perihal 512 – 513)

Tentang hadits diatas, Syeikh angkatan laut (AL) Bani berkata didalam kitab “Silsilatul Ahadits adh Dhaifah” /457 kalau hadits itu dhoif.

Para ulama, serupa Ahmad, Abu Hatim, anaknya, Daruquthni, Baihaqi dan juga yang yang lain telah bersepakat kalau hadits tersebut merupakan lemah.

Begitupula dengan hadits yang diriwayatkan oleh angkatan darat (AD) Dailamiy dari Anas kalau Rasulullah saw bersabda,”Surat angkatan laut (AL) Waqi’ah merupakan tulisan kekayaan hingga bacalah dan juga ajarkanlah dia kepada anak - anakmu.” Hadits ini juga dinyatakan lemah oleh angkatan laut (AL) Banni didalam “Silsilah adh Dhaifah wal Maudhu’ah” (8/337)

Saat ditanya tentang hadits “Barangsiapa yang membaca tulisan angkatan laut (AL) Waqi’ah tiap malam hingga pribadinya tidak hendak ditimpa kemiskinan.selama - lamanya”, Syeikh Ibn Baaz berkata kalau kami tidak mengenali terdapatnya jalur yang shahih untuk hadits ini… hendak namun (dibolehkan) membaca angkatan laut (AL) Qur’an yang dengan bacaannya menginginkan tafaaqquh (pemahaman) didalam agama dan juga memperoleh bermacam kebaikan, karna Rasulullah saw bersabda,”Bacalah oleh kamu angkatan laut (AL) Qur’an. sebetulnya angkatan laut (AL) Qur’an hendak membagikan syafaat untuk para pemiliknya (orang - orang yang suka membacanya, pen) pada hari kiamat.”. dia saw pula bersabda,”Barangsiapa yang membaca satu huruf dari angkatan laut (AL) Qur’an hingga menurutnya satu kebaikan dan juga tiap kebaikan sama dengan 10 kebaikan.” Hendaklah seorang membaca angkatan laut (AL) Qur’an karna keutamaan membacanya dan juga buat memperoleh bermacam kebaikan bukan buat memperoleh dunia.” 


Sumber:
http_silahkanshare-ya_blogspot_co_id/2016/03/surat-al-waqiah-berkhasiat-untuk.html

Baca Juga

Surat Al-Waqiah Berkhasiat Untuk Menghilangkan Kemiskinan Dan Mendatangkan Rezki Bagi Siapa Saja Yang Membacanya
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan