Kamis, 24 Maret 2016

TOLONG SEBARKAN SEBAGAI RASA KEPEDULIAN KITA TERHADAP SESAMA!! PARA ORANG TUA LARANG ANAK BUAH HATI ANDA MANDI BOLA BERBAHAYA, SUDAH BANYAK KORBANNYA JANGAN SAMPAI TERULANG KEMBALI

 Buat para ortu baiknya pilih - pilih lagi tempat bermain buat anak… Berikut ini aku sharingkan sebagian informasi tentang bahaya mandi bola, yang aku ambil dari sebagian informasi diblog…, karna jangan hingga anak saya, dan juga anak ibu merasakannya :

Kasus Pertama

1. Dear all.. aku mau berbagi saja ini kejadian baru nimpa anak orang sebelah di bandung. tetapi aku cuma cerita garis besarnya aja lantaran dengan trik perinci ngga banyak bertanya karna ibunya masih senantiasa stress.. jadinya gak tega.

Pas hari libur, sabtu/minggu tentu serupa biasa tentu orangtua ingin ajak anaknya main.. tetanggaku ia ajak anak perempuannya umur 3, 5th mandi bola di BSM (Bandung). Ngga terdapat feeling apa - apa.. anaknya suka main - main.

Kemudian besoknya ia masih senantiasa sekolah (Pre - School) serupa biasa.. ngga terdapat isyarat apa pun. tetapi tiba - tiba hari ke 4 seusai ia mandi bola itu, tanpa terdapat indikasi apa pun, anak itu ia ngga mampu jalan.. anak - nya pula ngga meringik terdapat isyarat sakit apa pun.. ia cuma nanya dengan polosnya ke ibunya “mama.. kok Riska ngga dapat jalur ya ma”…

Pada kesimpulannya sama ibunya ia lekas dibawa ke RS. Boromeus Bandung.. dan juga itupun seusai di check sama DSA, ngga langsung ketahuan pemicu kenapa tiba - tiba lumpuh… sampai pada kesimpulannya seusai kontrol dokternya, Riska diberi sebagian berbagai antibiotik yang membolehkan buat ngobatin sakitnya itu.. lantaran bagi dokternya ini terserang kuman.

Pada akhirnya, besoknya Riska dirujuk ke RS. Hasan Sadikin disebabkan terdapat DSA (dokter spesialis anak) yang menanggulangi permasalahan serupa ini. Selidik memiliki selidik, pada kesimpulannya DSA di Hasan Sadikin temukan kalau Riska terserang virus, yang menyebarnya virus melalui sumsum tulang belakang.. sampai pada kesimpulannya hendak merambat ke otak.

Karena itu, Riska disuntik tiap hari yang harga suntikannya 6jt/suntik. buat menghindari virus itu menyudahi menyebar biar ngga ke otak. Menurutnya, benar virus ini masih senantiasa tidak sering di indonesia dan belum diwajibkan sama IDAI. tetapi mulai terdapat penyebaran virus ini yang melanda terlebih pada bayi dan orangtua di atas 60.

Sekarang ini Riska masih dalam perawatan, dan masih disuntik tiap hari 6jt itu. tetapi bagi Riska (untung anaknya masih senantiasa dapat komunikasi), dikala ini kakinya mulai rasa kesemutan walaupun ia masih lumpuh..

Dokternya tidak dapat menjamin apa - apa, tetapi hanya berupaya buat menghindari penyebaran virusnya. Ibunya bimbang dan bertanya darimana virusnya dateng.. dokternya pula ngga mampu katakan bila itu karna mandi bola.

Namun waktu aku cerita ke kakak iparku, ia tampaknya terdapat pengalaman anak sahabat kantornya yang terserang virus yang sama, dan persis peristiwanya sehabis mandi bola juga.

Menurut DSA sahabat kakakku itu, tempat mandi bola benar merupakan tempat penularan amat bagus buat virus apa pun, terlebih di sebagian tempat umum. Lantaran tidak sering sekali pihak halaman bermain itu mensterilkan bola itu, dan dengan rubrik yang tertutup dan lembab, tidak terserang sinar matahari, tempat mandi bola jadi tempat bersemayam - nya virus.

Kasus Kedua

2. Ini ialah true story, aku dapat dari milis HIMASAD (HIMA Sastra Jerman UNPAD). Berdasar pada pengalaman satu diantara kawannya, yang butuh ketiadaan putranya yg berusia 3 tahun.

McDonalds, Burger King, Timezone, KFC…. Tempat yg sangat menyenangkan buat kanak - kanak bermain dengan bola - bola. Di mana rata - rata diartikan kolam bola ataupun mandi bola.

Peristiwanya berbarengan dengan acara perayaan ULTAH si anak di McDonalds, seusai tuntas makan, anaknya memohon bermain di kolam bola itu. namun selang sebagian dikala terdengar sang anak melolong kesakitan….. Tuturnya pantatnya terasa sakit sekali, serupa tertusuk sesuatu perihal benda. berikutnya seusai di amati oleh ibunya, tampaknya ada bilur merah kecil.

Dan sebagian hari kemudian si bunda mulai berprasangka kurang baik hendak memar di pantat anaknya yg kian membengkak. dan yg lebih mencengangkan si bunda dikala sang anak mulai menggigil gemetar dan muntah - muntah, dan matanya berbalik ke belakang.

Selekasnya anak itu dibawa ke rumah sakit dan wajib di rawat di ICU, dan anak yg malang itu wajib wafat dikala malam itu juga.

Saat dokter mengatakan kalau kematian anak itu karna overdosis heroin. Tentu si bunda begitu tidak percaya, Bagaimanakah mungkin???!!! …. nyatanya seusai polisi mengecek kolam mandi bola di restoran fast food itu, mereka temukan sebagian duri suntik; sebagian telah dipakai, dan sebagian terdapat yg masih dosis penuh. dan di tumpukan bola - bola itu tampaknya banyak sekali bekas - bekas makanan, muntah, diapers kotor, genangan air berkemih terlebih lagi pula terdapat pisau2 kecil.

Setelah di tanyakan ke Manager restoran tsb, barulah di tahu kalau kolam bola itu cuma dibersihkan sebagian kali dalam satu tahun. Jadi mereka seorang diri pula tidak mengerti tentu apa yang terdapat di dasar kolam mandi bola tersebut .

Kasus Ketiga

3. Kita tidak ketahui kebersihan dasar kolamnya, dari atas sih bagus. Berikut sebagian pengalaman sama yang aku ambil dari bermacam - macam sumber: Satu di antara putraku ketiadaan arlojinya dan karenanya ia sangat kecewa. Kami menggali diantara bola2 buat mencarinya. Bukannya temukan jam itu, kami jadi temukan muntahan, makanan, kotoran, dan sesuatu perihal yang tidak mau aku katakan. aku berangkat ke manager dan memprotess perihal itu, dan baru aku ketahui tampaknya kolam bola hanya dibersihkan satu kali masing - masing bulannya. aku terlebih lagi pula sangsi apabila perihal semacam itu pula dilakukannya. Anak2ku tidak hendak sempat bermain lagi di kolam bola manapun. Sebagian diantara pembaca bisa jadi aja bukan cuma orangtua, tetapi bisa jadi aja kamu memiliki keponakan, cucu, ataupun bergaul dengan anak - anak.

Kasus Keempat

4. aku tercantum pula yang agak keberatan kanak - kanak bermain mandi bola. Th. 1998 dikala kita tinggal di Plano, Texas ada banyak kejadian anak2 yang main mandi bola di restoran/mall digigit Rattler Snake yang tidak keliatan bila hingga bertelur dan beranak pinak di dasar bola - bola itu. Belum lagi kejadian yang digigit serangga dan juga lain - lain. Kan terdapat banyak tempat bermain anak yang safe. Kan lebih aman…

Kasus Kelima

5. seseorang anak kecil yang lain sudah bermain di kolam bola Burger King dan mulai meringik lengannya terluka. ia pula wafat kemudian. Diketemukan kalau ia mendapatkan gigitan ular di seputar lengan dan pantatnya. dikala mereka mensterilkan kolam bola itu, mereka temukan sarang ular berbisa di dasar kolam bola itu. Anak kecil itu sudah mengidap sebagian gigitan dari ular2 yang amat berbisa.

Jadi Buat bapak ibu yang membaca informasi ini (btw terdapat banyak informasi yang senada… coba search di google), tolong sampaikan pada yang lain supaya mereka pula paham bahaya mandi bola….)

Silakan share ke facebook, twitter ataupun google tanpa butuh izin biar terus menjadi banyak ORANG - TUA yang tau. apabila mau sekali mengajak kanak - kanak kamu bermain mandi bola seleksi tempat yang betul - betul melindungi kebesihan wahana mandi bola. 


Sumber:
http_www_infomediaterhangat_com/2016/01/sebagai-rasa-kepedulian-kita-terhadap.html

Baca Juga

TOLONG SEBARKAN SEBAGAI RASA KEPEDULIAN KITA TERHADAP SESAMA!! PARA ORANG TUA LARANG ANAK BUAH HATI ANDA MANDI BOLA BERBAHAYA, SUDAH BANYAK KORBANNYA JANGAN SAMPAI TERULANG KEMBALI
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan