Senin, 21 Maret 2016

Walau Utangmu Sebesar Gunung, Percayalah Allah Pasti Melunasinya

 UMMU Salamah meriwayatkan kalau sehabis mendirikan shalat subuh, tepatnya sehabis salam, Rasulullah SAW terbiasa berdoa:

“Ya Allah, saya meminta kepada - Mu ilmu yang bermanfaat, rezeki yang baik, dan juga amal yang diterima,” (al - Jami’ ash Shaghir).

“Ya Allah, saya berlindung kepada - Mu dari kefakiran, kemiskinan, dan juga kehinaan,” (al - Jami’ ash - Shaghir).

Rasulullah SAW seorang diri tetap berdoa supaya Allah SWT membagikan rezeki yang terbaik, sekalian berlindung kepada - Nya dari kemiskinan. Ali bin Abi Thalib mengisahkan kalau pribadinya ditemui seorang yang mengadukan masalah. “Saya tidak kokoh melunasi utang, hingga tolonglah saya.”

Ali setelah itu berkata, “Maukah engkau aku ajari sebagian kalimat yang dianjurkan Rasulullah SAW kepada saya? bila engkau mempunyai utang sebesar gunung pun, Allah hendak melunasinya untukmu. Berdoalah:

“Ya Allah cukupilah aku dengan yang Engkau halalkan dari yang Engkau haramkan. dan juga cukupkan aku dengan karunia - Mu dari tidak hanya dari - Mu,” (HR. Ahmad).

Orang yang mengadu kepada Ali tersebut tidak sanggup membayar utang kepada tuannya yang sudah jatuh tempo. Artinya, ia tidak dapat mengembalikan pinjamannya pas waktu. ia menemui Ali bin Abi Thalib karna mau memohon tolong, baik dengan diberi duit ataupun dengan diajari doa yang berkaitan dengan keluasan rezeki. Ali setelah itu mengajarinya supaya memanjatkan doa dan meminta kepada Allah SWT dan juga tidak bersandar kepada manusia. 


Sumber:
http_belajarislaminews_blogspot_co_id/2016/03/walau-utangmu-sebesar-gunung-percayalah.html

Baca Juga

Walau Utangmu Sebesar Gunung, Percayalah Allah Pasti Melunasinya
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan