Minggu, 27 Maret 2016

Wanita Yang Tinggal Di Dalam Rumahnya Pahalanya Seperti Orang Yang Berjihad Di Jalan Allah

 perempuan Yang Tinggal Di Dalam Rumahnya Pahalanya serupa Orang Yang Berjihad Di jalur Allah, Islam Menjunjung besar peran perempuan Dalam Kehidupannya. Mereka Dilindungi Hak - Haknya, Ditinggikan Martabatnya dan juga Dimuliakan letaknya .Salah Satu Kemuliaan Yang terdapat Pada Dalam Diri perempuan merupakan Diperintahkan buat Tinggal dan juga Menetap Dirumah - rumah Mereka .


renunganistrisoleha.viva.net


"Siapa aja diantara kamu tinggal di Rumahnya, ia memperoleh pahala Mujahid Di jalur Allah." (Hadist Nabi SAW)

ALLAH SWT Berfirman ,Dan Hendaklah kalian senantiasa Tinggal Dirumah - rumah kamu dan juga Janganlah kamu Berhias dan juga Bertingkah Laku serupa Orang - orang Jahiliyah Yang dulu .
Dirikanlah Shalat ,Tunaikanlah Zakat dan juga Taatilah Allah dan juga Rasul - Nya. sebetulnya Allah Bermaksud bakal menyirnakan Dosa Dari
Kamu ,Wahai Ahlulbait ,Dan menyirnakan kalian Sebersih - Bersihnya (QS. Al - Ahzab) [33]: 33].

Ibnu Katsir menarangkan kalau arti Ayat Tersebut Diatas maksudnya Tetaplah Dirumah - rumah kamu dan juga Janganlah Keluar Tanpa terdapat Kebutuhan. tercantum Kebutuhan Syar'i. Yang Membolehkan perempuan Keluar Rumah merupakan Shalat Di Masjid Dengan Syarat - Syarat Tertentu .

Tugas Utama seseorang Muslimah benar terdapat dirumah. ia mendidik anak - anak, melayani suami, dan melindungi harta Keluarga. bila Muslimah sanggup melangsungkan tugasnya Dengan Ikhlas Allah hendak membagikan kebaikan dalam hidupnya.

Dalam Tafsir Al - Qur'an. Al - Aszhim di kisahkan,"seorang perempuan tiba menemui Rasulullah SAW. setelah itu mengatakan, wahai Rasulullah pria mempunyai keutamaan dan juga mereka pula berjihad Di jalur Allah. Apakah untuk kami wanita dapat memperoleh amalan orang yang jihad di jalur Allah SWT ?

Rasulullah SAW bersabda : ,'siapa. aja di antara kamu yang tinggal di rumahnya hingga ia memperoleh pahala Mujahid Di jalur Allah."

Namun Islam tidak mengekang kebebasan perempuan buat menumbuhkan potensinya. muslimah senantiasa harus menuntut ilmu walaupun mengharuskannya ke luar rumah dengan adab dan juga trik yang setimpal dengan Syar'i.

Bahkan, bila dalam keadaan tertentu perempuan berkeinginan mencari nafkah buat menolong penuhi kebutuhan keluarga, senantiasa di perbolehkan dengan mencermati adabnya, serupa izin suami, menutup rambut/aurat dan juga senantiasa melindungi pergaulan, sampai - sampai mampu memelihara kemuliaan dan juga kesuciannya. 



Sumber:
http_www_perindusurga_com/2016/02/wanita-yang-tinggal-di-dalam-rumahnya.html

Baca Juga

Wanita Yang Tinggal Di Dalam Rumahnya Pahalanya Seperti Orang Yang Berjihad Di Jalan Allah
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan