Senin, 11 April 2016

KHUSUS ISTRI BACA INI ; Cintai Suami Anda!! Lakukan 4 Upaya Ini Untuk Melancarkan Rezekinya

Kali ini, kami memuat informasi bermanfaat mengenai beberapa upaya istri yang telah terbukti boleh melancarkan rejeki suami. Apa sajakah upaya tersebut? Baca tulisan ini untuk mengetahuinya!

Sebagai kepala keluarga, seorang pria sudah semestinya bekerja untuk mencari rejeki dan memenuhi kebutuhan istri dan anak – anaknya. Nah, karena aktivitas pekerjaan yang dilakukan oleh suami adalah untuk mencukupi kebutuhan istri dan anak, maka sudah sepatutnya istri dan anak mendukung suami/ayahnya untuk sehingga rezeki yang didapatkan bisa mencukupi semua kebutuhan mereka.
beritaislami.com
Dalam upaya membantu suami, istri yang sememangnya ibarat sekertaris keluarga dapat melakukan beberapa tindakan yang telah terbukti dapat memperlancar keran rejeki suami berikut ini :

4 Upaya Istri yang Dapat Melancarkan Rejeki Suami

1. Menyisihkan Nafkah untuk Orang Tua
Seperti yang kita ketahui bersama, orang tua merupakan orang yang paling berjasa dalam kehidupan kita. Orang tua merupakan orang yang melahirkan kita, mengasuh kita sejak kecil, merawat kita, dan juga membiayai semua kebutuhan kita tanpa pernah mengharapkan imbalan sama sekali. Oleh karena itu, ketika orang tua sudah tidak lagi berdaya dan kita memenuhi kebutuhannya dengan iklhas, maka dapat dipastikan pintu rezeki yang kita miliki akan terbuka semakin lebar.

2. Selalu Mengingatkan Suami untuk Mencari Rizki yang Halal
Allah selalu menyuruh umatnya untuk bertebaran di muka bumi ini dalam rangka mencari rizki yang halal. Ketika rizki yang
diberikan kepada Anak dan Istri merupakan rizki yang halal, maka Allah akan meridhoi keluarga tersebut. Sedangkan jika rizki yang diberikan kepada anak dan istri berasal dari pekerjaan yang tidak halal, maka Allah akan melakhnat keluarga tersebut. Oleh karena itu, agar Allah selalu meridhoi dan membukakan keran rezeki suami, maka istri sudah sepatutnya selalu mengingatkan suami untuk mencari rizki yang halal.

3. Hidup Hemat
Allah sangat membenci manusia yang hidup dengan secara berlebihan atau dalam kata lain boros. Orang yang boros biasanya cenderung selalu merasa kurang dan tidak pernah bersyukur atas apa yang telah dianugerahkan Allah kepadanya. Oleh karena itu, agar pintu rezeki suami menjadi lebih lancar, maka istri harus mampu menghemat uang yang telah diberikan suami kepadanya sebagai bukti rasa syukur kepada Allah SWT. Hal ini sesuai dengan firman Allah di dalam salah satu ayat Al-Qur’an yang intinya siapa yang bersykur kepada Allah, maka nikmatnya akan ditambah, dan siapa yang tidak bersyukur, sesungguhnya azab Allah itu sangat pedih.

4. Ibadah Bersama – sama
Selain hidup hemat, ibadah juga merupakan tindakan yang menggambarkan rasa syukur kita kepada Allah SWT. Ibadah dapat dilakukan secara bersama – sama / berjamaah atau pun sendiri / sendiri. Ibadah yang dilakukan secara bersama – sama memiliki nilai pahala yang lebih besar dibandingkan dengan ibadah yang dilakukan sendiri – sendiri. Oleh karena itu, jika pintu rezeki ingin dibukakan lebih lancar lagi, maka perbanyaklah aktivitas ibadah bersama – sama dengan suami. Selain itu, untuk menambah rasa syukur kepada Allah SWT, kita sebaiknya juga melaksanakan berbagai macam amalah sunah seperti puasa sunah dan juga Shalat sunah (Dhuha, Rawatib, Tahajud, dll).

Itulah beberapa tindakan istri yang mampu memperlancar rejeki suami. Perlu diketahui bersama, rejeki suami mencakup rejeki seluruh anggota keluarga yang tinggal di rumah, tidak terkecuali istri. Oleh karena itu, selagi apa yang dikerjakan oleh suami untuk mendapatkan rezeki merupakan aktivitas yang halal, maka istri dan seluruh anggota keluarga yang lainnya harus terus mendukung dan menyemangatinya dengan memperbanyak doa dan juga membantu sebisa mungkin.


Sumber: beritaislami_com

Baca Juga

KHUSUS ISTRI BACA INI ; Cintai Suami Anda!! Lakukan 4 Upaya Ini Untuk Melancarkan Rezekinya
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan