Selasa, 19 April 2016

Suara Penghafal Al Quran Cilik Indonesia Bikin Juri MHQ Internasional dan Netizen Menangis

Luar biasa. Itulah kalimat yang pantas buat kehebatan hafiz (penghafal Al Quran) cilik asal Indonesia, Musa La Ode Abu Hanafi saat beraksi di Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) Internasional di Sharm El-Sheikh Mesir pada 4 April lalu.

Dilansir dari laman Kemlu.go.id, pada lomba itu Musa diminta untuk menuntaskan 6 soal. Seluruh soal berhasil dilalui Musa dengan tenang, tanpa ada salah maupun lupa.

Lancarnya bacaan dan ketenangan Musa dalam membawakan ayat-ayat Al-Quran yang ditanyakan membuat Ketua Dewan Juri Sheikh Helmy Gamal, Wakil Ketua Persatuan Quran Mesir dan sejumlah hadirin meneteskan air mata.

Menteri Wakaf Mesir Prof. Dr. Mohamed Mochtar Gomaa, seperti dilansir dari laman Kemlu.go.id, menyampaikan takjubnya kepada Musa yang berusia paling kecil dan tidak bisa berbahasa Arab, tapi menghapal Al-Quran dengan sempurna.

NETIZEN MENANGIS
Rekaman video yang memperlihatkan hafiz cilik, Musa La Ode Abu Hanafi, saat mengikuti Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) Internasional di Mesir, beredar di internet. Sontak, tayangan tersebut pun langsung ditonton ribuan netizen.

Tidak hanya itu, para netizen juga memenuhi kolom komentar di bawah video yang diunggah di Youtube tersebut. Mereka yang berkomentar mengaku terkagum-kagum setelah melihat tayangan video Musa. Tak sedikit pula yang meneteskan air mata.

Nuroh Tatang misalnya. Dia menuliskan "Masya Allah, aku nggak bisa komentar apa-apa mendengarnya juga belum selesai udah nggak kuat langsung air mata tak terbendung lagi, semoga aja Musa bisa mengangkat kedua orang tuanya," katanya.

"Subhanallah...tak terasa air mata menetes," ujar Tom Ezt. "Air mata saya pun menetes... Subhanallah..." timpal Ooz Reumy di komentar berikutnya.

Selain itu, ada pula netizen yang mendambakkan anak seberti Musa, bisa menghafal Alquran 30 juz. "Masya Allah semoga anak yang ada dikandungan istriku seperti Musa," tulis akun Youtube Emon Tea.

"Subahanallah sampe merinding, love you Musa.." imbuh akun Jihan Sari pada kolom komentar berikutnya.

Seperti diketahui, Musa mengikuti lomba cabang Hafiz Alquran 30 juz untuk golongan anak-anak. Bocah berusia 7 tahun 10 bulan ini menjadi daya tarik tersendiri dalam perlombaan tersebut lantaran merupakan peserta paling kecil di antara seluruh peserta lomba.

Peserta lainnya berusia di atas sepuluh tahun. Menteri Wakaf Mesir Prof. Dr. Mohamed Mochtar Gomaa, seperti dilansir dari laman Kemlu.go.id, menyampaikan takjubnya kepada Musa yang berusia paling kecil dan tidak bisa berbahasa Arab, namun mampu menghafal Alquran dengan sempurna.

PRESIDEN PUN BANGGA
"Kita bangga dengan prestasi Musa La Ode Abu Hanafi, hafidz 7 tahun di Musabaqah Hifzil Quran Internasional di Mesir," tulis Presiden Joko Widodo di akun Twitter-nya.




 

Sumber: Jawa Pos (18 April 2016)

Baca Juga

Suara Penghafal Al Quran Cilik Indonesia Bikin Juri MHQ Internasional dan Netizen Menangis
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan