Kamis, 21 April 2016

Subhanallah, Inilah Putra Dr. Zakir Naik yang Sudah Menjadi Hafidz Qur'an Sejak Umur 13 Tahun

Zakir Abdul Karim Naik : adalah seorang pembicara umum Muslim India, dan penulis hal-hal tentang Islam dan perbandingan agama. Secara profesi, ia adalah seorang dokter medis, memperoleh gelar Bachelor of Medicine and Surgery (MBBS) dari Maharashtra, tapi sejak 1991 ia telah menjadi seorang ulama yang terlibat dalam dakwah Islam dan perbandingan agama. Ia menyatakan bahwa tujuannya ialah membangkitkan kembali dasar-dasar penting Islam yang kebanyakan remaja Muslim tidak menyadarinya atau sedikit memahaminya dalam konteks modernitas.


Zakir Naik adalah pendiri dan presiden Islamic Research Foundation (IRF)[1], sebuah organisasi nirlaba yang memiliki dan menyiarkan jaringan saluran TV gratis Peace TV dari Mumbai, India.

Namanya Fariq Naik, Anaknya Dr. Zakir Naik. Umurnya 21 tahun. Dy telah menyelesaikan levelnya (CIE, UK), di Islamic International School & Junior College, Mumbai.
Sudah hafidzh Qur'an sejak berumur
13 tahun.

Sejak umur 8 tahun, dIA sudah terbiasa dengan
perjalanan dakwah ayahnya.
Fariq mulai memberikan ceramah singkat dlm bahasa Inggris dan Arab di depan ribuan orang di Chennai, Pune, Dubai, Italia, Trinidad dan kota2 lain di dunia.

Pada tahun 2003 di usia 9 tahun, dy menangani audiens yg jumlahnya lebih dari 50.000 orang di Srinagar dan audiens yg lebih besar di Hyderabad pada tahun 2006 pada usia 12 tahun.

Setelah presentasi singkat di TV Perdamaian (Peace TV, perusahaan televisi milik ayahnya), ia telah diundang untuk memberikan ceramah tentang Islam di berbagai belahan dunia termasuk Arab Saudi, UEA, Bahrain, Italia, Sri Lanka dan Maladewa.

Seperti kebanyakan pemuda pada umumnya, dy juga menyukai olahraga seperti sepak bola, karate, berenang dan judo. Dy memiliki sabuk hitam Taekwondo & Karate.

Dy adalah pembicara termuda pada usia 15 tahun, di antara lebih dari 30 pembicara Islam yg berasal dari 15 negara yg berbeda di salah satu konferensi dakwah Islam internasional yg terbesar di dunia, "Perdamaian-Solusi untuk Kemanusiaan" yg diselenggarakan pada bulan November 2009 di Mumbai, India.

Saat ini, Fariq sedang melakukan Studi Islam di Al-Imam Muhammad Ibn Saud Islamic University di Riyadh, Arab Saudi.
Generasi penerus memang harusnya seperti ini. Masya Allah 


[Sumber: reportaseterkini.net]

Baca Juga

Subhanallah, Inilah Putra Dr. Zakir Naik yang Sudah Menjadi Hafidz Qur'an Sejak Umur 13 Tahun
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan