Rabu, 11 Mei 2016

5 Alasan Kenapa Artis Murtad Tidak Laku Lagi

Dalam dunia hiburan ada sebagian artis yang memutuskan untuk menggadaikan agamanya dengan jalan keluar dari agama Islam dan masuk agama di luar Islam atau yang disebut dengan murtad. Jika boleh menyebut artis-artis tersebut seperti Asmirandah, Nafa Urbach, Happy Salma, Rianti Cartwright, dan yang lainnya. Tak sedikit alasan keluar karena terbawa arus pergaulan atau karena mengikuti agama sang kekasih hati.

Anehnya, sekeluarnya mereka dari agama Islam, tak sedikit mereka tiba-tiba menghilang dari dunia seni peran seperti sinetron, program televisi maupun film. Boleh dikatakan, memakai istilah para penggemar sinetron, artis-artis murtad tersebut “tidak laku” lagi. Padahal kalau diperhatikan, sebelumnya mereka wara-wiri membintangi sejumlah sinetron stripping.

Lalu, apa saja penyebab-penyebab artis murtad tidak laku lagi? Berikut lima alasannya:
  1. Para produser rumah produksi dan pemilik program televisi enggan menggunakan mereka sebagai talent karena kebanyakan mereka lebih mengutamakan orang Islam atau yang benar-benar nasrani sejak kecil.
  2. Para produser rumah produksi dan pemilik program televisi tidak mau ambil risiko sinetron atau acara televisi mereka tidak laku. Sebab mereka meyakini program serusak apapun dari mereka penonton tertingginya dari penonton muslim. Hal tersebut pernah dikatakan salah satu kru teve kepada penulis.
  3. Jika artisnya masih memegang kontrak main sinetron dan memerankan seorang muslimah berjilbab biasanya kontraknya enggan diperpanjang dengan jalan “menyudahi” peran si artis murtad dalam sinetron.
  4. Kebanyakan sinetron sekarang sinetron religi meski terkadang nilai-nilai keislamannya sangat jauh dari kata cukup. Oleh sebab itu, artis muslimah sangat dibutuhkan untuk menjadi talent. Dan terkadang dari si murtadnya sendiri enggan memerankan tokoh berjilbab. Meskipun dalam hal ini ada pengecualian seperti kasus artis Rianti Cartwright yang mau memerankan muslimah dalam film layar lebar meski pada akhirnya dalam film tersebut ia seorang muslimah yang melepas jilbabnya.
  5. Bukan hal yang mustahil ada campur tangan Allah SWT mengapa pintu-pintu rezeki mereka ada sebagian yang ditutup.Wallahua’lam. [paramuda/ BersamaDakwah]




(sumber: bersamadakwah.net)

Baca Juga

5 Alasan Kenapa Artis Murtad Tidak Laku Lagi
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan