Sabtu, 21 Mei 2016

70 Ribu Malaikat Beristigfar dan Mendoakan Manusia Bila Melakukan Amalan Sederhana Ini!

malaikat menggambarkan salah satu makhluk allah swt yang tetap beribadah kepada - nya. kalangan yang diciptakan dari sinar ini dipercayai mempunyai kesucian dan juga bebas dari dosa.

nyatanya malaikat sering mendoakan dan juga beristigfar buat manusia. tetapi tidak sembarangan, mereka hendak memilah manusia yang melaksanakan amal kebaikan aja. tidak cuma satu, manusia terlebih lagi dapat memperoleh doa dari 70 ribu malaikat sekalian.

amalan buat mendatangkan nikmat ini terkategori ringan. tetapi keutamaannya tentu amat besar dibanding dengan doa dan juga istigfar yang dicoba manusia. lalu apa amalan simpel yang membikin 70 ribu malaikat beristigfar dan juga berdoa buat manusia?

nyatanya amalan tersebut merupakan menjenguk orang yang sakit. aksi ini terkesan simpel, manusia menyisikan sedikit waktunya buat melhat kerabat ataupun kerabatnya yang lagi sakit. tetapi, nyatanya perihal ini mempunyai keutamaan yang amat besar. sebanyak 70 ribu malaikat hendak mendoakan kebaikannya dan beristigfar dan juga memohon ampun buat manusia tersebut.

aksi menjenguk orang sakit ini menggambarkan salah satu wujud ksaih sayang terhadap sesaman manusia. perihal ini hendak berakibat baik terhadap psikologis orang yang mengidap sakit. sampai - sampai hendak meningkatkan perilaku optimis orang yang sakit dan juga hendak berakibat kepada kesembuhan mereka.

“tidaklah seseorang muslim yang menjenguk muslim yang lain di pagi hari kecuali terdapat 70 ribu malaikat yang mendoakannya sampai sore hari. dan juga bila menjenguknya di sore hari, terdapat 70 ribu malaikat yang mendoakannya sampai pagi, dan juga menurutnya satu kebun di surga. ” (hr. al - tirmidzi dan juga dishahihkan oleh al - albani dalam shahih al - tirmidzi).

siapa jenguk orang sakit di pagi hari, duduk disampingnya menghiburnya, mendoakan kesembuhan untuknya, hingga 70 ribu malaikat memintaan ampunan untuknya hingga datang waktu sore. amalan ringan tetapi mempunyai keutamaan yang amat besar. ini karna orang tadi menampilkan watak rahmat (kasih sayang) kepada sesamanya sampai - sampai allah pula limpahkan rahmat - nya kepadanya.

dari jabir bin abdillah, dia mengatakan: rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda : “siapa yang mejenguk orang sakit, dia terus dalam naungan rahmat sampai - sampai duduk. hingga apabila dia duduk, dia tenggelam ke dalamnya. ” (hr. ahmad. dishahihkan al - albani dalam al - silsilah al - shahihah, nomor. 2504)

watak mulia ini masuk dalam keumuman sabda nabi shallallahu ‘alaihi wasallam

“orang - orang yang penyayang tentu hendak disayangi pula oleh ar - rahman (allah). hingga sayangilah penduduk bumi tentu penunggu langit juga hendak mencintai kamu. ” (hr. ahmad)

doa dan juga istigfar dari malaikat ini menggambarkan kasih sayang mereka terhadap manusia. istighfar para malaikat lebih kokoh dikabulkan karna mereka mendoakan dari tempat yang tidak dilihat dan juga tidak dikenal manusia yang didoakannya. dan juga doa semaca ini, dalam hadits shahih, lebih kokoh dikabulkan. ini tidak lain, karna malaikat memandang dosa - dosa yang dicoba manusia dan juga mereka pula ketahui akibat kurang baik akibat dari dosa - dosa tersebut. sampai - sampai istighfar buat kalangan mukminin yang lebih dulu mereka jalani, setelah itu doa - doa kebaikan buat mereka.

perihal ini tentu berubah dengan manusia, yang tidak sering mendoakan sesamanya, terlebih lagi doa yang terlontar sering - kali malah perihal kurang baik yang diperuntukan kepada sesaman manusia. terlebih lagi, sering - kali, terdapat orang yang tega mendoakan keburukan kepada pribadinya, istrinya, anaknya, dan juga hartanya.




(sumber: infoyunik.com)

Baca Juga

70 Ribu Malaikat Beristigfar dan Mendoakan Manusia Bila Melakukan Amalan Sederhana Ini!
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan