Senin, 02 Mei 2016

Allahu Akbar..!!! Pintu-Pintu Langit Akan Di Buka, Jika Berdoa Di 3 Waktu ini...

WAKTU KETIKA PINTU-PINTU LANGIT TERBUKA

sepeti apa PINTU LANGIT ITU?

Setiap dari kita pasti pernah mengalami kesulitan dalam hidup entah saat harapan tak sesuai dengan kenyataan, saat diri ini tak sanggup memikul beban atau merasa doa tak kunjung dikabulkan seakan-akan semua kunci terkunci rapat, padahal pintu karunia Allah SWT tak akan pernh tertutup dan selalu terbuka lebar, kita hanya perlu berharap pada kemurahan dan kasih sayang Allah hingga Allah membuka pintu-pintu langit yang seakan tiada jarak antara langait dan bumi agar doa kita semakin mudan dan segera sampai pada-Nya.
Pintu langit

kapan Waktu ketika pintu-pintu langit dibuka..? kapankah hal tersebut terjadi? Berikut ini kami akan paparkan penjelasannya dengan jelas dan terperinci.

Allah SWT telah menjelaskan bahwa lapisan langit seperti lapisan bumi yang berjumlah tujuh, seperti dalam firmannya yang artinya: “Allah-lah yang menciptakan tujuh langit.” (QS. Ath Thalaq: 12)
Dan taukah anda bahwa jarak antara satu lapis langit dan lapis lainnya mencapai limaratus tahun diriwayatkan oleh Ahmad dan tirmidji dari Abu Hurairah ra : “Sesungguhnya dari satu langit dengan langait yang lainnya berjarak limaratus tahun, dan sesungguhnya bangunan setiap langit sama seperti itu, dan antara satu bumi dengan bumi yang lainnya berjarak limaratus tahun.” (HR. Ahmad ban Tirmidji)
Pintu langit..!!
Begitu jauhnya jarak satu langit dan langit lainnya hingga memakan waktu ratusan tahun untuk melewatinya, namun permisa taukah anda bahwa terdapat keistimewaan waktu  ketika pintu-pintu langit terbuka, keistimewaan ketika pintu langit terbuka adalah dikabulkannya doa kita. Lalu kapankah waktu saat pintu-pintu langit terbuka?

Dibukanya pintu langit adalah pada saat sebelum zuhur
Berdasarkan sabda Rosullullah SAWyang artinya: “Sesungguhnya buka-buka pintu langit dibuka hingga tergelincir matahari dan tidaklah tertutup sebelum solat zuhur, maka aku ingin saat itu yang naik bagiKu adalah kebaikan” (HR. At-Tahrib, sahih)

Pintu langit juga dibuka pada saat melakukan kobliah zuhur
Solat kobliah zuhur adalah solat empat rakaat sebelum zuhur tanpa salam  diantara rakaat-rakaatnya. Berdasarkan Rosullullah SAW yang artinya: “Empat rakaat sebelum zuhur tanpa salam diantara rakaat-rakaatnya, maka terbukalah pintu-pintu langit.” (sahih al jami)

Tat kala menanti dua solat, kala itu juga pintu langit terbuka Rosullullah SAW bersabda yang artinya: “Bergembiralah kalian, ini adalah Tuhan kalian. Sungguh Allah SWT telah membuka satu pintu dari pintu-pintu langit dan membanggakan kalian dihadapan para malaikat dengan mengatakan: ‘Kalian lihatlah hamba-hamba-Ku, mereka telah menyelesaikan suatu kewajibannya dan menanti kewajiban yang lainnya.” (Ash Shaihah, Sunan Ibnu Majah)


Waktu lain saat pintu langit dibuka adalah saat tengah malam
Berdasarkan sabda Rosullullah SAW yang artinya: “Pintu-pintu langit dibuka pada saat tengah malam lalu ada suara yang memanggil: ‘Apakah ada orang yang beedoa? Lalu orang itupun dikabulkan’. ‘apakah ada orang yang meminta?’ lalu orang itupun diberikan’. Dan apakah ada orang yang dalam kesulitan?, maka orang itupun dilapangkan”.)sahuh al Jami’ 376)

Karena itulah solat disepertiga malam seperti solat tahajud merupakan waktu yang tepat bagi kita untuk melakukan solat dan memanjatkan doa. Ketika seseorang berdoa dengan melapaskan Allahhuakbar  dan doa iftitah (Allahhuakbar kabiro walhamdullillah ikasira..) maka pintu langitterbuka. Ada seorang sahabat bercerita bahwa ketika melaksanakan solat bersama Rosullullah SAW lalu ada seorang yang mengatakan Allahhuakbar kabiro walhamdullillah ikasira lalu rosullullah SAW bersabda yang artinya: “Siapakah yang mengatakan kalimat ini dan itu. Orang itupun menjawan: ‘saya wahai Rosullullah SAW, maka Rosullullah SAW bersabda: “Aku tertegun dengannya dan pintu-pintu langitpun terbuka” maka Ibnu Umar berkata bahwa ia pun tidak pernah meninggalkan kalimat-kalimat tersebut sejak mendengar sabda Rosullullah SAW itu” (Sahih, Muslim)

Saat berkumandang azan merupakan ketika pintu langit terbuka
Rosullullah SAW bersabda yang artinya: “Apabila seorang muazin mengumandangka azan maka terukalah pintu-pintu langit dan dikabulkanlah doa.” (sahih Jami’ 803)

Maka pada saat azan berkumandang sambil menunggu waktu solat sebaiknya kita memanjatkan doa kepada Allah SWT karena dengan izin-Nya doa kitapun akan dikabulkanya. Karena saat pintu-pintu langit terbuka ini adalah salah satu waktu yang mulia dari waktu yang dianjurkan untuk berdoa didalamnya. Seperti perkataan Abu Hurairah : “Sesungguhnya pintu-pintu langit terbuka, saat barisan (kaum muslimin) yang berjihad dijalan Allah melakukan penyerangan, ketika turun hujan lebat, dan ketika iqomat untuk melaksanakan solat wajib. Maka raihlah keberuntungan didalamnya dengan berdoa.” (Al Mausu’ah Al fiqiyah, jus 2 hal 7163)

Demikianlah penjelasan mengenai waktu ketika pintu-pintu langit terbuka marilah bersama-sama kita manfaatkan waktu-waktu tersebut untuk berdoa kepada Allah SWT karena sungguh Allah akan menghapus jarak langit dan bumi dengan membuka pintu-pintu langit dan mengabulkan doa hamba-hamba-Nya yang khusuk dalam berdoa, karena doa adalah jawaban dalam setiap keperluan. Do’a adalah tempat mereka yang kelelahan serta tempat bertedug bagi yang gundah.



(sumber: satuilmusejutaumat.blogspot.co.id)

Baca Juga

Allahu Akbar..!!! Pintu-Pintu Langit Akan Di Buka, Jika Berdoa Di 3 Waktu ini...
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan