Senin, 09 Mei 2016

ALLAHU AKBAR...Pahala Menemani Istri Jalan-Jalan Lebih Besar Dari Itikaf Di Masjid Nabawi

Pahala Menemani Istri Jalan-Jalan Lebih Besar Dari Itikaf Di Masjid, Pahala menemani istri untuk jalan-jalan bisa lebih baik dari pahala iktikaf di Masjid Nabawi sebulan penuh.

Apa yang kalian dapatkan jika dengan Iklas menemani seorang sahabat ataupun orang terdekat anda untuk membeli barang ataupun kenutuhan sehari-hari? Pasti banyak yang berfikir apa yang telah kita lakukan selama ini merupakan hanya berbalas pahala dan ucapan terimakasih saja.

Tapi jangan salah dulu, dengan ke ikhlasan kita tersebut tenyata diganjarkan pahala yang lebih besar jauh yang lebih besar yang kita fikirkan.

Rasullulah SAW bersabda:
"Sungguh aku berjalan bersama seorang saudara "muslim" di dalam sebuah keperluan lebih aku cintai daripada aku beriktikaf di dalam masjid ku "masjid Nabawi" ini selama sebulan. (HR. Ath-Thabarani)

Syaikh Muhammad bin shalih Al-Ustaimin rahimahullah berkata:
"Menunaikan kebutuhan kaum muslimin lebih penting daripada iktikaf, karena manfaatnya lebih menyebar, mamfaat ini lebih baik daripada mamfaat yang terbatas "untuk diri sendiri". Kecuali manfaat terbatas tersebut merupakan perkara yang penting dan wajib dalam Islam (misalnya shalat wajib)"

Coba bayangkan, ganjaran melebihi pahala beriktikaf di Masjid Nabawi sebulan penuh. Betapa mulianya kita jika dengan ikhlas walau hanya sekedar menemani orang lain berjalan-jalan.

Maka apalagi ikhlas itu dilakukan kepada istri kita sendiri sebagai orang yang paling berhak kita bahagiakan di dunia ini.

Rasullulah SAW bersabda;
"Orang yang imannya paling sempurna diantara kaum mukminin ialah mereka orang yang paling bagus akhlaknya di antara mereka, dan sebaik-baik kalian adalah yang terbaik akhlaknya terhadap istri-istrinya, (HR At-Thirmidzi)

Maka duhulukanlah istri kalian daripada teman teman kalian. Perhatikan keinginan dan temaini istri serta anak-anak kalian karena sebagaimana mereka adalah paling berhak mendapatkan kebaikan dari dirimu "suami".



(sumber:muslimterbaru.com)

Baca Juga

ALLAHU AKBAR...Pahala Menemani Istri Jalan-Jalan Lebih Besar Dari Itikaf Di Masjid Nabawi
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan