Kamis, 19 Mei 2016

AllahuAkbar!! Menurut Rasulullah Inilah Wanita Yang Akan Menjadi Ratu Surga

Surga yaitu tempat yg tidak pernah terbesit dalam hati, terlintas dibenak, tampak oleh mata, serta terdengar telinga. Pendek kata, keindahannya tak terbayangkan. Di dalam surga, seorang ada dalam tingkatan-tingkatan sesuai sama amalnya. Di sana ada juga wanita-wanita yang disebutkan Rasulullah Saw. sebagai Muslimah terbaik penghuni surga. " Sebaik-baik wanita penduduk surga yaitu Khadijah binti Khuwailid, Fatimah binti Muhammad, Maryam binti Imran, san Asiyah istri Fir'aun " (HR Ahmad).

Khadijah r. a. yaitu istri pertama Rasulullah Saw. Dia termasuk juga wanita dalam barisan Assabiqunal Awwalun, kelompok orang pertama yang masuk Islam. Khadijah yaitu pengusaha kaya dimasanya. Dia selalu menolong dakwah suaminya serta ikhlas berkorban untuk kelangsungan serta perubahan al-Islam.

" Fatimah Az-Zahra r. a. yaitu putri Rasulullah Saw. yang lahir dalam rahim Khadijah binti Khuwailid. Seperti ibunya, Fatimah yaitu Muslimah yang penyabar, penyayang serta berbakti pada ayahnya. Dalam beragam kesempatan, Fatimah sering membela ayahnya dari penganiayaan kalangan kafirin. Rasulullah Saw. pernah menyebut, " Fatimah adalah bidadari yang mirip manusia. "

Maryam adalah putri dari imran bin Yasim, seorang imam dimasjidil Aqsha. Lantaran lahir dalam kondisi yatim, pengasuhnya jatuh ditangan pamannya, Zakariyah. Di bawah asuhannya, Maryam tumbuh jadi gadis patuh serta saleh. Satu saat, Allah berikan amanah dalam rahim Maryam, dengan mengandung seorang anak tanpa ada didahului oleh sistem persetubuhan. Dialah Nabi isa a. s.

Asiyah binti Muzahim yaitu wanita salehah, sekalian istri Fir'aun, yang mempunyai kesabaran serta keberaniaan dalam menjaga keimanannya. Saat tahu sang istri ikuti ajaran Nabi Musa a. a., Fir'aun murka serta menyiksanya dengan kejam. Tetapi, dia tetaplah mempertahankan keimanannya dan memohon pada Allah supaya dibangunkan rumah disurga (QS Al-Tahrim 66 : 11).

Wanita-wanita paling baik seperti diterangkan di atas semestinya jadi teladan untuk kaum Muslimah supaya bisa mengarungi hidup dengan kemampuan iman, kesabaran, serta keikhlasan. Jangan pernah kenikmatan dunia melalaikan diri dari maksud hidup




(sumber:pusatberitaterpopuler99.com)

Baca Juga

AllahuAkbar!! Menurut Rasulullah Inilah Wanita Yang Akan Menjadi Ratu Surga
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan