Selasa, 10 Mei 2016

BOS MURAH HATI HABISKAN 96 MILIAR MENGAJAK RIBUAN KARYAWANNYA LIBURAN

Pengusaha asal China ini mungkin contoh seorang atasan ideal. Bagaimana tidak dia merogoh koceknya untuk mengajak 2.500 pegawainya berlibur ke Spanyol.

Li Jinyuan, nama pengusaha itu, mengeluarkan anggaran sebesar Rp96 miliar untuk menyewa 20 pesawat terbang, memesan 1.650 kamar hotel dan menyewa 70 gerbong kereta api untuk menjelajah Madrid, Barcelona dan Toledo.

Tak hanya itu, Li Jinyuan juga mengajak seluruh karyawannya berbelanja dan semua pengeluaran ditanggung perusahaan. Alhasil, para karyawan itu membeli berbagai macam barang mulai dari pakaian, jam tangan hingga perhiasan.

Ribuan karyawan itu juga ditraktir makan di berbagai restoran mewah dan disediakan tur pribadi ke Istana Kerajaan Spanyol di Madrid.

Li Jinyuan, belum lama ini didaulat menjadi pengusaha paling berpengaruh di Negeri Tirai Bambu itu.

Pria ini meraih kesuksesannya setelah memdirikan perusahaan "direct sales" Tiens pada 1996. Awalnya perusahaan ini hanya melakukan ekspor obat tradisional China, tablet kalsium dan kopi instan.

Namun, kini perusahaan Li Jinyuan sudah menjelma sebagai sebuah konglomerasi multinasional di bidang bioteknologi, logistik, finansial, properti, perdagangan internasional, pendidikan dan turisme.

Kekayaan Li Jinyuan saat ini diperkirakan mencapai 5,6 miliar dolar AS atau Rp74 triliun dan menjadi orang terkaya nomor 33 di China.

Ternyata ini bukan kali pertama Li menyenangkan para karyawannya.

Tahun lalu dia mengirim 6.400 karyawannya berlibur selama empat hari di Perancis. Saat itu, dia memesan kamar di 140 hotel di Paris dan lebih dari 7.400 kamar di Cannes dan Monako.



(sumber: pintarin.com)

Baca Juga

BOS MURAH HATI HABISKAN 96 MILIAR MENGAJAK RIBUAN KARYAWANNYA LIBURAN
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan