Rabu, 25 Mei 2016

Ibu Hamil Juga Berkewajiban Untuk Mengerjakan Shalat Lima Waktu, Ini Manfaatnya !

sebagaimana umat islam yang lain, bunda berbadan dua pula berkewajiban buat mengerjakan shalat 5 waktu. perihal tersebut dinyatakan oleh allah swt. dalam firman - nya berikut:


“bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, ialah al - kitab (al - qur’an) dan juga dirikanlah shalat. sebetulnya, shalat itu menghindari dari (perbuatan - perbuatan) keji dan juga mungkar. dan, seseungguhnya, mengingat allah (shalat) merupakan lebih besar (keutamaannya dari ibadah - ibadah yang lain). dan juga, allah mengenali apa yang kalian kerjakan. ” (qs. al - ankabuut 29]: 45).

rasulullah saw. pula bersabda:
“barangsiapa meninggalkan shalat dengan terencana hingga dia kafir terang - terangan. ” (hr. ahmad).
itu maksudnya, segala umat islam, tercantum bunda berbadan dua, diperintahkan allah buat mendirikan shalat. allah swt, memberitahukan kalau seorang yang mengerjakan shalat mampu menghindari pribadinya dari perbuatan keji dan juga mungkar. dengan demikian, anak shalih ataupun shalihah yang giat mengerjakan shalat tidak hendak melaksanakan perbuatan mungkar. karena, shalat menghindari pribadinya dari perbuatan tersebut.

anak shalih dan juga shalihah hendak tetap mengingat allah swt. dalam tiap shalat dan juga tindakannya. sampai - sampai allah juga sayang dan juga menjauhkan mereka dari perbuatan keji dan juga mungkar. seperti itu sebabnya, allah swt. menegaskan kalau mengingat - nya lewat shalat menggambarkan ibadah yang lebih diutamakan daripada ibadah yang lain.

demikian pula kebalikannya, seseorang anak yang secara terencana meninggalkan shalat sebagaimana ditegaskan oleh rasulullah saw hendak melaksanakan aksi kufur (pengingkaran) secara terang - terangan. oleh karna itu, para orang tua wajib sanggup mendidik anak - anaknya dengan benar, sampai - sampai mereka jadi anak shalih ataupun shalihah yang tidak sempat meninggalkan shalat.

rasulullah saw. bersabda:
“suruhlah anak - anakmu shalat apabila usia 7 tahun dan juga pakai pukulan bila mereka sudah berusia 10 tahun, dan pisahlah tempat tidur mereka (putra - putri). ” (hr. hawa (AU)' href='angkatan hawa (AU)'>angkatan hawa (AU) (AU)'>angkatan hawa (AU) dawud).

sepanjang hidup di dunia shalat menyelamatkan kita dari perbuatan keji dan juga mungkar. sedangkan, nanti di akhirat, shalat menyelamatkan kita dari siksa api neraka. oleh karena itu, pengajaran tentang shalat dan juga tarbiyah islam buat anak jadi berarti dan juga hendaknya dicoba semenjak dia berposisi dalam isi. []



(sumber : reportaseterkini. net)

Baca Juga

Ibu Hamil Juga Berkewajiban Untuk Mengerjakan Shalat Lima Waktu, Ini Manfaatnya !
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan