Selasa, 10 Mei 2016

INILAH BUKTI KEBENARAN DARI SURAT AR-RAHMAN TENTANG DUA AIR LAUT YANG TIDAK BERCAMPUR. !!! TOLONG SEBARKAN YA.


Subhanallah, inilah foto dan video yang memperlihatkan aliran dua lautan yang tidak pernah bercampur, seolah-olah ada sekat atau dinding yang memisahkannya. Saya sudah sering membaca ayat tersebut, tapi masih belum tahu di mana gerangan air laut yang tidak pernah bercampur itu.

Keajaiban Al-Quran tentang bukti dua air laut yang berbeda tapi tidak pernah bercampur ini membuktikan kebenaran dari surat Ar-Rahman ayat 19 dan 20 yang berbunyi:

"Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu. Antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing." (QS. Ar-Rahman: 19-20).

Ayat lain yang menceritakan fenomena yang sama terdapat pada Surat Al-Furqan ayat 53 yang berbunyi:

“Dan Dialah yang membiarkan dua laut yang mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi.” (Q.S. Al-Furqaan : 53).
Inilah video tersebut, yang memperlihatkan aliran dua lautan yang tidak pernah bercampur, seolah-olah ada sekat atau dinding yang memisahkannya.


Dua lautan yang tidak bercampur itu terletak di Selat Gibraltar, selat yang memisahkan benua Afrika dan Eropa, tepatnya antara negera Maroko dan Spanyol.


Arus Selat Gibraltar memang sangat besar di bagian bawahnya. Hal ini dikarenakan perbedaan suhu, kadar garam, dan kerapatan air (density)nya. Air laut di Laut Tengah (Mediterania) memiliki kerapatan dan kadar garam yang lebih tinggi dari air laut yang ada di Samudera Atlantik. Menurut sifatnya, air akan bergerak dari kerapatan tinggi ke daerah dengan kerapatan air yang lebih rendah. Sehingga arus di selat Gibraltar bergerak ke barat, menuju Samudera Atlantik. Lalu apakah air ini akan bercampur dengan air di Samudera Atlantik? Wallahualam..



(Sumber: rinaldimunir)

Baca Juga

INILAH BUKTI KEBENARAN DARI SURAT AR-RAHMAN TENTANG DUA AIR LAUT YANG TIDAK BERCAMPUR. !!! TOLONG SEBARKAN YA.
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan