Selasa, 24 Mei 2016

Kisah Inspiratif.. Ya Allah...Malu Sekali Membaca Kisah Nyata Ini...

 teguran , aku menangis dan juga malu baca cerita ini. .
bilamana informasi ini dirasa berguna untuk para teman ?
hingga sebarkanlah dgn trik klik tombol " share/bagikan " dibawah catatan ini.

seseorang orang dagang hewan qurban berkisah tentang pengalamannya: seseorang bunda tiba mencermati dagangan aku. dilihat dari penampilannya kayaknya tidak hendak sanggup membeli. tetapi senantiasa aku coba hampiri dan juga menawarkan kepadanya, “silahkan bu…”, lalu bunda itu menunjuk salah satu kambing paling murah sembari bertanya, ”kalau yang itu berapa pak? ”.

“yang itu 700 ribu bu, ” jawab aku. “harga pasnya berapa? ”, tanya berulang sang ibuu. “600 deh, harga segitu untung aku kecil, tetapi biarlah……. “tapi, duit aku cuma 500 ribu, boleh pak? ”, pintanya. waduh, aku bimbang, karna itu harga modalnya, kesimpulannya aku berembug dengan sahabat hingga kesimpulannya diputuskan dikasih aja dengan harga itu kepada bunda tersebut.

sayapun mengantar hewan qurban tersebut hingga kerumahnya, begitu datang dirumahnya, “astaghfirullah……, allahu akbar…, merasa menggigil segala tubuh karna memandang kondisi rumah bunda itu.

warnanya bunda itu cuma tinggal bertiga, dengan ibunya dan juga puteranya dirumah gubug berlantai tanah tersebut. aku tidak memandang tempat tidur kasur, sofa ruang tamu, terlebih perabot elegan ataupun beberapa barang elektronik,. yang nampak cuma dipan kayu beralaskan tikar dan juga bantal lusuh.

diatas dipan, tertidur seseorang nenek tua kurus. “mak….. bangun mak, nih amati aku membawa apa? ”, kata bunda itu pada nenek yg lagi rebahan hingga kesimpulannya terbangun. “mak, aku sudah belikan emak kambing buat qurban, nanti kita antar ke masjid ya mak…. ”, kata bunda itu dengan penuh kegembiraan.

sang nenek amat terkaget walaupun terlihat senang, sembari mengelus - elus kambing, nenek itu berucap, “alhamdulillah, kesimpulannya kesampaian pula bahwa emak ingin berqurban”.

“nih pak, uangnya, maaf ya bahwa aku nawarnya kemurahan, karna aku cuma tukang mencuci di kampung mari, aku terencana mengumpulkan duit buat beli kambing yang hendak diniatkan buat qurban atas nama bunda saya…. ”, kata bunda itu

kaki ini bergetar, dada merasa sesak, sembari menahan tetes air mata, aku berdoa , “ya allah…, ampuni dosa hamba, hamba malu berhadapan dengan hamba - mu yang tentu lebih mulia ini, seseorang yang miskin harta tetapi kekayaan imannya begitu luar biasa”.

“pak, ini ongkos kendaraannya…”, panggil bunda itu, ”sudah bu, supaya ongkos kendaraanya aku yang bayar’, kata aku.

aku kilat berangkat saat sebelum bunda itu ketahui bahwa mata ini sudah basah karna tidak mampu menemukan teguran dari allah yang sudah mempertemukan dengan hambanya yang dengan kesabaran, ketabahan dan juga penuh keimanan mau memuliakan orang tuanya…….

buat mulia nyatanya tidak butuh harta berlimpah, jabatan besar terlebih kekuasaan, kita dapat belajar keikhlasan dari bunda itu buat mencapai kemuliaan hidup. berapa banyak diantara kita yang diberi kecukupan pemasukan, tetapi masih aja terdapat kengganan buat berkurban, sementara itu dapat jadi harga hp, jam tangan, tas, maupun pernak - pernik yg melekat di badan kita biayanya jauh lebih mahal dibanding seekor hewan qurban. tetapi senantiasa kita sembunyi dibalik kata tidak sanggup ataupun tidak dianggarkan.

oleh : ust. aidil heryana

====semoga bermanfaat======

jangan kurang ingat sehabis membaca di like




[sumber: cerminan.com]

Baca Juga

Kisah Inspiratif.. Ya Allah...Malu Sekali Membaca Kisah Nyata Ini...
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan