Senin, 23 Mei 2016

Para Suami Wajib Baca ...!!!Manjakanlah Istrimu Sebagaimana Dia Memanjakan Anakmu....!!Maka Segala Kemudahan Akan Menghampirimu Wahai suami.. (Bagikan Ya).

sempatkah kita menyadari - bahwa istrilah yang bangun lebih pagi, karna wajib mempersiapkan makan buat keluarga. sampai - sampai pada dikala suami bangun pagi, santapan sudah ada. terlebih lagi istri cukup repot mengurus kanak - kanak yang wajib berangkat ke sekolah. sehabis suami berangkat kerja, kanak - kanak sudah berangkat ke sekolah, istri wajib cuci baju, belanja, dan juga memasak buat makan siang.

melalui tengah hari berikan makan kanak - kanak, membimbingnya buat tidur siang, kemudian bersih - bersih, dn mempersiapkan kanak - kanak berangkat mengaji, setelah itu mempersiapkan makan malam, bersih - bersih diri karna sebentar lagi suami kembali dari kantor. malam menemani kanak - kanak belajar, kemudian kala kanak - kanak mulai berangkat tidur, melayani suami bagaikan tugas mulia. hingga suami tertidur pulas dan juga mengorok, barulah istri merebahkan tubuhnya lambat - laun dan juga memejamkan mata. buat setelah itu bangun pagi - pagi sekali saat sebelum suami dan juga kanak - kanak terbangun. begitulah rutinitas kehidupan seseorang istri dalam rumah tangga.

apakah istri tidak layak menemukan penghormatan besar sari suami, terhadap jasanya yang tidak terasa letih mengurus kanak - kanak dan juga keluarga?

bila anggota keluarga sakit, roda kehidupan rumah tangga wajib senantiasa berjalan, sampai - sampai istri wajib pontang panting mengalami seluruhnya. bahwa suami sakit, seluruh kehidupan rumah tangga pula wajib senantiasa berjalan. apabila istri yang sakit, dapat diyakinkan kegiatan rumah tangga hendak tersendat. begitu besarnya peranan istri dalam rumah tangga, sampai - sampai seakan - akan tidak boleh sakit. tidak hanya itu, diantara tugas - tugas teratur menyita waktu yang penuh, istri pula wajib tampak senantiasa menawan, nampak fresh di mata suaminya.

apabila banyak aktivitas rumah tangga mmebuat penampilan jadi kedodoran, tidak bergairah, kuyu dan juga keletihan, banyak meringik, hendak membikin pemikiran suami jadi negatif. kehidupan rumah tangga yang dialami seseorang istri, hendak jauh berubah dengan kala kesatu kali merambah kamar pengantin, penuh kemesraaan, dan juga segalanya cuma buat berdua, terus menjadi hari, pergantian bulan dan juga tahun, sehabis muncul kanak - kanak, kegiatan istri terus menjadi terus meningkat. tetapi, banyak suami tidak sedikitpun melirik, dan juga menyadari peranan istri yang begitu besar dalam rumah tangga, kala melangsungkan gunanya bagaikan bunda rumah tangga.

malah terdapat suami yang menggerutu kala memandang istrinya tidak dapt tampak menawan dan juga fresh, cuma karna tuntutan banyak aktivitas tiap hari yang mendera hidupnya. sesungguhnya bagaikan seseorang suami mampu merasakan keberadaan seseorang istri dalam rumah tangga dengan kerasa kemanusiaan. betapa besar dan juga repotnya tugas istri dalam rumah tangga, ini yang hendaknya disadari suami, kemudian menjalakan silih penafsiran dan juga penuh atensi dengan usaha dan juga cara - cara yang pas, supaya beban rumah tangga itu tidak merasa berat. atensi suami terhadap istrinya yang sudah bekerja keras buat keluarganya itu mampu menggambarkan kaca mempunyai kehendak yang searah, bersama menginginkan kebaikan dan juga keelokan rumah tangga, menginginkan kemuliaan dan juga keselamatan dunia akhirat.

bahwa diawal perkawinan, pemikiran suami terhadap istrinya merupakan kecantikannnya, pada ekspedisi selanjutnya yakni, pemikiran suami terhadap penghargaan kerja keras istri, ketulusannya mengurus keluarga, keramahtamahan, dan juga kehangatan yang di tengah kesibukannya mengurus keluarga senantiasa senatiasa terpancar buat kenikmatan pribadinya. hati suami sebetulnya pula kaca, apakah dia mempunyai kerasa terima kasih terhadap kerja keras istrinya, ataupun mengabaikannnya, terlebih lagi mencelanya sehabis kondisinya yang keletihan dan juga tidak bergairah. kondisi lesu si istri yang keletihan karna kerja keras tiap harinya itu, sering - kali malah diperuntukan alasan - alasan suami buat bernazar melirik perempuan lain yang lebih muda, bergairah, dan juga menawan. dari sinilah kerap dini keelokan rumah tangga mulai memudar.

maksudnya, penafsiran suami amat dibutuhkan, kapan dikala memerlukan penampilan istri menawan, fresh dan juga prima. apabila istri tidak mampu berlagak serupa yang dikehendaki, karna dalam banyak aktivitas mengurus anak yang rewel, dan juga rumah tetap berhamburan oleh tingkah laku anak, kata ruqayyah warsi magsood; “akuilah kerja keras dan juga pengorbanan mereka, nyatakan kebutuhan kamu dengan kehormatan. ”

butuh diingat, seseorang perempuan yang ingin dilamar jadi seseorang istri dari seseorang pria dan juga bersedia meninggalkan rumah orang tuanya, karna menginginkan suami mampu melindunginya, menghormatinya, yang mencumbuinya, suami berikan waktu untuknya,

sampai - sampai waktu tidak cuma buat pekerjaan rumah dan juga mengurus kanak - kanak aja. suami harus
mencontoh kehidupan rasulullah saw bagaikan pemimpin pertempuran dimana - mana, namun kala berbarengan istri - istrinya tetap membagikan kasih sayang dan juga kedamaian, tidak membebani istri, berupaya meringankan tugas - tugas istri, dan juga senantiasa menjauhi perkata kesat dan juga menyakitkan. sabda rasulullah saw : ”orang yang amat baik diantara
kamu merupakan yang amat baik kepada istrinya, dan juga saya merupakan yang amat baik kepada istriku”.

sesuatu perihal yang wajib dikenal suami, kalau hadiah termahal yang dikasih suami kepada istrinya dan juga anak - anaknya merupakan berdialog, berbicara, sediakan peluang dan juga waktu buat mampu bercanda. apabila kita amati kehidupan rumah tangga rasulullah saw berbarengan para istrinya, hingga kehidupannya menggambarkan contoh gimana canda tawa, cumbu rayu, kemesraan, sanjungan, keakraban senantiasa menghiasi dengan pujian - pujian. bila suami telah menutup mata dengan perihal yang baik serupa yang dicoba oleh rasulullah saw itu, berarti hatinya sudah terhimpit batu keras, sampai - sampai sikap serupa batu. sedangkan kita hidup dengan ruh, bukan jasad aja, seperti batu. kita bukan serupa batu yang tidak memiliki ruh.

kita mempunyai kehangatan yang senantiasa diiringi senyuman, sapaan manis yang mampu menyirnakan beban keletihan raga sitri yang telah bekerja keras dari pagi buta sampai larut malam, sampai - sampai hatinya menjdai berbunga dengan pujian. kenapa tidak berkaca pada rumah tangga rasulullah saw, yang pantas diperuntukan teladan? firman allah swt :
“sesunggunya telah terdapat pada rasulullah (muhammad saw) teladan yang baik untuk siapa yang mengharap (anugrah) allah dan juga (ganjaran di) hari setelah itu, dan banyak menyebut nama allah” (q. s al - ahzab : 21)

pujian benar amat disenangi perempuan dan juga mampu membesarkan hatinya setimpal dengan fitrahnya menyenangi hiasan dan juga pujian. untuk seseorang istri, pujian merupakan dasar yang kokoh jadi pondasi ikatan kerasa cinta, kasih sayang, produktivitas dan juga pembinaan. pujian hendak menghasilkan atmosfer yang kondusif buat memantapkan hubungan - hubungan itu supaya menciptakan suatu yang diharapkan, ialah kebaikan rumah tangga.

pujian untuk istri merupakan perihal yang amat berharga lebih dari perhiasan yang mahal dan juga pakaian baru yang indah, karna perasaan dicintai hendak timbul dari pujian itu, dan juga menggambarkan antusias untuk jiwa, tidak ubahnya santapan vit untuk badan yang letih. berterima kasihlah kepada istri yang dengan tangannya, kesungguhannya, ketulusannnya telah sediakan waktunya buat mempersiapkan seluruh kebutuhan rumah tangga.

ucapkanlah selamat dan juga terima kasih atas pelayanan dan juga kebersamaannya dengan kita, kesanggupannya melindungi rumah dan juga kanak - kanak dengan baik. katakan seluruh itu dengan jujur dan juga penuh mesra, itu sudah buatnya senang dan juga menanamkan kasih sayang di hati istri kita. apabila hati istri bahagia, dia hendak lebih hangat melayani suami dan juga hidup jadi tentram dan juga tenang. rasulullah aw bersabda : ”orang mukmin yang amat sempurna imannya merupakan yang tersadu ahlaknya, dan juga manusia tersadu diantara kamu merupakan yang tebaik kepada istri - istrinya”.

kebersamaan suami istri dalam rumah tangga merupakan diwarnai silih menghormati. paling utama suami berikan penghormatan yang besar terhadap kerja keras istri shalelah, yang dirangkum dalam kecintaan yang suci dan juga setia kepada pendampingnya, yang telah melangsungkan tugas dan juga kewajibannya dengan baik.

kehidupan suami istri yang baik silih penafsiran, dan juga ingin berterima kasih, sampai - sampai hendak menjadikan rumah tangga kompak dan juga istimewa. tiap - tiap suami istri melangsungkan kewajiban, tugas dan juga haknya, mengarah kea rah membangun rumah tangga senang. dan juga untuk suami tidak hendak mendatangkan bahaya bila berterima kasih kepada istrinya yang telah bangun lebih pagi, dan juga tidur larut malam dikala seluruh keluarga sudah terlelap, kemudian tiap hari waktunya penuh mengabdi kepada kepentingan rumah tangga.

disadari ataupun tidak, pekerjaan para istri lebih banyak daripada suami. dari pagi hingga malam hari, pekerjaan mereka seakan tidak terdapat hentinya. mulai dari mengurus kanak - kanak, melayani keperluan dan juga kebutuhan suami, sampai mengerjakan pekerjaan rumah tangga yang lain. seperti itu sebabnya, seseorang suami wajib menghargai jerih payah istrinya. antara lain :

1. membagikan pujian atas seluruh pekerjaanya dan juga tidak melecehkan kelemahannya.
2. berikan sokongan moral dan juga dorongan tenaga buat meringankan beban tugas dan juga kedudukannya.
3. bila membolehkan, memenuhi seluruh keperluan yang mampu mempermudah tugas - tugasnya itu.
4. membagikan hadiah tertentu yang mampu mengasyikkan hatninya. tentu bukan mahalnya yang jadi prioritas, namun wujud intensitas atensi yang lebih utama.

silahkan bagikan apabila ini menurutmu dapat menggubah individu para suami jadi lebih baik.. .




(sumber: klikbagikan. com)

Baca Juga

Para Suami Wajib Baca ...!!!Manjakanlah Istrimu Sebagaimana Dia Memanjakan Anakmu....!!Maka Segala Kemudahan Akan Menghampirimu Wahai suami.. (Bagikan Ya).
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan