Selasa, 10 Mei 2016

SubhanaALLAH...NAMANYA FIKRI MABRURI, DIA SEKOLAH SAMBIL JUALAN BAKWAN & BUBUR KACANG HIJAU

Namanya M Fikri Mabruri. Usianya 18 tahun.

Dia sedang membawa barang dagangan, berupa bakwan kawi dan bubur kacang hijau, yang akan dijual di tempatnya bersekolah di SMK Negeri 2 Salatiga, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Senin (2/5).

Sejumlah murid mulai mengembangkan usaha berjualan mereka di lingkungan sekolah untuk mengurangi beban orang tua, sekaligus melatih sikap mental terbiasa bekerja keras (Kompas, 3 Mei 2016).

Banyak yang mengaku kagum dan salut dengan pelajar yang satu ini. Pasalnya, di saat anak-anak seusianya yang lain asyik pacaran atau main game, dia justru bekerja keras untuk mengurangi beban orang tuanya - dan sambil menuntut ilmu pula.

Beragam komentar positif mengiringi postingan foto ini. "Masya Allah... Semoga selalu di lancarkan... Alhamdulillah sekolahnya pun mendukung..dan kerennya lagi "Rasa Malu"nya di buang jauh2 demi kesuksesannya.. Contoh yang benar2 menyentuh...," kata salah seorang netizen.

Ada juga yang ikutan curhat: "Jaman saya dulu jualan jadi ejekan di sekolah, harus malu2 bgitu... Tp alhamdulilah lama2 malu2in :) "

Yang satu ini juga cukup menarik: " Kakak kelas adek saya itu bang.. salutt.. :) "



(sumber: pintarin.com)

Baca Juga

SubhanaALLAH...NAMANYA FIKRI MABRURI, DIA SEKOLAH SAMBIL JUALAN BAKWAN & BUBUR KACANG HIJAU
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan