Minggu, 08 Mei 2016

SUBHANALLAH....!!! INILAH KEBUN KURMA TERLUAS YANG DIWAKAFKAN UNTUK BERBUKA SELAMA RAMADHAN DI DUA MASJID PALING MULIA

Inilah kebun kurma terluas terbesar yang dapat dipanen. Setidaknya ada 200 ribu pohon kurma terbaik. Adalah Sulaiman Ar-Rajhi yang memiliki dan mengembangkan kebun ini di daerah Qasim, dekat Riyadh. Kebun ini beserta berisi didekasikan untuk berbuka selama Ramadhan di dua masjid paling mulia : Masjid Nabawi dan Masjidil Haram.

Pemiliknya sendiri dulu merupakan salah satu orang terkaya di Saudi Arabia, terhitung sebagai orang yang terkaya di dunia. Tetapi orang terkaya yang dulunya sangat miskin ini sekarang memilih untuk kembali hidup miskin dengan menginfaqkan harta serta nyaris seluruh asetnya senilai 6 miliar dolar. Cuma rumah yang ia tempati yang masih tersisa. Ini dapat dilakukan karena anak-anaknya juga sudah memegangi agama ini dengan kokoh. Mudah-mudahan Allah Ta'ala menjaganya serta menjaga keturunannya.

Serta nyata-nyatanya, kebun itu sebenarnya cuma salah satu saja dari sebagian kebun kurma yang diwakafkan oleh beliau. Ada tiga perkebunan kurma yang lain. Serta ini bukanlah berita baru. Bukanlah baru th. ini berlangsung. Kebun seluas 5. 466 hektar yang mulai prosesnya di
th. 1993 itu, sudah pasti tidak hanya berguna untuk berikan berbuka (tidak cuma berbentuk kurma) dari Masjidil Haram serta Masjid Nabawi sepanjang bulan


Ramadhan. Hasil yang berlimpah, kwalitas buah yang mengagumkan, jadi sumber pendapatan yang bisa dipakai untuk beragam amal shalih yang begitu luas.

Namun kenapa kebun kurma serupa kebun sawit? Keduanya rumpun palm. Bila kita melihat-lihat pohon kurma, lantas memandangnya dari ketinggian seumpama waktu bakal mendarat di Bandara Kualanamu dari Jakarta, lantas memperbandingkan dengan kebun kurma yang terdapat banyak di jalur Cairo menuju Alexandria, benar-benar sangat serupa. Bakal terlihat tidak sama benar bila kita memandangnya dari jarak dekat. Namun saat lihat berbentuk perkebunan dari jarak jauh, dari ketinggian, dapat begitu serupa. Masing-masing pohon kurma sendiri dapat tidak sama saat beda macamnya.

Ruangan lingkup amal shalih Syaikh Sulaiman Ar-Rajhi sesungguhnya begitu luas. Terkecuali kebun kurma di 4 tempat, juga amal shalih dalam bagian pendidikan dan bagian yang lain.

Berikut tempat yang saya menginginkan mendatanginya, satu waktu, untuk mengambil pelajaran yang baik. Sulaiman Ar-Rajhi juga membangun perguruan tinggi yang didanainya sendiri. Ia juga berikan santunan pada keluarga gurunya semasa ibtidaiyah (SD) yang memberikannya hadiah 1 riyal Saudi hingga dengan itu ia bisa ikuti aktivitas rihlah. Hadiah kecil di waktu begitu miskin, sungguh begitu berarti.




(Sumber : beritaislam24h. blogspot. co. id)

Baca Juga

SUBHANALLAH....!!! INILAH KEBUN KURMA TERLUAS YANG DIWAKAFKAN UNTUK BERBUKA SELAMA RAMADHAN DI DUA MASJID PALING MULIA
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan