Senin, 23 Mei 2016

Sungai Eufrat Kering, Sabda Nabi tentang Kiamat Jadi Kenyataan

ciri dini kehadiran kiamat

sungai eufrat/ efrat ataupun sungai furat ialah sungai bermata air di anatolia, turki, dan juga bermuara di teluk persia. sungai ini panjangnya kurang lebih 2, 781 km ataupun 1, 730 mil. di dalam riwayat bukhari muslim, rasulullah saw bersabda: “sudah dekat sesuatu masa di mana sungai efrat hendak surut airnya kemudian nampak perbendaharaan emas darinya, hingga barangsiapa yang muncul di sana janganlah dia mengambil whatever dari harta itu. ”

dari abu hurairah r. a. , rasulullah saw bersabda: “hari kiamat tidak hendak terjalin hingga (apabila) sungai efrat jadi surut airnya sampai - sampai nampaklah suatu gunung dari emas. banyak orang - orang (yang berposisi disana) berperang buat merebutkannya. hingga terbunuhlah 9 puluh 9 dari seratus orang yang berperang. dan juga tiap - tiap yang ikut serta (dalam peperangan itu) mengatakan, “mudah - mudahan akulah orang yang selamat itu”.

imam bukhari pula meriwayatkan hadis yang lain, rasulullah saw bersabda, “segera sungai eufrat hendak memperlihatkan kekayaan (gunung) emas, hingga siapa juga yang berposisi pada waktu itu tidak hendak mampu mengambil apa juga darinya.

imam abu dawud pula meriwayatkan hadis yang sama. dalam hadis itu, rasulullah sempat bersabda, kalau sungai yang mengalir di 3 negeri besar, turki, suriah, dan juga irak itu pada saatnya nanti hendak menyingkapkan harta karun yang besar berbentuk gunung emas. daripada itu, dalam kitab al - burhan fi `alamat al - mahdi akhir az - zaman, diungkapkan kalau keringnya sungai eufrat menggambarkan dikala datangnya al - mahdi bagaikan akhir era.

bermacam polemik soal ketersediaan air dari sungai tersebut senantiasa mencuat di antara 3 negeri yang dilaluinya. pembangunan dekameter senantiasa jadi kasus untuk negara - negara tersebut. pembuatan dekameter di turki mempengaruhi pada debet air yang mengalir di suriah.

bendungan raksasa keban yang di bangun di dekat sungai eufrat setinggi 210 m memotong alirannya. dengan kata lain menghentikannya pembuatan dekameter di suriah hendak pengaruhi air yang hingga di irak. walaupun belum hingga pada sesi peperangan, namun perdebatan soal air ini masih aja terjalin. banyak orang mulai takut, kalau ramalan nabi muhammad pada kesimpulannya jadi realitas.

ramalan itu telah disebutkan dalam hadis di atas, ialah sungai eufrat jadi kering dan juga terjalin peperangan setelahnya. kekhawatiran ini nampak dari banyaknya laman - laman yang menguak isyarat akhir era terpaut dengan keringnya sungai yang berakhir di teluk persia itu.

satu lagi tanda - ciri kalau kiamat bisa jadi sudah dekat, ditemukan ialah kemunculan gunung emas di sungai eufrat. ini tandanya kalau tiap kita mesti senantiasa waspada dan juga mawas diri supaya jadi kalangan orang yang ‘selamat’. kiamat - kiamat kecil yang kian sering terjalin merupakan peringatan untuk kita seluruh. gempa - gempa dahsyat yang susul menyusul di bermacam belahan dunia, kehancuran moral manusia, dan juga rusaknya bumi bisa jadi benar menggambarkan gejala kearah dekatnya kiamat. dan juga saat ini tedeteksinya gunung emas eufrat yang bagi hadis nabi muhammad saw merupakan salah satu ciri kiamat sudah dekat. wallahualam bisshawab.



(sumber: sunnahsunni.blogspot.co.id)

Baca Juga

Sungai Eufrat Kering, Sabda Nabi tentang Kiamat Jadi Kenyataan
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan