Selasa, 24 Mei 2016

Zakir Naik Buktikan Kitab Suci Semua Agama Gagal Diuji, Kecuali Al-Qur'an, Allahu Akbar!! Silakan Share!!

video diskusi antara dokter. zakir naik dan juga penanyanya senantiasa membikin kita berdecak kagum. betapa tidak, argumen - argumen cendekiawan muslim itu senantiasa membuka tabir kebenaran islam dengan amat logis dan juga gampang di cerna nalar. tercantum dikala dia meyakinkan kalau seluruh kitab suci dari segala agama di wajah bumi ini kandas diuji kebenaran mutlaknya, kecuali al - qur’an.

berikut diskusi dokter. zakir naik yang arrahmah kutip dari transkripsi video pada youtube oleh baitul maqdis, selasa (11/8/2015).

persoalan : tiap - tiap agama yang terdapat saat ini ini mengklaim ilmiah terhadap tiap - tiap agamanya. serupa sri ravi shangkar mengklaim ilmiah terhadap agama hindunya. baba ramdev dengan agamanya. dan juga pula tokoh - tokoh agama kristen mengklaim agamanya amat ilmiah. begitu pula dalam islam, gimana kamu menanggapi persoalan ini?

dokter. zakir naik menanggapi :
kamu kerap mendengar kata “ilmiah” dari aku, sebaliknya baba ramdev pula berkata kalau agamanya ilmiah. sri ravi shangkar pula mengklaim agamanya ilmiah. bukankah ini meyakinkan teori agama tidak lebih hebat dari riset sains? (karna seluruhnya bersandar kebenarannya pada teori sains).

tentang itu, aku separuh sepakat dan juga separuh lagi tidak sepakat denganmu. bila kalian mengklaim suatu ajaran bagaikan firman tuhan, hingga ajaran itu wajib dapat terbukti disetiap masa dan juga waktu.

saat sebelum ini merupakan zamannya mukjizat. dan juga al - qur’an merupakan mukjizat dari seluruh mukjizat. setelah itu datanglah era puisi dan juga literatur. cendekiawan muslim dan juga non muslim dari golongan arab sepakat kalau qur’an merupakan literatur bahasa arab tersadu di wajah bumi.

tetapi, era saat ini merupakan zamannya sains. bila kau menganalisis al - qur’an dengan sains, hingga kitab ini begitu sempurna. tetapi pada waktu mendatang, dapat jadi orang - orang tidak lagi yakin pada sains.

bila di era saat ini saya memberitahumu, “sebuah kitab suci menceritakan secara puitis kalau bumi itu datar”, apakah kalian hendak yakin? tentu tidak yakin. karna zamannya saat ini tidaklah zamannya para penyair. tetapi kalian dapat dapati kalau al - qur’an itu amat puitis, penuh dengan mukjizat, dan juga ilmu sains yang amat ilmiah. di masa depan bisa jadi zamannya beda lagi.

buat menanggapi persoalan kalian. kalian katakan kalau baba ramdev mengatakan agamanya ilmiah. kuceritakan, kalau saya sempat berdebat dengan dokter william cambell, seseorang dokter kedokteran bergelar meter. d. (doktor). dia mengatakan kalau bible itu ilmiah. saya tidaklah orang yang suka mengkritik ajaran agama teman . tetapi, dokter. dokter. william cambell menuliskan suatu novel berkata kalau terdapat lebih dari 30 kesalahan ilmiah dalam al - qur’an. novel ini pula amat terkenal, tetapi tidak terdapat responnya.

karena itu, saya berangkat ke chicago pada 1 april tahun 2000 buat melaksanakan dialog dengan dokter. william campbell tentang “qur’an and bible in the light of science“. dalam dialog itu aku telah menanggapi seluruh tuduhannya. tetapi kala saya menampilkan 38 kesalahan ilmiah dalam bible, sesungguhnya terdapat lebih dari ribuan kesalahan ilmiah dalam bibel. saya cuma menampilkan 38 kesalahan, tetapi ia tidak dapat menanggapi satupun darinya. jadi kala kita berdebat kita hendak ketahui seberapa ilmiahkah suatu agama. cuma karna bibel berkata 10 perihal ilmiah, hai ini tidak menjadikan kitab bibel itu benar (firman tuhan).

kita wajib menganalisa seluruhnya, bila mengalami satu perihal yang tidak ilmiah didalamnya, hingga itu sudah jadi cukup fakta kalau bibel tidaklah firman tuhan.

saya menantang seluruh orang, buat menampilkan satu perihal aja yang tidak ilmiah dalam al - qur’an, berbentuk dalil ilmiah, bukan hipotesis. satu ayat aja dalam al - qur’an yang berlawanan dengan ilmu pengetahuan dan juga sudah jadi dalil.

saya telah banyak menarangkan perihal yang tidak ilmiah dalam bible. dan juga pula saya dapat jelaskan banyak perihal yang tidak ilmiah dalam wedha. kemudian saya tantang segala tokoh - tokoh agama, serupa dokter. dokter. willliam campbell, benny hinn, billy graham supaya meraka tiba dan juga meyakinkan kalau yang saya katakan salah.

bagaikan contoh aja, wedha mengatakan kalau matahari berbalik mengelilingi bumi. tentu ini tidak setimpal dengan dalil ilmiah saat ini. ini meyakinkan kalau dalam kitab wedha benar ditemui ayat yang membicarakan tentang sains. bila terdapat ribuan ayat dalam kitab itu, 50 persennya membicarakan sains dan juga 50 % lagi darinya berlawanan dengan dalil ilmiah sains, hingga saya tidak hendak yakin pada kebenaran kitab suci itu.

jadi kala kamu melaksanakan uji ilmiah terhadap seluruh kitab agama yang terdapat, hingga kalian hendak memperoleh segala kitab agama itu kandas kecuali al - qur’an.

saya yang berkata itu, karna saya merupakan akademisi dalam bidang perbandingan ilmu agama. jadi, kala kamu melaksanakan uji sains, perihal itu tidak berarti kitab lain tidak memiliki dalil ilmiah. mereka pula memiliki!. tetapi itu telah tercampur. serupa yang kukatakan, bibel bisa jadi pula memiliki dalil ilmiah. ayat - ayat di bibel yang setimpal dengan sains bisa jadi merupakan firman tuhan, tetapi yang tidak setimpal dengan dalil sains, bisa jadi pula karna kesalahan, interpolasi ataupun ayat yang dipalsukan.

allah berfirman : … untuk masing - masing masa terdapat kitab (yang tertentu) ”. allah menghapuskan apa yang ia kehendaki dan juga menetapkan (apa yang ia kehendaki) , … ( qs. ar - ra’du : 38 – 39)

terdapat 4 kitab suci yang diucap dalam al - qur’an. taurat, zabur, injil dan juga al - qur’an. taurat merupakan kitab suci yang diturunkan kepada nabi musa a. s. injil merupakan kitab suci yang diturunkan kepada nabi isa a. s. zabur merupakan kitab suci yang diturunkan kepada nabi daud. sebaliknya al - qur’an, kitab suci yang diturunkan kepada nabi muhammad saw. tetapi, sesungguhnya terdapat banyak sekali wahyu yang diturunkan saat sebelum 4 kitab suci itu diturunkan.

karna amat banyak sekali jumlah nabi yang berjumlah 124 ribu nabi, dan juga 25 antara lain disebutkan dalam al - qur’an nama - namanya.

tetapi seluruh wahyu yang tiba saat sebelum al - qur’an cuma diperuntukkan buat kalangan tertentu pada dikala itu. serupa injil, kitab suci yang cuma diperuntukkan buat bani israil dan juga tidak diperuntukkan buat segala umat manusia. makanya tuhan tidak menjaganya hingga ke era saat ini. begitu pula dengan kitab - kitab yang lain tidak hanya al - qur’an. karna al - qur’an diturunkan bukan buat orang arab aja, tetapi buat segala umat manusia dimana aja mereka berposisi.

sebagaimana diberitahukan allah dalam firman - nya :
dan juga kami tidak mengutusmu, melainkan kepada umat manusia seluruhnya, bagaikan pembawa berita gembira dan juga bagaikan pemberi peringatan, namun mayoritas manusia tiada menge - tahui. [qs. saba’, 34: 28]

karna al - quran diturunkan buat segala umat manusia selama - lamanya, hingga tuhan juga senantiasa melindungi keasliannya. karena itu kita seluruh tidak hendak memperoleh sedikitpun kesalahan dalam al - qur’an. tetapi, kitab - kitab suci lain dapat jadi benar firman tuhan, tetapi telah diubah - ubah oleh manusia. karna kitab - kitab itu tidak ditujukan kepada segala manusia, hingga allah tidak menjaganya.

“sesungguhnya kami - lah yang merendahkan angkatan laut (AL) quran, dan juga sebetulnya kami betul - betul memeliharanya”.
(qs: al - hijr: 9)

inilah perbandingan mendasar al - qur’an dengan kitab - kitab lain. ketahuilah kalau segala nabi - nabi saat sebelum diutusnya nabi muhammad, serupa, adam, yesus, musa, ibrahim dan juga yang yang lain, mereka diutus cuma buat kaummnya pada dikala itu aja. karna kami senantiasa menghormati dan juga menyayangi mereka. karna kita hidup di era nabi muhammad, hingga kita wajib mengikutinya. karena dia merupakan penutup para nabi dengan wahyu yang terakhir ialah al - qur’an.

jadi al - qur’an lah yang pantas dibanggakan bukan sains/teknologi. karna al - qur’an lebih dahulu terdapat saat sebelum dalil sains dan juga teknologi diciptakan.

al - qur’an merupakan kitab penuh dengan mukjizat, literatur bahasa arab tersadu dan juga setimpal dengan sains. bisa jadi pada waktu depan zamannya berubah lagi. tidak serupa saat ini yang seolah kebenaran senantiasa diukur dengan sains dan juga teknologi. tetapi bagaimanapun keadaan masa depan, hingga al - qur’an bagaikan firman tuhan hendak meyakinkan kebenaran pribadinya.




[sumber: arrahmah. com]

Baca Juga

Zakir Naik Buktikan Kitab Suci Semua Agama Gagal Diuji, Kecuali Al-Qur'an, Allahu Akbar!! Silakan Share!!
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan