Jumat, 03 Juni 2016

Allahuakbar... Sebelum Ilmuwan Temukan Cara Bangun Piramida, Ternyata Al Quran Telah Sediakan Jawabannya

para ilmuwan kesimpulannya menciptakan gimana trik membangun piramida di era kala belum terdapat teknologi mengangkut batu - batu besar. new york times pada 23 april 2008 merilis hasil riset terkini para ilmuwan, yang mayoritasnya menciptakan kalau piramida tidak cuma terbuat dengan batu alam namun pula dari bahan tanah yang dipanaskan.

hasil riset itu memantapkan riset michel barsoum dari drexel university di philadelphia yang menciptakan kalau sebagian balok primadia terbuat dari tanah yang terbakar.

journal of american ceramic society pula sempat mempubliksikan hasil penetian seragam yang menampilkan kalau firaun memakai tipe tanah slurry buat membangun piramida dan juga monumen yang besar. riset itu pula merumuskan, tidak bisa jadi mengangkut batu seberat ribuan kg. karenanya firaun memakai batu alam buat dasar piramida, sebaliknya buat penggalan atas dia memakai tanah yang dipanaskan hingg membeku seperti batu.

hasil riset profesor davidovits pula menampilkan perihal yang sama. dia mempelajari batu piramida terbanyak dengan memakai mikroskop elektron. yang mengejutkan, dia menciptakan jejak respon kilat yang menampilkan kalau batu tersebut dibuat dari lumpur.


kesimpulan para ilmuwan lewat serangkaian riset di abad 21 itu nyatanya telah didahului oleh angkatan laut (AL) quran 14 abad sebelumnya.

angkatan laut (AL) quran mencerahkan:

وَقَالَ فِرْعَوْنُ يَا أَيُّهَا الْمَلَأُ مَا عَلِمْتُ لَكُمْ مِنْ إِلَهٍ غَيْرِي فَأَوْقِدْ لِي يَا هَامَانُ عَلَى الطِّينِ فَاجْعَلْ لِي صَرْحًا لَعَلِّي أَطَّلِعُ إِلَى إِلَهِ مُوسَى وَإِنِّي لَأَظُنُّهُ مِنَ الْكَاذِبِينَ

“dan fir’aun mengatakan: ‘hai pembesar kaumku, saya tidak mengenali tuhan bagimu tidak hanya saya. hingga wahai haman, bakarlah untukku tanah liat setelah itu buatkanlah untukku bangunan yang besar biar saya mampu naik memandang tuhan musa dan juga sebetulnya saya betul - betul percaya kalau ia tercantum orang - orang pendusta. ” (al - qashash: 38)

ayat ini menarangkan kalau metode pembuatan bangunan besar yang dicoba oleh firaun merupakan dengan membakar tanah liat. perihal yang sama serupa kesimpulan para ilmuwan.

masya allah.. . ayat ini cumalah salah satu fakta keajaiban angkatan laut (AL) quran. kalau angkatan laut (AL) quran setimpal, terlebih lagi mendahului pengetahuan. tidakkah ini membikin kita terus menjadi beriman kepada allah subhanahu wa ta’a dan juga kitabnya dan rasul - nya? [tarbiyah. net]




 [sumber: yukbagi.com]

Baca Juga

Allahuakbar... Sebelum Ilmuwan Temukan Cara Bangun Piramida, Ternyata Al Quran Telah Sediakan Jawabannya
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan