Kamis, 02 Juni 2016

MASYA ALLAH,ALLAHU AKBAR SANGGUH NEKAD...!!!!, Pria Bosnia Ini Pergi Haji dengan Jalan Kaki Lewati 7 Negara Ini patut kita contoh bantu sebarluaskan,(share)

 laki - laki bosnia ini meninggalkan negaranya pada bulan desember 2011 dengan tujuan ke mekah buat beribadah haji. setelah itu datang di mekah pada tahun 2012.

walaupun era dikala ini sudah modern dan juga teknologi terus menjadi tumbuh, tetapi tampaknya tidak mempengaruhi untuk seseorang muslim asal bosnia senad hadzic. alasannya, dia berangkat haji ke mekah dengan berjalan kaki.

laki - laki bosnia ini meninggalkan negaranya pada bulan desember 2011 dengan tujuan ke mekah buat beribadah haji. setelah itu datang di mekah pada tahun 2012.



dia berangkat ke mekah dengan berjalan kaki melewati 7 negeri tercantum suriah yang dilanda perang dikala itu.

“saya datang di mekah pada hari sabtu. aku tidak terasa letih, ini hari tersadu dalam hidup aku, “ujar hadzic, serupa dilansir ilmfeed.

hadzic telah berjalan kaki sepanjang 5. 700 km (3. 540 mil) sepanjang 314 hari. dia berjalan dari bosnia, serbia, bulgaria, turki, suriah dan juga yordania kemudian hingga ke mekah, arab saudi. bukan cuma itu aja, hadzic berjalan kaki sambil bawa ransel seberat 20 kg (44 pon). subhanallah!

hadzic menuliskan perjalannya di taman facebook - nya dengan memposting gambar berbarengan pejabat departemen dalam negara suriah.

“saya melewati suriah pada bulan april. aku berjalan dekat 500 km dalam 11 hari. aku berangkat lewat aleppo dan juga damaskus dan juga melewati puluhan perlengkapan pengecekan yang dicoba oleh lembaga
pro - pemerintah suriah dan juga pasukan pemberontak, tetapi aku tidak sempat ditahan, ” tulis hadzic.

baca pula :

“pada dikala pengecekan yang dicoba oleh tentara bashar assad, mereka memerintahkan aku buat meluangkan ransel. tetapi, kala aku menampilkan ayat angkatan laut (AL) qur’an yang menarangkan melaksanakan ibadah haji dengan berjalan kaki, mereka membiarkan aku berangkat, ” tambah hadzic.

hadzic melaporkan pribadinya melaksanakan ekspedisi ibadah haji dengan berjalan kaki karna allah swt, agama islam, buat bosnia - hercegovina, buat orang tua dan juga kakaknya.

pada taman facebook - nya, hadzic berkata kalau allah telah menampilkan kepadanya trik berangkat haji dalam mimpi, tercantum berangkat lewat suriah bukan irak.

sepanjang bakal ibadah haji, hadzic mengalami temperatur yang ektrim minus 35 celcius di bulgaria, ditambah 44 celsius di yordania.

hadzic berkata drinya wajib menunggu di istanbul sepanjang sebagian minggu buat memperoleh izin menyeberangi jembatan bosphorus dengan berjalan kaki. tidak hanya itu, hadzic pula wajib menunggu 2 bulan di perbatasan antara yordania dan juga arab saudi buat memperoleh visa masuk.

masha allah! mudah - mudahan allah membalas atas seluruh usaha dan juga pengorbanan hadzic dalam menempuh ekspedisi buat ibadah haji. (islampos)





[sumber: afdhalilahi. com]

Baca Juga

MASYA ALLAH,ALLAHU AKBAR SANGGUH NEKAD...!!!!, Pria Bosnia Ini Pergi Haji dengan Jalan Kaki Lewati 7 Negara Ini patut kita contoh bantu sebarluaskan,(share)
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan