Senin, 20 Juni 2016

Mengapa Tak Boleh Tidur Terlalu Malam Penelitian Dokter Taiwan Benarkan Tuntunan Rasulullah

di antara kerutinan nabi muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam merupakan, dia tidak suka tidur sampai larut malam. bila tidak terdapat urusan berarti –baik tentang dakwah maupun jihad - hingga dia menyegerakan tidur sehabis shalat isya’ setelah itu bangun di pertengahan malam ataupun sepertiga malam buat shalat tahajjud ataupun qiyamullail.

tidak hanya mempermudah tahajjud, nyatanya kerutinan tidak tidur sangat malam pula mempunyai banyak khasiat kedokteran yang baru dikenal di era modern ini. kebalikannya, orang yang tidur sangat malam terancam bahaya kesehatan bagaikan berikut:

1. sistem imun melemah
tidur sangat malam nyatanya mempengaruhi rusaknya sel - sel darah putih. dampaknya imunitas badan jadi melemah dan juga rentan terhadap gempuran bermacam penyakit.

2. diabetes
tidur sangat malam pula mengganggu hormon di badan. dampaknya badan tidak toleran terhadap glukosa karna jumlah insulin menyusut. orang yang tidur sangat malam jadi lebih rentan terhadap penyakit diabet.

3. sakit kepala sampai kehancuran otak
tidur sangat malam membikin badan tidak dapat istirahat dengan baik. walaupun waktu tidurnya sama, katakanlah 5 jam, orang yang tidur saat sebelum tengah malam dan juga bangun sepertiga malam terakhir hendak merasakan keadaan raga yang lebih bugat. kebalikannya, tidur larut malam membikin rehat tidak efisien. kala bangun kepala merasa berat, seperti itu ciri gegar otak kecil lagi melanda. bila dibiasakan, terus menerus dalam waktu berkelanjutan, kehancuran otak dapat mengecam.

4. kanker hati
dintara penyakit beresiko akibat tidur sangat malam merupakan kanker hati. perihal ini sebagaimana dipaparkan dalam web formal ugm fakultas medis penggalan radiologi. kalau riset para dokter di national taiwan hospital menciptakan kalau tidur sangat malam dan juga bangun sangat siang menggambarkan pemicu utama kehancuran hati.

subhanallah… demikianlah hikmah kedokteran dari salah satu kerutinan rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. aisyah radhiyallahu ‘anha menarangkan kerutinan dia ini:

مَا نَامَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَبْلَ الْعِشَاءِ وَلَا سَهِرَ بَعْدَهَا

rasulullah shallaallahu ‘alaihi wa sallam tidak sempat tidur saat sebelum waktu isya’ dan juga tidak sempat tidur sampai larut malam setelahnya. (hr. ahmad; shahih)

ibnu qayyim angkatan laut (AL) jauziyah menarangkan dalam zadul ma’ad: “termasuk kerutinan dia merupakan tidur di dini malam dan juga bangun di penggalan kesimpulannya. sering - kali dia tidur sampai larut malam di dini malam buat mengurusi bermacam kepentingan orang - orang miskin. ”

mudah - mudahan kita dimudahkan buat meneladani dia, dan juga memperoleh banyak khasiat dan juga hikmah berkat meneladani dia.






(sumber: kabarmakkah. com )

Baca Juga

Mengapa Tak Boleh Tidur Terlalu Malam Penelitian Dokter Taiwan Benarkan Tuntunan Rasulullah
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan