Kamis, 02 Juni 2016

Subhanallah... Inilah Baitul Makmur, Kiblat Para Malaikat di Langit Ketuju... SUBHANALLAH....

dikala melakukan shalat, umat islam dari seluruh penjuru menghadap ke ka’bah bagaikan arah kiblat. bangunan berbentuk kubus ini ada di jantung masjidil haram dan dikelilingi oleh sebagian ribu manusia tiap hari.

sedikit orang yang ketahui, bahwa tampaknya bukan sekadar satu ka’bah yang terdapat di alam semesta ini. berdasar pada al - quran dan hadist, terdapat 2 ka’bah yang diakui jadi tempat tinggal allah. terkecuali ka’bah yang di bangun di mekkah, tampaknya terdapat satu lagi ka’bah bagaikan arah kiblat warga langit.

kabah itu bernama baitul makmur dan terdapat di langit ketujuh. serupa kabah didunia, baitul makmur pula dikelilingi oleh malaikat tiap hari buat melaksanakan tawaf. berdasar pada hadist nabi, parkir kabah di langit ini sejajar dengan kabah yang terdapat di bumi. serupa warga bumi memakmurkan kabah jadi warga langit pula memakmurkan baitul makmur.

nabi muhammad saw amati lekas baitul makmur dikala melaksanakan isra mi’raj buat menjemput perintah salat. sesampainya di langit ketujuh, nabi bertepatan malaikat jibril disambut oleh nabi ibrahim as. dikala itu si rasulullah amati baitul makmur yang dikelilingi sebagian ribu malaikat. cerita ini diceritakan nabi yang berarti :

“lalu aku amati baitul makmur. akupun ajukan persoalan pada jibril. “ini ialah baitul makmur, tiap hari, tempat ini didatangi 70. 000 malaikat buat jalani shalat disitu. seusai mereka kaluar, mereka hendak tidak berulang pada ke tempat ini. ” (hr. bukhari 3207 dan juga muslim 162).

baitul makmur makmur pula jadi satu diantara tempat peruntukan allah bagaikan sumpah - nya. serupa di tahu bahwa makhluk allah bagaikan sumpah berarti tercantum pula makhluk yang mulia. baitul makmur dalam al - quran dipaparkan dalam tulisan at - thur yang berarti, “dan
buat baitul ma’mur, dan atap yang ditinggikan (langit) , dan laut yang didalam tanahnya terdapat api, ” (qs. at - thur : 4 - 6).

baitul makmur


berawal waktu allah swt hendak membikin khalifah di bumi. waktu itu syarat allah swt ini dipertanyakan oleh sebagian malaikat. serupa kalam allah dalam al - baqarah : 30 yang berarti “kenapa engkau hendak membikin khalifah dibumi, ialah sebagian orang yang hendak berbuat rusaknya dan juga bersama menumpahkan darah, lagi kami ini (sebagian malaikat) masihlah tetap bertasbih, bertauhid, dan mesucikan engkau”, allah berfirman : “sesungguhnya aku lebih ketahui pada apa yang kamu tidak ketahui” (al - baqarah : 30)

tampaknya jawaban allah buat malaikat merasa berdosa. kemudian buat menebus seluruh dosa - dosanya, kelompok malaikat ini berthowaf (berkelana) arsy beberapa 7 kali. allah kemudian memerintahkan pada sebagian malikat itu buat turun ke bumi dan bangun satu baitullah (kabah). artinya biar apabila adam (manusia) berbuat dosa, dapat diampuni dengan berthowaf melingkari kabah beberapa 7 kali.

namun dikala banjir pada jaman nabi nuh as, allah mengangkut baitullah ini ke atas langit. di segi ka’bah itu di bangun satu tower yang kurang lebih tingginya ialah sepanjang 500 th. ekspedisi. bila sudah tiba hari jum’at, malaikat jibril naik keatas tower dan mengumandangkan adzan, malaikat israfil yang membacakan khutbah jum’at nya dan sholat jum’at diimami oleh malaikat mikail, diiringi oleh seluruh malaikat yang terdapat di baitul makmur itu.

bangunan ini memiliki peran yang begitu mulia, jadi nama ini tidak dapat digunakan buat menamakan satu tempat tinggal, ataupun tempat, ataupun bangunan apa juga. serupa kita tidak dapat bagikan nama tempat di sekitaran kita dengan nama ka’bah ataupun baitul haram, ataupun sebagian nama yang lain yang diagungkan. lantaran tercantum pula wujud pennghinaan dan biar tidak dikira menyerupakan.

seumpamanya apabila terdapat yang kurang dalam kajian informasi ini mohon ditambahkan. apabila terdapat yang salah mohon dikoreksi. allah swt penguasa seluruh pengetahuan di alam semesta.





[sumber: pusatberitaterupdate. blogspot. com]

Baca Juga

Subhanallah... Inilah Baitul Makmur, Kiblat Para Malaikat di Langit Ketuju... SUBHANALLAH....
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan