Jumat, 10 Juni 2016

SUBHANALLAH! Tempat Berteduhnya Nabi Muhammad yang Masih Hidup Hingga Kini

rasulullah hidup ribuan tahun yang kemudian saat sebelum kita terdapat. tetapi banyak butik barang dan juga jejak aset dari nabi muhammad sampai dikala ini.

salah satu fakta rasulullah yang masih terdapat sampai dikala ini ialah suatu tumbuhan yang berkembang di yordania. tumbuhan ini jadi fakta terdapatnya keberadaan nabi muhammad saw. dan juga kayaknya allah swt membiarkan tumbuhan ini senantiasa hidup hingga saat ini supaya jadi ciri pengingat kenabian muhammad saw. dan juga kita bagaikan ummat rasulullah senantiasa mengenang jasa nabi allah muhammad saw.

dikutip dari bermacam sumber, dahulu kala rasulullah dikala lagi melaksanakan ekspedisi mengarah ke syam berbarengan maisarah (pembantu sayyidatuna khadijah ra) buat berdagang. rasulullah berteduh di dasar tumbuhan ini saat sebelum hingga ke situ. dan juga dikala rasulullah berteduh di dasar tumbuhan ini, dahan dan juga ranting - ranting tumbuhan ini bergerak menaungi dia dari panas terik matahari.

dikala pendeta memandang peristiwa ini, ia menghadiri maisarah dan juga menampilkan peristiwa rasulullah itu seraya mengatakan:

“hanya seseorang nabi aja yang berteduh di dasar tumbuhan itu. ”

dan juga subhanallah hingga hari ini tumbuhan tersebut senantiasa berkembang produktif di tengah padang pasir bernama buqa’awiyya di negeri yordania yang kering kerontang dan juga tidak terdapat tanaman lagi yang hidup serupa itu. inilah salah satu fakta kekuasaan allah swt.

hingga saat ini tumbuhan di yordania masih hidup dengan baik. karena itu tumbuhan ini dijuluki “the only living sahabi” ataupun “satu - satunya ‘sahabat’ nabi yang masih hidup”.





(sumber: pengertianwaqaf.blogspot.co.id)

Baca Juga

SUBHANALLAH! Tempat Berteduhnya Nabi Muhammad yang Masih Hidup Hingga Kini
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan