Rabu, 01 Juni 2016

Tak Sholat, 70 Polisi Dijemur Hadap Matahari, AKBP Tony: Ini Panasnya Dunia Belum Di Akhirat

nyatanya penegakan disiplin di jajaran kepolisian resort kota besar (polrestabes) surabaya, jawa timur, tidak cuma diterapkan dalam perihal tugas pelayanan warga, tetapi pula pada ketertiban individual.

terlebih terpaut urusan ibadah.

dilansir dari halaman halopolisi. com, rabu (10/2/2016) , perihal itu teruji lewat dijatuhkannya sanksi tegas kompi dalmas satuan sabhara polrestabes surabaya.

mereka dijemur di lapangan dikala di dasar terik matahari lantaran tidak muncul penuhi panggilan adzan salat dzuhur di masjid baiturrahman, polrestabes surabaya, selasa (9/2/2016).

sanksi dijatuhkan kepala satuan sabhara polrestabes surabaya, akbp toni sugiyanto.

hukuman ini berawal kala kasat sabhara polrestabes surabaya, akbp toni sugiyanto, menyempatkan waktunya buat sholat dhuhur di masjid baiturrahman. masjid ini benar berposisi di area markas polrestabes surabaya.

kala merambah masjid, tony terheran - heran memandang jemaah sholat yang amat sedikit. sementara itu, terdapat dekat 70 anggota sabhara yang tinggal di barak markas.

sehabis tuntas melangsungkan sholat, toni juga beranjak mengarah barak. benar aja, banyak sekali anggota sabhara yang “bolos” sholat.

memandang kelakuan anak buahnya ini, toni langsung memerintahkan mereka yang tidak turut sholat berjamaah buat keluar dari barak dan juga menghukumnya di lapangan.

akbp toni tidak asal menjatuhkan sanksi. ia melakukan instruksi kapolrestabes surabaya, kombes iman sumantri yang diteruskan kepada segala personel satuan sabhara polrestabes surabaya.

pada instruksi tersebut tertera, apabila tidak terdapat aktivitas pengamanan di luar, segala anggota polrestabes surabaya yang beragama islam tanpa terkecuali harus melakukan salat di masjid.

kombes iman menghendaki segala anggotanya meninggalkan rutinitas pekerjaan sejenak buat penuhi seruan salat berjamaah.

untuk yang ketahuan tidak memakmurkan masjid hingga hendak dijatuhi sanksi push - up, menggulung, dan juga merayap di tengah lapangan yang telah dipanasi cahaya matahari.

sanksi ini diharapkan dapat berikan kerasa kapok pada segala anggota dan juga meningkatkan pemahaman buat menunaikan salat berjamaah di masjid.

”lagi pula, salat di masjid kan pahalanya lebih besar daripada salat sendiri - sendiri di musala. bila bukan kita, siapa lagi yang hendak memakmurkan masjid polrestabes surabaya ini, ” kata akbp toni.





(sumber: surya. co. id, jpnn  )

Baca Juga

Tak Sholat, 70 Polisi Dijemur Hadap Matahari, AKBP Tony: Ini Panasnya Dunia Belum Di Akhirat
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan