Jumat, 03 Juni 2016

Untuk Dirimu Ayah Tercinta. Bacalah Membuat Setiap Orang Meneteskan Air Mata

bapak merupakan wujud yg tidak kalah utama dari bunda, walaupun sering - kali keberadaannya terkalahkan oleh kedatangan bunda. apabila bunda merupakan hati dan jiwa sesuatu keluarga, jadi bapak ialah tubuh yang hendak tetap berikan proteksi buat seluruh anggota keluarga terlebih anak tercintanya. seseorang bapak memanglah sama dengan wujud pelindung dan penjaga keutuhan keluarganya.

di indonesia seorang diri tidak serupa negara - negara lain, tidak terdapat satu hari - pun yang didedikasikan buat mengenang jasa - jasa bapak. tetapi perihal itu tentu tidak peruntukan bagaikan penghalang buat terus menghormati jasa bapak. salah satu langkah yang dapat kita jalani buat menghormati jasa bapak ialah dengan menghadiahkan buat ayah tercinta, mampu berbentuk sebagian benda favoritnya ataupun puisi. berikut ini ada banyak kumpulan puisi buat bapak tercinta yang di buat istimewa buat mengenang kebaikan - 2 seluruh bapak di wajah bumi ini, silakan disimak:

sebelumnya : kumpulan puisi cinta romantis

dad

**************

hilangmu piluku

oleh fatkuryati

seandainya.. .
matahari itu merupakan kerasa intimku dengan ayah
saya tidak ketahui gimana memperkenalkan berulang matahari itu
salah satunya matahari yang terbit kemarin
telah dimakan garhana berkepanjangan
apakah ini cemburu?
entahlah, , saya tidak ketahui.. . .
saya cuma merasakan kerasa memilikiku terusik oleh seseorang
yang sepatutnya tidak boleh mengusik keintimanku dengan ayah
tetapi, , saya tidak dapat mencegahnya
sorot langkahnya begitu percaya buat mengambil bapak dari pelukanku.. . .
bila benar saya wajib membiarkanmu lenyap, ,
tidak apa.. .
piluku saat ini bisa jadi hendak lenyap nanti..

**************

getar malam rinduku

oleh eko putra ngudiraharjo

mau ku gali gundukan itu
dan juga mencabut papan nama tiap dukaku
biarlah nafasku memeluk tentangmu
puisi - puisi hitam menimangku

sajak berairmata merangkulku
dan juga merambatkan masing - masing ratap disekitar gelap
seakan kau utus jangkrik buat memejamkan lelahku
nyanyi cerita tentang dahaga merindu
seakan kau titipkan restumu
melalui dingin malam menyuap

mantra - mantra penghapus basah tatapku
masing - masing dendang lantun macapat mengiring sendu
serupa suara hati yang tersampaikan padaku
terlebih lagi suara gitar berubah dikala anganku

mengarah kenangmu
getar yang mencakar, melahirkan syair bak
pujangga berlagu
ini untukmu, itu buatmu, dan juga doa bagaikan bhaktiku
miss u ayah ngudi raharjo.

**************

bapak segalanya untukku

bapak..
beribu kata telah kau ucapkan..
beribu cinta tlah kau bagikan. .
beribu kasih telah kau curahkan..
cuma buat anak mu..

bapak..
kau ajarkan ku tentang kebaikan..
kau tunjukan ku tentang makna cinta..
kau jelaskan ku tentang arti kehidupan..
dan juga kau mendidik ku dengan begitu kasih sayang..

bapak..
betapa mulianya hati mu..
kau korbankan segalanya demi anak mu..
kau banting tulang cuma buat anak mu..

saat ini ku berjanji buat seluruh kerja keras mu..
ku berjanji buat seluruh kasih sayang mu..
dan juga ku berjanji buat ketulusan hati mu..
kalau saya hendak senantiasa melindungi mu..
saya hendak senantiasa mencintai mu sampai akhir hiup ku..

terima kasih bapak buat seluruh kasih sayang mu..

**************

buat ayah

oleh uri ayuni

dikala malam hari ku tatap bintang dan juga bulan yang menerangi bumi,
dikala itu pula saya teringat hendak dirimu bapak, , ,
saya merindukanmu, , yang tlahh pergi
meninggalkan ku, , buat sepanjang lama nya, , ,
di mana juga saya berposisi, , saya hendak senantiasa mengingat mu bapak, , ,
andai engkau terdapat menemani hari hari ku , ,. hidup ku hendak merasa lebih
sempurna dengan terdapat nya dirimu bapak, , ,
tetapi itu seluruh cuma mimpi ku, ,.
saya di mari cuma dapat berdoa buat mu bapak, ,.
mudah - mudahan kau tenang disitu, , , ,.
saya, , anakk mu , tiap detikk meridukan mu

**************

ayah

oleh ratih anjelia ningrum

disetiap tetes keringatmu
di derai letih napas mu
sang memenuhi kasih sayang yang luar biasa
demi saya kau rela sang sengat matahari
hujan juga tidak mampu menghalangi mu
buat saya anakmu.. .
sang tiap doamu kau haturkan segenap harapan

bapak.. .
kan ku jaga tiap nasehatmu
di setiapnafas ku
di relung hati hendak ku hangatkan nmamu
hendak ku kobarkan seluruh impianmu
cuma buat menikmati senyumu
di ufuk senjamu
ayah

**************

kerinduan

oleh niki ayu anggini

bapak dimana engkau berada
disini saya merindukanmu
menginginkan buat berjumpa
merindukan hendak belaianmu

kasih sayangmu senantiasa ku rindu
engkau senantiasa muncul dimimpi
mimpi yang begitu nyata bagiku
menginginkan engkau buat kembali

saya senantiasa mengharapkan engkau hadir
menemani saya tiap hari
menemani masa pertumbuhanku ini


saya tumbuuh jadi besar
tanpa engkau disisiku
tanpa engkau yang menemani hari - hariku

**************

antusias ayah

oleh eva

ayah
kau begitu berarti bagiku
kau merupakan pahlawan di dalam hidupku
kau tidak sempat kenali lelah

ayah
antusias mu begitu luar biasa
antusias bekerja mu luar biasa
tidak tahu letih demi menafkahi keluarga mu

ayah
maafkan saya yang cuma dapat memohon uang
tanpa memikirkan betapa susahnya mecari uang
tanpa memikirkan keringat yang keluar dari hasil kerja mu

doa titipan ayah

oleh zulfikar efendi

saya rindu kasih sayang mu, ayah
merasakan hangatnya peluk mu
menanti canda tawa mu
muncul mu hilangkan pilu ku

bapak, ku akui saya salah
bukan saya engkar ayah
tetapi, cuma sangat cedera buat ku ingat semua
mengenang yang sempat kita lalui bersama

ayah
bisa jadi bunda sudah cerita
melalui do’a
tentang saya yang tidak kerap kunjungi rumah kita lagi

ayah
saya mohon maaf
benar tidak hendak mampu ku balasi berulang jasa - jasa mu
walaupun kejelasan bersemayam disini, bapak.

bapak, maafkan anak mu
sangat banyak saya menyusahkan mu
lelap tidur mu kerap terganggu
karna saya, karna tangis dikala ku terbangun kecil dahulu.

tuhan
saya mohon
tempatkan bapak ku disisi - mu

bapak, saya telah saya kirimkan do’a yang bapak ajarkan dahulu buat ku
bapak, tenanglah disana
saya hendak menyusul mu.

**************

saya cinta ayah

telah rapuh tulang - tulangmu
yang dulu kau gunakan
buat membagikan kami sesuap nasi
buat menunaikan kewajibanmu bagaikan kepala keluarga

saat ini.. . kau berdaya lagi melaksanakan semuanya
saat ini.. . kau cuma sanggup membagikan kami nasehat
saat ini.. . kau cuma sanggup mengucapkan doa yang lurus buat kami
buat.. . anak yang telah kau besarkan dengan kerja kerasmu

bapak.. . .
air mata ini tidak sanggup membalas semuanya
seluruh yang kau jalani buat hidup kami
seluruh yang kau bagikan kepada kami

bapak.. .
kasih sayangmu takkan sanggup tergantikan orang lain
atensi yang kau bagikan kepada kami takkan sempat kami lupakan
meski sering - kali kami tidak mengindahkan seluruh yang kau berikan
sering - kali kami tidak sempat menghargai seluruh yang kau berikan

bapak.. . .
saat ini kamilah yang wajib melaksanakan semuanya
kamilah yang wajib membalas semuanya
kamilah yang wajib mencermati mu

bapak.. . .
izinkanlah kami jadi anak yang berbakti kepadamu
anak yang tidak melupakan kasih sayang mu
izinkanlah kami tuk membahagiakanmu

bapak.. .
walaupun kami sadar
itu seluruh tidak dapat membayar seluruh yang telah kau berikan
dan juga kami siuman, nyawapun tidak sanggup membalas semuanya

terimakasih ayah
saat ini kami jadi orang yang sanggup berdiri
saat ini kami sanggup jadi orang yang mandiri
saat ini kami sanggup menapaki hidup dengan doa dan juga kasih sayangmu
saya mencintaimu bapak.

ayah
di tiap tetes keringatmu
di derai letih nafasmu
di memenuhi kasih sayang yang luar biasa.

**************

dari hati buat pahlawan hidupku

oleh ibnu abhi

walaupun suaramu
tidak semerdu nyanyian lembut seseorang ibu
kau membingkaiku dengan nada nada ketulusan
yang membawakan hatiku. . .
mengarah lembah besar. .
bernama kedamaian
walaupun sentuhanmu tidak selembut belaian suci seseorang ibu
tetapi dengan dekapanmu. . .
ku terhangatkan dengan kasihmu
ku terlenakan
dengan cintamu

tangisku berderai
ketika ku ingat perkataan indahmu menimangku
ketika ku sentuh badan letihmu menjagaku

serupa karang melindungi debu pasir
kau jaga saya. . .
kau lindungiku
dari kotoran raga dan juga jiwa yang kan basahiku. .
kau rela di terpa deburan buih
yang berlalu
demi aku
demi anakmu. . .

seolah tidak sempat lelah
kau hapuskan tetes air mataku
seolah tidak sempat bosan
kau redamkan saya dari tangisan

ku urai hati ini
untukmu
buat segalanya yang tlah kau labuhkan pada dermaga hidupku
cuma sebentuk puisi
dari ketulusan hati
untukmu bapakku
terima kasih. . . .

**************

ayahku hidupku

oleh ephaayah

kau lah penguat hatiku
menjadikanku anita yang tegarwanita sabar
dan juga pantang menyerahayah
hening dikala kau pergi
kau begitu hebat
tidak terdapat yang dapat menyerupai mu
maupun mengambil alih posisimuayah
saya begitu menyayangimu
keringatmu jadi inspirasiku
sedihmu merupakan deritakuayah
dimanapun engkau berada
doaku senantiasa bersamamu
tangisku jadi sumpahku
kalau whatever yang terjalin ku slalu ingatmu

**************


dad


puisi - puisi diatas di buat istimewa buat bapak, bunda memanglah wujud amat utama yang butuh kita hargai dan sayangi, tetapi tidaklah berarti kita melupakan jasa - jasa bapak kita, dan tidak kurang ingat mudah - mudahan kumpulan puisi memegang hati buat bapak tercinta bermanfaat buat mempererat jalinan kamu dengan bapak kamu dan juga mampu menolong kamu dalam mencari puisi buat bapak..







 [sumber: http: //muslimah - id. com  ]

Baca Juga

Untuk Dirimu Ayah Tercinta. Bacalah Membuat Setiap Orang Meneteskan Air Mata
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan