Minggu, 03 Juli 2016

Inilah Bukti Kebenaran Gunung Pelangi yang Diceritakan Al-Quran

yakin ataupun tidak, fenomena ini betul - betul terdapat. gunung corak pelangi kesatu kali terdapat di wilayah zhangye, provinsi gansu, Cina.

fenomena itu kian terungkap sehabis bermacam tulisan dan juga video pemula menambahi dalil baru.

the zhangye danxia geological park nasional ini mencakup zona seluas 510 km persegi (200 sq mi). sebelumnya halaman provinsi dan juga wilayah panorama alam, itu jadi geopark nasional pada november 2011.

dilansir dari cctvnews, gunung pelangi ini dinilai amat luar biasa karna bukit dan juga lembahnya terdiri dari susunan corak merah, biru, hijau zamrud, coklat, dan juga kuning.

menariknya, serupa dikutip hidayatullah. com, tempat itu tidak ditemui tanaman ataupun hewan whatever karna keadaan tanahnya yang tandus.

bagi telegraph, warna - warni luar biasa perbukitan tersebut berasal dari batuan pasir merah dan juga mineral yang tercipta semenjak periode kapur, tepatnya 24 juta tahun kemudian.

formasi batuan tersebut setelah itu hadapi perpindahan lempeng tektonik yang pula membentuk pegunungan himalaya.

hujan dan juga angin yang menerpa wilayah itu sepanjang jutaan tahun pula turut andil dalam membentuk ceruk, lembah, dan juga pola corak zhangye danxia.



konon gunung ini hendak menunjukkan pola corak yang berbeda - beda, bergantung keadaan cuaca.

wilayah ini dengan kilat jadi objek wisata yang terkenal untuk kota zhangye. beberapa trotoar dan juga jalur telah dibentuk guna mendesak wisatawan menjelajahi formasi batuan yang luar biasa, utamanya sehabis unesco telah menetapkannya dalam catatan peninggalan dunia pada pertemuan ke - 34 yang diadakan di brasilia, bunda kota brasil, pada bertepatan pada 1 agustus 2010.

dikala kesatu kali danaxia landform dikenal khalayak lewat potret - potret yang tersebar di dunia maya, banyak yang menyangka pola pelanginya menggambarkan hasil rekayasa pc.

terlebih baru - baru banyak orang merilis video pemula dikala usai mendatangi danxia landform, saat ini, tempat ini jadi salah satu objek wisata amat dicari di Cina yang menciptakan pemasukan cukup besar untuk penduduk zhangye.

the zhangye danxia landform pula diketahui bagaikan eye candy dari zhangye. banyak seniman mengagumi karya ini laksana lukisan sempurna di atas kanvas.

tidak cuma di Cina, nyatanya gunung corak warni seragam pula ada di islandia. bagi web atlas of wonders, brennisteinsalda merupakan bukit dengan keadaan alam unik yang ada di landmannalaugar, islandia. bukit ini menggambarkan penggalan dari fjallabak nature reserve.

tanah di perbukitan ini memiliki sulfur, setimpal dengan namanya yang berarti ‘gelombang sulfur’.

bukit di brennisteinsalda mempunyai warna - warni yang luar biasa, ialah hijau, gelap, merah, kuning, dan juga biru. corak gelap dan juga biru berasal dari lava dan juga abu. corak merah berasal dari isi besi pada tanah yang meliputi gunung. sedangkan nuansa hijau berasal dari lumut yang menyelimuti bebatuan di situ.

gunung ini menggambarkan salah satu tempat dengan panorama alam alam amat indah di islandia. karna itu sketsanya kerap timbul di bermacam majalah dan juga kalender.

serupa halnya tulisan ar - rahman 19 - 20 yang mengatakan fenomena alam berbentuk pertemuan 2 lautan yang tidak bercampur; nyatanya fenomena gunung pelangi ini pula berhubungan dengan salah satu tulisan dalam al - quran.

tepatnya dalam tulisan angkatan laut (AL) fathir [35] ayat 27 di mana allah subhanahu wata’ala telah lama menguak rahasia terdapatnya gunung yang berwarna - warni.

أَلَمْ تَرَ أَنَّ اللَّهَ أَنزَلَ مِنَ السَّمَاءِ مَاءً فَأَخْرَجْنَا بِهِ ثَمَرَاتٍ مُّخْتَلِفاً أَلْوَانُهَا وَمِنَ الْجِبَالِ جُدَدٌ بِيضٌ وَحُمْرٌ مُّخْتَلِفٌ أَلْوَانُهَا وَغَرَابِيبُ سُودٌ

“tidakkah kalian memandang bahwasanya allah merendahkan hujan dari langit kemudian kami hasilkan dengan hujan itu buah - buahan yang berbagai berbagai jenisnya. dan juga di antara gunung - gunung itu terdapat garis - garis putih dan juga merah yang berbagai berbagai rupanya dan juga terdapat (pula) yang gelap pekat. ” [qs: angkatan laut (AL) fathir [35]: 27]

persoalan saat ini, apakah nabi muhammad saw dulu sempat ke Tiongkok ataupun islandia?

tentu aja tidak sempat sama sekali. tiada lain, data tersebut bersumber dari wahyu allah ta’ala semata. al - qur’an telah menginformasikan fenomena alam gunung corak warni tersebut semenjak 14 abad yang kemudian.

dengan demikian, terus menjadi jelas kalau al - qur’an tidaklah karya dari nabi muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, melainkan wahyu dari allah.

al - qur’an pula mukjizat luar biasa yang hendak terus terungkap, antara lain melalui ilmu pengetahuan sampai akhir era.

“kami hendak memperlihatkan kepada mereka isyarat (kekuasaan) kami di segenap penjuru dan juga pada diri mereka seorang diri, sampai - sampai jelaslah untuk mereka kalau al - qur’an itu merupakan benar. dan juga apakah tuhanmu tidak cukup (untuk kalian) kalau sebetulnya ia melihat seluruh suatu? ” (qs. fushshilaat [41]: 53).

mudah - mudahan data yang terdapat dalam al - quran terus menjadi menaikkan kepercayaan kita hendak kebenaran al - quran. wallahu a’lam bish shawab.





(source: cerminan.com)

Baca Juga

Inilah Bukti Kebenaran Gunung Pelangi yang Diceritakan Al-Quran
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan