Senin, 11 Juli 2016

Inilah Doa Nabi Sulaiman Untuk Kekayaan Melimpah Ruah

banyak orang ketahui bahwa nabi sulaiman ‘alaihi salam ialah salah satu nabi yang allah karuniai kekayaan melimpah. tidak hanya itu aja, nabi sulaiman pula ialah nabi yang diberi banyak mukjizat serupa dapat bicara dengan hewan.





doa nabi sulaiman demikian banyak dicari dan juga dikehendaki oleh orang - orang dengan harapan supaya mampu diberi kelimpahan rezeki serupa yang didapat oleh nabi yang mewarisi kekuasaan dari nabi daud ‘alaihi salam itu. nabi sulaiman pula di tahu dapat menundukkan berbagi setan, jin dan juga hewan buat melaksanakan whatever yang dia kehendaki. semisal serupa memindahkan singgasana ratu saba kedalam kerajaan nabi sulaiman dengan iktikad supaya ratu saba menginginkan meninggalkan ajarannya dulu ialah menyembah matahari.

kemudian serupa apa doa nabi sulaiman buat kekayaan yang melimpah ruah itu?

ketahuilah bahwa doa itu terdaftar dalam  (AL) quran ialah dalam tulisan shod ayat ke - 35.



maksudnya : “ia mengatakan, “ya tuhanku, ampunilah aku dan juga anugerahkanlah kepadaku kerajaan yg tidak dipunyai oleh seseorang pun sesudahku. sesungguhnya engkaulah yang maha pemberi. ” (qs shad 35)

lewat doa itu, allah kemudian mengabulkan kemauan nabi sulaiman dengan anugerah pengetahuan yang besar dan dilimpahkan kekuasaan yang begitu besar dan juga kokoh.

sehabis merasakan bahwa allah mengabulkan doanya, nabi sulaiman pula berucap sukur pada allah bagaikan pencipta langit dan juga bumi. tersebut doa perkataan sukur yang dilantunkan oleh nabi sulaiman.
“maka ia tersenyum dengan tertawa karna (mendengar) pengucapan semut itu. dan juga ia berdoa, “ya tuhanku berilah aku ilham buat terus mensyukuri ni’matmu yang telah engkau anugerahkan kepadaku dan juga pada 2 orang bunda bapakku dan juga buat melaksanakan amal saleh yang engkau ridhai dan juga tambahkanlah aku dengan rahmatmu dalam kalangan hamba - hambamu yang saleh " (qs an naml 19)

dengan doa penutup itu kita di ajarkan sekaligus diingatkan buat senantiasa bersyukur dikala mendapatkan kesenangan. demikian orang yang membacanya dapat mendapatkan kesenangan baik di dunia ataupun di akhirat. terlebih lagi pula doa itu jadi teks nabi yang kaya raya dan juga tidak terdapat manusia yang dapat menandinginya.

apa hikmah yang dapat kita ambillah dari doa nabi sulaiman buat kekayaan yang melimpah ruah itu?
dikala kita peroleh nikmat berupa kekayaan ataupun kesenangan yang lain, janganlah kurang ingat buat senantiasa bersukur. nabi sulaiman ‘alaihi salam pula senantiasa mensyukuri nikmat yang telah allah bagikan sampai allah senantiasa berikan kekayaannya. sesungguhnya kaya, tenar dan juga sukses ialah tes dari allah apakah kita mau mensyukurinya ataupun jadi kufur atasnya.

begitu satu perihal yg tidak layak di sampaikan dikala seseorang telah sukses dan juga dia mengantarkan, “kesuksesan itu tiba dari hasil jerih payahku. ” orang dengan jenis ini tidak hendak selama - lamanya sukses karna minimnya bersukur.

demikian kebalikannya katakanlah, “sukses yang aku mampu ialah dari allah dan juga aku mensyukurinya. ”

jadi sudahkah kita bersukur hari ini? ayo kita bersukur dari perihal yang kecil sampai allah pula hendak berikan kesyukuran yang terus menjadi besar.




(sumber: rindu-makkah_com)

Baca Juga

Inilah Doa Nabi Sulaiman Untuk Kekayaan Melimpah Ruah
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan